Laporan Penampakan UFO Dirilis


LONDON – 21 April 1991, Kapten Pilot Achille Zaghetti berteriak begitu melihat sebuah objek melintas di depan pesawat milik maskapai Alitalia yang sedang diterbangkannya. "Awas, awas," teriak dia kepada kopilot.

Zaghetti kemudian bertanya kepada pusat kontrol operator area apakah dia juga melihat benda tersebut. Jawab si operator, "Saya melihat benda tak dikenal 10 nautikal mil di belakang (pesawat) Anda."

Zaghetti lantas menulis laporan tentang kejadian itu. Oleh Kementerian Pertahanan Inggris, laporan pilot Italia itulah yang kemudian dibukukan bersama ribuan laporan lainnya dalam kurun waktu 1986-2002 tentang penampakan Unidentified Flying Object alias UFO.

Kemarin (20/10) buku setebal 4.500 halaman tersebut dirilis ke publik untuk diarsipkan ke Arsip Nasional. Itu merupakan kegiatan rutin transfer dokumen yang dilakukan tiap empat tahun sekali.

Dokumen tersebut juga memuat pengakuan pilot angkatan udara Amerika Serikat yang diperintah menembak jatuh pesawat yang tak teridentifikasi di atas Inggris Timur. Namun, sebelum dia sempat menembak, objek tersebut menghilang.(AP/CNN/erm/ttg)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: