Ternyata Muslim Inggris lebih setia kepada negaranya ketimbang non-Muslim


Lembaga survei ternama Gallup menemukan fakta bahwa warganegara Inggris yang memeluk agama Islam lebih setia dan nasionalis ketimbang warganegara Inggris lainnya.

Temuan ini secara langsung telah membantah pernyataan sejumlah pejabat pemerintah Inggris yang menuding Muslim Inggris sebagai warganegara yang tidak nasionalis dan tidak memiliki toleransi yang besar.

Gallup Polling juga menyatakan bahwa mayoritas dari Muslim Inggris tidak merasakan bahwa jilbab atau kerudung membatasi aktivitas mereka dengan warganegara lainnya.

Dalam surveinya, Gallup Polling melakukan wawancara secara random terhadap 500 warganegara Inggris yang memeluk agama Islam dan menanyakan hal yang sama kepada 1. 200 warganegara Inggris non-Muslim. Angket ini dinyatakan sebagai survei yang paling komprehensif terbaru di Inggris.

Hasilnya sungguh menarik. 57% Muslim Inggris menyatakan setia dengan negara, sedangkan warganegara Inggris yang non-Muslim hanya menyatakan setia kepada negara dan kerajaan sebesar 48%.

Kepercayaan kepada institusi kepolisian Inggris juga demikian besar dimiliki Muslim Inggris (78%) ketimbang yang nn-Muslim (69%). Terhadap pemerintah nasional, umat Islam percaya sebanyak 64% dan yang bukan Islam hanya sebanyak 55%. Dalam hal pemilu, Muslim Inggris yang menyatakan berpartisipasi sebanyak 73%, sedang yang non-Muslim hanya sebanyak 60%.

Hasil ini telah membantah banyak tudingan miring terhadap komunitas Islam di negara-negara Eropa. Sejauh ini belum ada komentar miring dari kalangan yang biasa melontarkan tuduhan tidak benar terhadap Islam di Eropa.(iol/Rizki)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: