Kemenangan ini Atas pertolongan Allah


Sejenak peserta Syuro’ di DPD PKS Sidoarjo bertakbir “Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar.” Setelah salah satu ikhwa memberitahukan pasangan HADE atas hasil Quick count telah dimenangkan oleh pasangan PKS dan PAN. “Ini sudah direncanakan oleh Allah, dan kemanangan ini adalah atas pertolongan Allah” Ucap ketua DPD PKS Sidoarjo. Tidak sedikit peserta syuro’ yang begitu gembiranya dengan mata yang berkaca-kaca. Meskipun kami jauh, meskipun kami tidak saling mengenal. Tapi kami tahu bahwa mereka adalah saudara kami, mereka adalah umat Islam yang sama-sama memperjuangkan bendera Al Haq.

Sebenarnya kita tidak membicarakan masalah kalah dan menang. Tetapi kita membicarakan konsep Al Haq. Dan bagaimana mengelola negara atas apa yang Islam kehendaki! Kita tidak hanya membatasi berbicara masalah Islam hanya pada perkumpulan kita saja. Tetapi kita berbicara atas Islam dari segala macam unsur yang terkait didalamnya. Biarkan masyarakat yang menilai, bagaimana seorang yang sudah bertarbiyah dalam Al Islam. Menjadi rijal-rijal yang memang telah dipersiapkan oleh Allah. Menjadi pemimpin-pemimpin yang amanah, yang berdedikasi dalam mengemban amanah yang Adil dan dapat mensejahterakan umat. Kita tidak lagi berbicara konsep hanya pada slogan-slogan kita! Tetapi kita berbicara konsep dalam Islam sesuai dengan aplikasi yang nyata! Kita tidak hanya mengobral janji, tapi kita memberikan makna yang kuat atas apa yang dinamakan prinsip keadilan yang mensejahterakan!

Kita lihat bagaimana dua orang yang hanya ditempatkan sebagai “underdog” oleh para partai yang lain. Tetapi telah menjadi sebuah kekuatan yang menggema. Ketika Dede Yusuf, hanya didukung oleh ketua umum PAN (Soetrisno Bachir) dan tidak begitu didukung oleh anggota-anggota PAN yang lain. Bahkan Amien Rais pun menganggap Dede Yusuf bukan seorang yang pantas untuk memimpin Jawa Barat. Bahkan para pengurus PAN menganggap Dede Yusuf hanya ingin cari sensasi dalam pencalonan tersebut. Sampai-sampai Dede Yusuf mendapat SMS “Saya dari DPC Ciamis, kalau nggak punya uang tak usah nyalon. Kami kapok”. (red. Jawa Pos)

Inilah konsep jamaah yang sangat dibenci oleh Rasulullah. Karena jelas-jelas mereka orang-orang yang membuat aturan sendiri setelah ditetapkan oleh pemimpin mereka. Padahal mereka sendiri yang memilih pemimpin tersebut. Apalagi perjuangan dalam mengemban dakwah di parlemen hanya dimaknai materi oleh bawahannya. Sungguh, setiap kader PKS lebih diandalkan oleh hasil dari uang sendiri-sendiri. Sampai ada beberapa guyonan yang menyatakan “Kita ini PKS, yaitu Partai Kantong Sendiri” karena setiap kegiatan, kader-kader PKS lebih banyak yang berkurang tabungan ataupun gaji mereka untuk membiayai setiap kegiatan yang mereka lakukan. Jadi sebagian besar malah, uang dari setiap kegiatan itu didapatkan dari para kader PKS sendiri. Jadi makna “punya atau tidak punya duit, pokoknya ikhlas. Biar Allah yang memutuskan” tertanam pada setiap kader PKS yang tsiqoh (percaya) dalam perjuangan dakwah ini.

Ini bukan masalah mengunggul-unggulkan PKS. Tetapi lebih untuk memberitahukan kepada setiap orang. Bahwa perjuangan yang benar, tidak akan surut dari berbagai rintangan. Meskipun rintangan itu berupa kekurangan uang! Jika seandainya semua orang seperti apa yang tertanam kepada jiwa-jiwa yang tisqoh dalam dakwah. Maka sungguh indah negara ini, karena kita akan berlomba-lomba menuju perbaikan yang baik!
Namun, semakin besar tangga yang akan kita naiki. Maka akan semakin keras angin yang bertiup menerpa. Isu-isu penggembosan yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab untuk menjelek-jelekkan PKS begitu besar. Mulai dari survey yang begitu menyudutkan PKS, sampai dengan stutment-stutment miring yang ditujukan untuk menghancurkan PKS. Karena itu, diwajibkan atas kita untuk berpegang teguh dari tali Agama Allah, agar tidak termakan berita-berita dusta para penganut paham fitnahisme!

Iklan

4 Tanggapan

  1. ass salam kenal,,, kemenangan HADE merupakan tonggak dari supremansi hukum dalam menindak para koruptor,, silahkan baca posting saya HADE menang, Danny masuk Bui silahkan klik Disini

  2. Walaikumsalam. Yah semoga Prinsip Keadilan untuk menindak para koruptor sesuai dengak akhlaq yang akhsan 😀 dan tentunya harus bisa bermain cantik agar, mereka yang kalah tidak merasa menjadi target yang siap masuk Bui semuanya Hehehe 😀

  3. Semoga berkah bagi setiap perjuangan dan pengorbanan …

  4. […] saya bilang dalam artikel yang lalu (Baca disini). Bahwa ini bukan pertarungan kalah dan menang. Tetapi ini pertarungan menuju realitas dalam […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: