SEO, Dianggap Permainan Anak Kecil


Dengan maraknya lomba SEO di dunia, dengan kata kunci “Busby SEO Test” yang diadakan oleh salah satu situs dari Australia. Banyak sekali ahli-ahli SEO yang akhirnya turun gunung. Walaupun tidak menutup kemungkinan para newbie pun ikut serta dalam pertandingan SEO berkeyword “Busby SEO Test” ini. Tetapi hebatnya, dari pertandingan International ini. Indonesia masih menduduki Ranking pertama dalam pertadingan ini (silahkan dilihat). Ajang pertandingan bergengsi ini harus dapat memberikan pembangkit kepada ahli-ahli SEO untuk mengharumkan nama baik negeri tercinta kita. Dan kabarnya kalau di Perancis lomba-lomba seperti ini, dibackup penuh oleh pemerintahan agar ahli SEO dari Perancis dapat menjadi pemenangnya.

Tapi uniknya, di Indonesia SEO dianggap permainan anak kecil bagi Prof. Dr. ir. Marsudi W. Kisworo, silahkan dilihat Artikelnya. SEO dianggap permainan anak kecil, karena keyword “Pemenang Pemilu 2009” yang sampai saat ini masih menjadi pemenang pemilu versi Google dimenangkan oleh PKS. Karena yang menulis ini tokoh salah satu partai politik. Tentu saja, tulisan tersebut bertendensi bermuatan politik. Entah mungkin nggak bisa mengimbangi permainan ahli-ahli SEO dari para kader PKS, atau hanya iri karena PAN tidak menjadi pemenang pemilu versi google.

Yah, kalau SEO dianggap permainan anak kecil. Semoga yang anak-anak kecil ini bisa menggantikan orang-orang dewasa yang sudah tidak mampu / tidak bersemangat lagi untuk berjuang dimanapun tempat keberadaannya. Bahkan di dunia maya sekalipun. Biarpun SEO dianggap permainan anak, kecil. Maka para master SEO adalah anak-anak kecil yang kreatif dalam berusaha memperjuangkan apa yang dicita-citakannya.
Inti dari semuanya adalah bagaimana kita bisa Membangun Jati Diri Bangsa Indonesia ini yang bermartabat dan lebih baik.
Pokoknya HIDUP SEO!!!

Iklan

14 Tanggapan

  1. Top markotop!! Orang-orang pada puyeng mikir SEO dan cara biar nongol di google, nih dewan enak aja bilang mainan anak kecil.. weleh…

    Jawab Jaisy01:
    Hehehe, itu Profesor loh gelarnya 😀

  2. he he he… bikin kontes baru, keywordnya “Pemenang Pemilu 2009”

    Jawab Jaisy01:
    Hehehe, iya, bikin kontes baru untuk para partai peserta pemilu 2009 😀

  3. Terima kasih atas linknya ke Web site saya. Dan terima kasih juga atas komentarnya. Sayang sekali para penulis komentar di Web site saya, yang saya tahu banyak dari kader partai yang katanya paling beriman, isinya cuma kata-kata yang tidak pantas diucapkan oleh seorang Muslim kepada saudaranya.
    Dan terima kasih kepada mahasiswa-mahaiswa saya yang membuktikan mudahnya teknik ini sehingga terjadi pergeseran ranking.
    Maaf saya tahu SEO adalah suatu hal yang canggih, tapi yang saya maksud adalah teknik SEO yang digunakan untuk memuncukan Web site PKS tersebutlah teknik yang kelas anak-anak saja dalam dunia SEO. Jadi yangs aya maksud bukan SEO adalah mainan anak-anak, tetapi teknik yang digunakan untuk kasus tersebut adalah teknik anak-anak.

    Jabat erat penuh semangat

    Marsudi W. Kisworo

    Jawab Jaisy01:
    Sebuah kehormatan atas kunjungannya pak.
    Iya, semoga backlink saya dapat mendongkrak blog anda di search engine.
    Oh iya, hanya mengingatkan pak. Kalau di Internet itu bisa siapa saja berkomentar pak, jadi banyak sekali yang dapat dilakukan tidak terkecuali kader PKS “jadi-jadian” 🙂
    Jadi selayaknya anda sebagai orang dewasa harus mampu memahami dunia “tanpa batas” ini pak. Hingga tidak men-generalisir kalau yang berkomentar di blog bapak dengan nada “mengejek” adalah para kader PKS. Kalau seperti itu namanya dholim pak, insya Allah bapak yang lebih tahu dan paham.

    Oh iya, untuk “Pemenang Pemilu 2009” baru saja saya search, ternyata masih “PKS” yang memimpin. Ayo lebih semangat lagi pak untuk menggesernya, ajak semua mahasiswa untuk terus bersemangat menggeser “PKS”.

    Kalau “tehnik SEO” adalah permainan anak kecil, sebaiknya bapak dan mahasiswa bapak membuktikan dulu. Yah kalau bisa ikutan kontes “Busby SEO Test”, kalau bapak dan mahasiswa bapak bisa memenangkan kontes seo dengan keyword “Busby SEO Test” tersebut, saya akan mengakui kalau bapak dan mahasiswa bapak adalah para orang-orang “dewasa”, kalau hanya sebatas keyword “pemenang pemilu 2009” ataupun “Partai Pemenang Pemilu 2009” skupnya kecil Pak. Jadi biar lebih luas dan membuktikan teori bapak kalau memang “tehnik SEO” adalah permainan anak kecil.

    Terima kasih atas kunjungannya.

    Tetap Semangat Pak.

  4. wah, aroma pemilu sudah kental nih

  5. Hahahaha, ada2 aja. yang penting kan pemenang pemilu 2009 ikut membuat rakyat sejartera ^^

  6. […] kecil. Yah walaupun seorang Profesor sekalipun, jika sudah menyatakan memperebutkan keyword dalam SEO adalah permainan anak kecil, maka sangat disayangkan sekali. Karena jelas kurang dewasa sekali saat memberikan statement […]

  7. jangan saling hujat……………………….
    jangan saling hina…………..
    jangan saling hantam……………
    katanya saudara…………..
    jangan hanya bisa berdallil…………….
    namun nol aplikasinya…………….

    JANGAN BIARKAN MUSLIM BERCERAI BERAI…!!
    SALAM

  8. ah..semua bicara berbuat untuk rakyat..bulshet dech
    yang ada ya cuman “berbuat untuk diri sendiri”…
    SEMUA PEMBOHONG…………
    APA JADINYA INDONESIAKU NANTI………….
    SEMUA POLITIKUS PEMBOHONG, TANPA TERKECUALI
    SEMUA CALEG, CARI SIMPATI…BERDUSTA TANPA TAKUT DOSA
    MASYAALLAH….apa yang kaucari wahai pecundang pertiwi….
    Kalau memang bisa jujur kenapa harus berbohong…..
    katakanlah kalau memang keinginan anda jadi anggota legislatif (CALEG) itu cari uang, cari popularitas, cari teman bisnis,menambah teman kencan, memperlebar sayap lobi, dapat angpao rekanan…ya katakan saja jangan malu, jangan sok jadi pahlawan kesiangan yang ingin berbuat untuk rakyat lah, ingin mensejahterakan rakyatlah, ingin membantu beban penderitaan rakyat lah…heran saya, begitu parahnya manusia indonesia saat ini. Berbuat untuk rakyat bukan hanya dengan jadi anggota dewan….jadi jangan hamburkan uang untuk memuaskan ambisi pribadi.
    KARENA CEPAT ATAU LAMBAT TOPENGMU AKAN TERBUKA JUGA….
    wallahu a’lam bisshowab…
    afwan katsir

  9. sudahlah jangan saling hujat kawan…………….
    kalau memang PAN, PKS, PBB, GOLKAR, PDI-P, HANURA, PKB, PPP, PATRIOT, GERINDRA atau partai Demokrat atau bahkan PDS ditakdirkan oleh ALLAH SWT. menjadi partai pemenang PEMILU terus kita bisa apa…?? Bentrok, tukaran, Hujat, bakar KPU, caci maki lagi…..?? wah bejat indonesia….!!

    SEMUANYA BISA SAJA TERJADI…jadi jangan ribut soal prediksi….karena semuanya bisa terjadi.
    Ingat…..MANUSIA PUNYA PLANNING, ALLAH SWT. eksekutornya…..

    wallahu a’lam bisshowab

  10. seandainya gaji anggota dewan cuman 2 juta perbulan, masih minatkah anda mencalonkan anggota legislatif…??
    jelas tidak kan…..??

  11. Sipp teteup semangat.
    Ajarin aku SEO dong sob…

    Cheers, frizzy.
    Blogger pingin belajar SEO tapi gak ada yg mau ngajarin

    Jawab Jaisy01:
    Yups.
    Kalau ingin belajar SEO, ketik aja keyword “belajar SEO” atau yang lainnya, insya Allah banyak yang sudah memberikan ilmu-ilmu SEO-nya. 🙂

  12. cara biar agar website familiar dengan search engine adalah mendaftarkan diri
    anda ke website penyedia fasilitas search engine…
    Biar website bisa dicari google http://www.google.com/addurl/
    Mau canggih lagi pake sitemap
    http://www.google.com/webmasters/sitemaps/login
    Submit ke Yahoo
    http://www.yahoo.com/info/submit.html
    ke Dmoz
    http://www.dmoz.com/addurl.html
    atau mau lebih mudah lagi submit ke google.com.
    Ketik keyword Free Submission
    Kalo mau tahu lagi tentang SEO dan Ilmu Komputer Lainnya coba aja submit ke http://mr-amateur.co.cc
    bagian tips-triknya.

  13. Setiap Search Engine memiliki algoritma atau konsepnya sendiri untuk menilai sebuah halaman pada situs.
    Dengan cara memahami faktor-faktor umum yang mempengaruhi algoritma tersebut,
    hal itu berarti dapat juga mempengaruhi posisi Anda dalam hasil pencarian yang dilakukan oleh calon pengunjung.
    Inilah yang menjadi tujuan utama seorang ahli SEO. Pekerjaan SEO memiliki dua aspek yaitu: On-situs and Off-situs.

  14. Jawaban di blog bapak Prof. Marsudi

    Assalamualaikum.

    Mau tanya, Bapak Marsudi mengatakan “Saya selalu tantang orang2 yg menuduh spt ini utk buktikan dimana saya menyalahkan atau menuduh akidah PKS termasuk ke pengelola situs yg mengkampanyekan PKS, dan hasilnya ternyata nggak ada satu balasanpun.”

    Boleh tahu situs mana saja yang bapak maksud? Agar saya lebih percaya kalau pengelola situs tersebut kader PKS dan menuduh bapak seperti itu. Karena selama ini saya sebagai kader PKS tidak pernah menemukan situs2 kader PKS macam itu, kecuali kader2 “siluman” yang sangat banyak beredar di internet.

    Ketika Bapak Marsudi berkunjung diblog saya, saya menjawab komentar bapak. Mungkin karena kesibukan anda, jadi anda tidak sempat berkunjung lagi. Saya copas disini saja yah pak.

    “Sebuah kehormatan atas kunjungannya pak.
    Iya, semoga backlink saya dapat mendongkrak blog anda di search engine.
    Oh iya, hanya mengingatkan pak. Kalau di Internet itu bisa siapa saja berkomentar pak, jadi banyak sekali yang dapat dilakukan tidak terkecuali kader PKS “jadi-jadian”
    Jadi selayaknya anda sebagai orang dewasa harus mampu memahami dunia “tanpa batas” ini pak. Hingga tidak men-generalisir kalau yang berkomentar di blog bapak dengan nada “mengejek” adalah para kader PKS. Kalau seperti itu namanya dholim pak, insya Allah bapak yang lebih tahu dan paham.

    Oh iya, untuk “Pemenang Pemilu 2009” baru saja saya search, ternyata masih “PKS” yang memimpin. Ayo lebih semangat lagi pak untuk menggesernya, ajak semua mahasiswa untuk terus bersemangat menggeser “PKS”.

    Kalau “tehnik SEO” adalah permainan anak kecil, sebaiknya bapak dan mahasiswa bapak membuktikan dulu. Yah kalau bisa ikutan kontes “Busby SEO Test”, kalau bapak dan mahasiswa bapak bisa memenangkan kontes seo dengan keyword “Busby SEO Test” tersebut, saya akan mengakui kalau bapak dan mahasiswa bapak adalah para orang-orang “dewasa”, kalau hanya sebatas keyword “pemenang pemilu 2009” ataupun “Partai Pemenang Pemilu 2009” skupnya kecil Pak. Jadi biar lebih luas dan membuktikan teori bapak kalau memang “tehnik SEO” adalah permainan anak kecil.

    Terima kasih atas kunjungannya.

    Tetap Semangat Pak.”

    Seandainya tehnik SEO bapak Marsudi serta Mahasiswa bapak benar-benar manjur. Itu akan terbukti dengan kekuatan SERP yang terkandung dalam situs bapak. Dan selama itu pasti blog ini nangkring dengan kuat di rank 1 page 1.

    Saya sering mendapatkan pelatihan dari berbagai master SEO, bahkan seorang profesional SEO dari Eropa sendiri saya beberapa kali mengikutinya. Namun sayang, SEO mereka sebenarnya hanya sebatas tools software yang tidak bisa memberikan kekuatan SERP di SEO. Kecuali hanya sementara saja. Dan lebih utamanya adalah skill pribadi dalam mengola kreatifitas kita merebut sebuah Keyword.

    Oh iya, ini saya Copy Paste dari (mungkin) mantan Mahasiswa anda, yang ternyata lebih netral daripada mahasiswa anda yang lainnya.

    Assalamu Alaikum, Pembaca dan Pemilik Blog.

    Mari BERSATU untuk MENULIS KEBAIKAN, BUKTIKAN bahwa yang ada DIFIKIRKAN KITA HANYA ada KEBAIKAN.

    Tahukan Anda, Makin sering Anda menulis komentar disini, makin naik peringkat blog ini ke atas. So..tulislah komentar terus disini, supaya LEBIH ADIL bagi PAN atau bahkan bagi setiap partai untuk ikut serta dalam KATA KUNCI PEMENANG PEMILU 2009.

    PKS sudah memulai dengan kata kunci tersebut, dan ‘menguasai’ kata kunci PEMENANG PEMILU, karena saya yakin yang memulai dan menaikkan kata kunci ini adalah ORANG YANG BERUNTUNG memiliki/mengetahui SKILL SEO dan mem-praktek-kan nya dengan baik.Banyak orang yang TAHU, tapi ga ACTION kan?

    Salut untuk PKS, smoga kata kunci PEMENANG PEMILU 2009 yang jadi ’seru’ diomongin ini juga membawa PENGETAHUAN bagi pembaca tentang skill SEO itu sendiri.

    Tapi Pembaca juga MOHON MEMBACA tulisan pak Prof dengan baik….
    Saya bantu MENGUTIP nya ya…

    –”jadi bukannya SEO adalah mainan anak-anak, tetapi teknik SEO yang digunakan untuk kasus tersebut adalah teknik anak-anak.”–

    Jangan MARAH ya untuk pembaca yang sudah MENGENAL SEO, MEMBAWA NAMA BAIK INDONESIA di kontes SEO internasional, bahkan mencari rejeki dan penghasilan lewat skill SEO ini ( seperti saya, contohnya ;p )

    Mungkin saya sedikit ‘memperbaiki’ sudut pandang kalimat TEKNIK ANAK-ANAK yang pak Prof tuliskan… Teknik anak-anak maksudnya….baru SEDIKIT JURUS yang dikeluarkan oleh pendahulu kata kunci PEMENANG PEMILU 2009 itu dari sekian ratus JURUS yang juga saya pelajari tentang SEO sampai ambil sertifikasi profesional SEO ini.

    Tapi patut juga di acungin jempol dan diberi penghargaan. karena walau SEDIKIT JURUS (jurus anak-anak) yang penting sudah DI MULAI !! hehehe

    Sukses Selalu untuk Prof. Marsudi.
    Saya pernah di ajar Prof di kelas S-2 MKom Budi Luhur, bahkan saya sempat memilih Prof untuk jadi Dosen Pembimbing saya.

    oia.. dengan komentar saya ini, saya juga berharap membantu blog ini untuk terus di halaman 1 di kata kunci PEMENANG PEMILU 2009, tapi juga meminta PARTAI LAIN untuk juga meramaikan halaman 1 kata kunci PEMENANG PEMILU ini.

    Biar SERU dan keliatan PARTAI mana yang ada jago-jago SEO nya, dan Partai mana yang ’sedikit’ jago SEO nya.
    Hehehehe..

    Yang penting makin tahu kalau TEKNIK SEO dapat digunakan untuk strategi BRANDING di Internet, bahkan kalau ada partai yang memiliki banyak jago SEO, yang sekarang diatas pun akan terus digeser lho ;p

    Apapun itu, saya ingat pesan Guru saya, Tung Desem Waringin (karena saya dengar tutur kata ini dari mulut beliau)..
    “TAHU saja TIDAK CUKUP, tapi MENERAPKAN apa yang kita TAHU itulah SEGALA-nya”

    Mungkin ada orang yang TAHU skill SEO ini sampai tingkat dewasa (jurusnya banyak) tapi tidak diterapkan sebaik-baiknya.
    –Saya hanya mengingatkan diri saya, dan smoga pembaca nya juga demikian–

    sekali lagi…
    Tinggalkan jejak tulisan anda dengan KEBAIKAN, biar TERBUKTI kalau di FIKIRAN anda, isinya HAL-HAL yang BAIK juga.

    Ali Akbar
    Penasehat Bisnis Internet

    Karena dianggap SPAM maka saya link-kan blog Prof. Marsudi —> http://marsudi.amanatnasional.net/2008/10/14/partai-pemenang-pemilu-2009/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: