Foto Alam Ghaib


Mengenang Foto-foto berlafadz Allah

Foto kobaran api ledakan gas di Lapindo (Sidoarjo)

ini adalah kebesaran Allah

Sesungguhnya ada bukti nyata kebenaran keberadaan Allah. Tetapi apakah kita benar-benar meyakininya atau hanya menganggap hal-hal itu direkayasa. Karena Allah sendiri menjadikan bumi ini selalu berdzikir kepada-Nya. Termasuk, Api, air, udara, tanah. Dan semua mahluk pun berdzikir untuk-Nya. Dialah yang menguasai alam semesta ini. “Maka, nikmat mana yang akan engkau dustai?”

(Foto-foto tersebut diambil dari berbagai sumber/ terlepas benar tidaknya, yah mari kita sama Membangun Jati Diri Bangsa untuk selalu meningkatkan keimanan kita.)

About these ads

72 Tanggapan

  1. Allau Akbar. yg terakhir paling unik dan aneh. ada lg gak? :D

    • itu bukan aneh itu adalah bukti kebesaran ALLAH SWT……..

    • ada nti w krimin agy ya

  2. Alhamdulillah. Iya, ini lagi cari2 yang lain. Sungguh kebesaran Allah memang tidak dapat kita bayangkan :)

  3. Sebenarnya yang harus kita ketahui adalah apa maksud dari adanya lapadz Allah SWT tersebut. Bacalah tanda – tanda kekuasaan Allah SWT tersebut.

  4. subhannallah, akh jaisy01

    masih banyak lagi akh :D keajaiban2 alam lainnya.
    kurang itu akh,qta di perintahkan agar beriqro’ bismirabbik,smuanya adalah
    ayat2 Allah yang tidak tertulis didalam alquran {kauniyahNya}
    insah bisa mengambil ibrohnya pa ga’

    wassalamu’alaikum warohmatullah wabarokatuh :)

  5. Allah maha kuasa atas segala sesuatu.

    Bila anda melihat gambar diatas, janganlah hanya terkagum dan takjub. Atau bahkan ada yang tidak percaya dengan menganggapnya sebagai sebuah rekayasa grafis.

    Ambillah hikmahnya… Bukankah gambar diatas menyatakan bahwa Allah itu ada dimana-mana…
    Telaah-lah lebih mendalam lagi.

  6. coba link ini buat tambahan foto-nya

    Jawab Jaisy01:
    Terima kasih, Insya Allah sangat bermanfaat. :)

  7. subhallah..ini akibat manusia meninggalkan urusan dakwah, khudu renungan semua yuk..

  8. beli vcd/dvd player aja g bisa…payah….

  9. btw, nyari foto dimana, mass. . .

    Jawab Jaisy01:
    Hehehe, fotonya diambil dari blog-blog tanpa izin, tetapi ada juga dari foto yang sudah saya scan, dari foto2 tahun 90an. :D

    • tambah dong foto2 nya…

  10. Menambah kenyakinan pada kekuasaan Allah SWT, kenyakinan pada nabi Muhammad SAW dansemua yang terkandung dalam Alqur`an juga pada hari akhir.

  11. Akan datang suatu ZAMAN………………………….

  12. Mas, saya setuju bahwa kita mesti berdakwah, menyampaikan ayat-ayat Allah. Tapi jangan foto alam gaib, alias gak ada nggak nyata. Orang Arab kalo mo bilang gak masuk/hadir taghoib….

    Maksud saya dari pada menyebar hoax lebih baik menyebarkan kenyataan, walaupun pait, misal bagaimana Nabi dilecehkah dengan kartun, dsb. Hanya saja gambarnya diburam-buramkan. Saya percaya ini lebih membangkitkan fanatisme ke Islaman kita, dari pada gambar palsu…

    Jawab Jaisy01:
    Insya Allah beberapa gambar tersebut bukan Hoax. Di media terkenal sudah pernah ditayangkan! Dan saya malas untuk membahas Islamphobia, karena sama halnya saya menambah membuat mereka terkenal. Terima kasih telah berkunjung.

  13. Maksud saya, bukan saya untuk memuat seperti itu, itu adalah contoh.

    Yang penting adalah gak usah memuat gambar hoax. Masih banyak cara lain untuk berdakwah.

    Bukankah Islam mengajarkan ““Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti, agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu”. (QS. 49:6).

    Paling tidak gambar yang diyakini hoax jangan dimuatlah…. kasian umat, selalu dibohongi.

    Jawab Jaisy01:
    Yups, insya Allah gambar diatas bukan Hoax. Dari beberapa gambar tersebut insya Allah sudah terbukti keasliannya. Bahkan masih banyak sekali gambar-gambar yang memberikan pengatahuan bahwa seluruh mahluk itu berdzikir kepada Allah, tentunya bukan HOAX.
    Yups, insya Allah jika terbukti ada Hoax yang saya tampilkan, tolong di beritahu yah yang mana (tentunya dengan referensi yang jelas). Insya Allah saya akan menghapus gambar tersebut.
    Terima kasih telah kembali bersilahturahim di gublog sederhana ini.

  14. Coba check disini.

    http://allahmahabesar.wordpress.com/2008/12/21/batu-terbang-batu-tergantung-batu-melayang/

    Untuk yang lainnya ada, tapi cukuplah yang satu ini.

    Namun demikian Allahu’alam. seperti yang diajarkan dalam ISLAM, kalau ada perkara syubhat, mka tinggalkanlah.

    Inget aja bagaimana musuh Islam, menyerang kita. Apalagi kalo masalah ghozulfikri… Hati.. hati aja. Tabayun.

    Jawab Jaisy01:
    Oh blog tersebut, iya saya juga pernah membacanya.
    Kita mungkin bisa melihat dengan keagungan Allah, bagaimana batu itu mampu untuk disangga dengan penyangga batuan yang kecil pula. Mungkin itulah yang terlihat menjadi terbang memang! Namun juga masih kontroversi dengan analisisnya.

    Yah, terlepas dari kontroversi tersebut. Saya menganggap renungan diri tentang kebesaran Allah itu lebih menurut saya bermanfaat. Ada beberapa blog juga yang memberitakan tentang kontroversi gambar lafadz Allah yang berbentuk Api juga. Tetapi juga masih kontroversi, karena menurut yang memfoto gambarnya memang asli seperti itu. Dan dia salah satu orang katolik yang menganggap foto itu bukan lafadz Allah, tetapi seperti Naga. Dia memfoto ketika bekerja sebagai pegawai BPLS Lumpur Lapindo Sidoarjo yang ketika itu meledak. Hingga masuk kemedia-media terkenal saat itu, seperti Kompas, Jawa Pos, Republika, dll. Dengan ditampilkan foto tersebut, jelas keasliannya insya Allah tidak diragukan. Karena mana ada media terkenal yang mau menampilkan sesuatu yang palsu? Karena pastinya akan menuai kontroversi.

    Dan saya sendiri juga hadir disana saat peledakannya. Api yang bersumber dari gas tersebut memang sangat besar sekali, tetapi untuk peledakan pertama saya belum sempat seberuntung orang tersebut.

    Semua itu hanya menjadi pelajaran bagi kita, menjadi ibroh bagi kita. Walaupun akal juga memainkan rasa percaya atau tidak, tetapi ada saat akal juga tidak mampu untuk memikirkan apa yang kita pikirkan.

    Semoga bermanfaat.

  15. Keagungan Allah mestilah sesuatu yang tak terbantahkan keberadaannya. Tidak ada keraguan sedikitpun bahwa itu adalah rekayasa.

    Karena ada menyukai sesuatu yang gaib-gaib, maka pada saat ini yang bisa saya sampaikan sebagai contoh adalah mata air zam-zam, yang bisa diklaim kepada Umat non-muslim, tentang ke-beradaan, keagungan Allah-nya Umat islam. Sebenarnya banyak juga keagungan ciptaan Allah dimuka bumi, namun semua umat manusia mengkalim itu adalah ciptaan Tuhan. Tidak ada yang istimewa untuk di Dakwahkan kepada umat non-muslim, kecuali kepada Umat Islam sendiri. Misal keindahan alam pegunungan di Bromo dll.

    Kita bicara tehnikal sedikit;
    Gambar yang asli mudah dilihat pada informasi “property” Kalau memang gambar itu asli, maka dapat dilihat pada propertynya, dengan kamera apa gambar tersebut diambil, kapan dan spek teknik lainnya.

    Repotnya apabila gambar tersebut reproduksi tetapi Asli, kalo yang seperti itu maka kaidah umum adalah “sumber-nya harus jelas”, atau kalo anda mau mengacu kepada kaidah Islam, maka ikutilah ilmu “rojul hadist”.

    Hati-hati tehadap penyakit Tahyul. Membawa umat percaya kepada hal-hal yang mistis.

    Tidak ada yang tidak masuk di-akal dalam ajaran Islam. Semua ada penjelasannya. Kecuali yang Allah tentukan (rahasiakan) yaitu kelahiran, kematian, dan Jodoh. Firman Allah : “Sesungguhnya Allah, hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan tentang hari kiamat; dan dialah yang menurunkan hujan, dan mengetahui apa yang ada di dalam rahim, dan tiada seorang pun yang dapat mengetahui (dengan pasti) apa yang diusahakannya besok. Dan tiada seorang pun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal. (Q.S. Luqman : 34)

    Sekarang terserah anda.

    Jawab Jaisy01:
    Yah, seperti saya bilang. Terdapat kontroversi antara gambar2 tersebut. Namun kita tidak menafikkan bahwa gambar tersebut kadang memang benar. Kadang juga salah. Hal seperti ini biasa, dalam ilmu pengetahuan. Beberapa blog menampilkan beberapa opini dengan berbagai analisisnya sendiri-sendiri. Hal ini yang kadang satu sama lainnya berbeda pendapat.

    Seperti halnya masalah tulisan Allah di langit Arafah pada beberapa waktu. Ada yang mengabadikan, dan Eramuslim, Hidayatullah sendiri juga mengabadikan hal tersebut. Hal ini bukan berarti kita mempercayai takhayul. Tetapi ada esensi yang terdalam ketika melihatnya. Munkin kalau Mas pernah dengar “Suara Alam Kubur” yang berupa suara2 yang agak nggak jelas dan sedikit terdengar suara Allahu Akbar.

    Beberapa orang mengkritisinya, beberapa ada yang menyangkal analisis kritisnya. Nah inilah perbedaannya, hal seperti ini biasa. Mau percaya silahkan, tidak juga silahkan. Tidak ada paksaan.

    Seperti teman saya yang nasrani sendiri ketika melihat lafadz Allah dalam kobaran Api semburan gas Lapindo itu juga mempertanyakan keasliannya. Dan seribu macam alasan memang dia tidak percaya, dan menyatakan bahwa itu hanya tipuan. Tetapi memang benar-benar terjadi, si tukang foto sendiri menolak kalau itu lafadz Allah, dia menyatakan itu Naga Api. Tetapi dia tidak merekayasa apa yang dia foto. Dan beberapa orang menelitinya juga menyatakan fotonya memang asli. Tetapi beberapa yang lain mengatakan ada tambahan dalam fotonya dan bla…bla..bla. Jadi mana yang benar?

    Terlepas dari kebenaran tersebut, bagaimanapun juga keberadaan Allah tetap kita yakin. Dan tentunya “kebenaran itu mutlak milik Allah”

    Saya setuju, bahwa banyak kebesaran Allah, seperti pemandangan alam dan lain-lain. Itu juga salah satu keagungan Allah. Tetapi saya juga tidak menyangkal bahwa Allah menampakkan lafadznya dimanapun. Itu terserah Allah! Saya sendiri kadang tidak yakin apakah benar gambar ini, atau gambar itu. Tetapi terlepas kontroversi tersebut. Apakah kita benar-benar yakin jika itu salah dan hasil modifikasi, seandainya memang benar, dan terlihat dimodifikasi. Tetapi padahal benar. Lalu apa yang kita nafikkan?

    Mau percaya silahkan, mau tidak juga silahkan. Kita yang memilih. Jika ada syubhat diantara hal seperti itu, yang membuat syubhat itukan hati kita. Kalau meyakini ini syubhat yah sudah jauhi. Tetapi bagi yang merasa ini benar, yah sudah kita tidak bisa mengklaim bahwa kita yang lebih benar dari orang lain.

    Jadi kenapa harus merasa paling benar analisis kita dengan yang lain. Toh perbedaan pandangan itu memang sunnatullah yang diciptakan oleh Allah.

    Selama belum ada analisis yang mutlak menyatakan hal detail yang membuat orang lain merubah pandangannya, yah kita harus dengan berlapang dada menerima perbedaan ini.

    Semoga bermanfaat.

    • Tentang batu malayang tsb lokasinya dimana ???, yah….

      Jawab Jaisy01:
      Wah, saya persisnya belum tahu mas.

      Di Palestina di sekitar masjidil Aqsa, menurut sejarah juga ada batu yang melayang, yaitu sewaktu Rasulullah menambatkan kakinya pada batu tsb saat akan menaiki Bouraq dalam peristiwa israa mi’raj.

      Jawab Jaisy01:
      Benarkah? Wah, subhanallah.

  16. mudah mudahan dosa ku slama ini di ampuni oleh ALLAH SWT..
    AMIN………..

    do’akan lah aq…???

    Jawab Jaisy01:
    Amien

  17. subhanallah atas kebesaran Illahi.,,,Allah Swt.

  18. subhanallah atas kebesaran Illahi.,,,Allah Swt. Segala sesuatu keanehan,termasuk orang2 yg pnya kelebihan ilmu tertentu,,merupakan bentuk dari kebesaran aLLAH,,,Jadi itu semua merupakan bukti bahwa Allah Maha Besar atas sgala yg ada di muka bumi ini..

  19. terima kasih fotonya dapat memperkuat iman saya .

    • beneran nich,jgn bhng ya?

  20. saudara saudaraku, masihkah kurang bukti ayat ayat Allah sehingga perlu mencari cari tanda tanda yang berlafadz Allah untuk meningkatkan iman? Sungguh Allah maha besar untuk “hanya” menampakkan fenomena alam membentuk lafadz “Allah”.

    Tapi tidakkah cukup diri kita ini menjadi tanda ayat Allah terbesar dan terdekat dengan diri kita? sungguh tak sanggup saya menggambarkan ciptaan Allah atas tubuh kasar kita, ini… belum lagi segala sesuatu disekitar kita, baik yang dekat maupun yang jauh, yang kelihatan maupun yang tidak….

    disekitar kita, bahkan dalam tubuh ini adalah tanda tanda / ayat Allah yang maha Agung yang seharusnya membuat kita tergetar dan bersujud bahwa tidak ada Tuhan yang wajib disembah melainkan Allah.

    Allahummaghfirlanaa war hamnaa, laa ilaaha illa Anta, subhaanaKa inii kuntu minadzoolimiin

  21. tuhan ampuni aq

  22. ampuni aq tuhan

  23. maha besar ALLAH dengan sgala keajaibannya

  24. wahh…. foto yang ada batu besar itu melayang ya …??
    dan terimakasih bangetkarena saya dapat melihat foto2 kekayaan alam…

  25. allah maha besar

  26. ya allah, maafin hamba mu ini krena hambamu telah lalai kepada mu dan telah meragar aturan mu……………..

    hp : 0812 89 30 18 47

  27. subhanalloh…………………………………………..

  28. Nice pic,

  29. ya ALLAH maha besar dng segala keagunanya

  30. Allah hu akbar,sungguh besar karunia yang Allah berikan sampe-sampe manusia tidak bisa ada yang bisa menandinginya,ALLAH HU AKBAR

  31. tambah lagi mas fotonya

  32. ruaaaaarrrrrrrrrrrr……………………..!!!!!!!!!!!!!biassssaaaaa!!bukti apalagi yang membuat qt semakin congkak

  33. Allah punya banyak cara untuk menunjukkan kebesaran-Nya kepada umat -NYa . Entah itu Kristen , Muslim , Budha , Hindu , bahkan kepada orang atheis pun. Di mata Allah semua manusia sama . Jadi ketika melihat tanda-tanda kebeseran Allah segeralah bertobat .

  34. Terlepas dari asli atau tidak, masih banyak kebesaran Allah yang tidak ada campur tangan manusia yang dapat kita tadaburi, bukan hanya dari foto. Semoga kita semua dilimpahi hikmah dan ilmu. Amin

  35. wau………………

  36. fantastic!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    • wulan boleh kenalan gk sie

  37. Wah..foto lafaz Alloh di awan itu…mirip sekali dengan yang pernah saya dan teman2 lihat waktu kami di pesantren….awan tersebut berkumpul dan membentuk lafaz alloh….semoga alloh mengampuni dosa-dosa umat muslim dan menurunkan rahmat kepada mereka yang kuat keyakinannnya akan kebesaran dan keagungan Alloh

  38. SUBBAHANALLAH….

  39. subhanallah ..
    allahhu akbar ..

  40. SUBHAANALLAAAAAAH :-)

  41. maha suci Allah.hmm

  42. Subhanallah, walhamdulillah, Allahu akbar

  43. allah maha dari segala maha,jd tlg,,jangan lah kt takut akan kematian kalau emang kt membela atau meluruskan ajaran rosullullah alaisalam,

  44. Allahu Akbar

  45. subhanawlah maha besar allah yang telah menciptakan segala apa yang ada dimuka bumi ini allahhuakbar allah maha besar

  46. aduh gambar emang menakjubkan allah huakbar allah maha besar

  47. alloh maha besar dan maha mengetahui.
    hanya saja manusia yg tersesat
    banyak di muka bumi sudah menentukan kiamat

  48. muslem emang paling senang dengan hal2 tahayul, ha..ha…jaman teknologi canggih gene masih bermimpi dan menghayal..bangun..bangun….

    Jawab Jaisy01:
    Hehehe… yang percaya drakula kitabnya siapa yah? Tuh ada berita VATIKAN mempersiapkan pendeta penangkap hantu. Hehehehe!!!
    Ada juga tuh wajah Yesus tampil di wajan gosong. Lihat beritanya semua yah!! :D

  49. allah huakbar…sungguh besar keagungan mu ya allah….

  50. Allahuakbar

  51. benar luar biasa ajaib bgtttttt

  52. SUBHANNALLAH,,,,,
    ALLAH MAHA BESAR,,,

  53. allahu akbar….itu semua bukti bahwa semua yang ada di dunia ini hanya milik allah…

  54. subhanallah

  55. hepot kalian smua…..kayak gak pernah lihat …..aja……semua yg ada itu uda sbg tanda kebesanNYA…..truskan aja……mu…….neraka masih cukup kok tuk …..sebanyak2nya manusia….ok …bro

  56. sadarlah!!!!!!
    bukan hanya manusia, hewan dan tumbuhan yang diciptakan Allah SWT, tapi ada juga ghaibnya. contoh sederhana adalah udara yang kita hirup, terasa keberadaannya tapi tak terlihat wujudnya. hanya jangan sampai kita menyalah artikannya sehingga mengarah pada syirik. Sesungguhnya Allah SWT lah sang maha ghaib……

  57. -. subhanallah
    -. fenomena – fenomena alam ini menjadi pelajaran bwat kita
    -. seharus nya kita harus lebih mendekatkan diri qt kepada Allah SWT

  58. apapun bentuk keanehan dan kejaiban di muka bumi ini akuilah bahwa itu adalah kebesaran Allah yang penting bagaimana diri kita menyikapi hal tersebut sebagai acuan untuk mendekatkan diri kita kepada Yang Maha Kuasa.
    titip satu pesan untuk saudaraku :
    SUCIKAN HATI MANTAPKAN IMAN TUK RAIH
    KEMENANGAN.

  59. tunggu apa lagi shalattttttt.. nn dzikirrrrrrrrrr……………..

  60. Saya yakin foto-foto tersebut bukan HOAX.

  61. Foto batu melayang itu hanya rekayasa komputer. Hal ini sudah sering dibahas di berbagai forum Muslim.

    Untuk lebih jelasnya anda bisa bertanya pada warga Al-Hasa/Al-Ahsa (bukan Al-Aqsa) di bagian timur Arab Saudi. Batu itu berada di sana.

  62. maka (diturunkan) kitab
    (al-qur’ an) yang tiada keraguan di dalamnya
    (al-qur’ an) sebagai petunjuk bagi orang-orang yang taqwa .
    (QS,al-baqarah, 2)

  63. ALLAH MAHA AGUNG,apa yg di kehendaki NYA pasti terjadi………..kunfayakun…………

  64. allah maha besar bener” mengagumkan kawan,.,

  65. apa pun itu adalah contoh-contoh ayat-ayat alam yang perlu kita pahami lebih jauh

  66. Syukron ,Saya ingin lebih banyak lagi foto-foto yang menggambarkan keagungan ALLOH SWT lewat ciptaanNya atau tulisan-tulisan kaligrafi.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 58 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: