Hamas Kecam Pidato Bush di Forum Ekonomi Dunia


hamastunju_300_0[1]
Damaskus – Infopalestina: Gerakan Perlawanan Islam Hamas mengecam keras pidato Presiden Amerika Serikat George W. Bush di hadapan Forum Ekonomi Dunia di kawasan wisata Syarm el Syaikh, Mesir, yang menyerukan masyaratkat dunia untuk melawan gerakan Hamas.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan biro penerangan Hamas di Damaskus, Ahad (18/05), dikatakan, “Gerakan mengecam keras seruan presiden Amerika untuk menghadapi gerakan Hamas yang diasampaikan di negeri Arab terbesar. Yaitu seruan yang merupakan provokasi jeas terhadap geraan yang mendapatkan kepercayaan mayoritas rakyat Palestina di dalam pemilu legislative yang disaksikan dunia sebagai pemilu yang besrih dan transparan.”

Gerakan Hamas menegaskan bahwa provokasi ini disampaikan Bush setelah sebelumnya berpidato di hadapan sidang Knesset Israel yang berisi penuh pujian terhadap Israel dalam peringatan 60 tahun berdirinya Negara penjajah tersebut dari hasil merampas tanah Palestina. Bush menyebut dalam pidatonya Israel adalah “tanah bangsa pilihan”. Hal ini menunjukan sejauh mana keberpihakan Amerika terhadap entitas perampas tersebut.

Hamas menegaskan bahwa “Ancaman Bush dan terornye ini tidak akan menggetarkan Hamas. Tidak akan mengendorkan gerakan untuk melanjutkan penjalanannya dalam jihad melawan penjajah. Hamas akan tetap menjadi duri bagi pemerintah Amerika dan antek-anteknya di kawasan. (seto)

Iklan
%d blogger menyukai ini: