Presiden Prancis Gadungan Ungkap Keluguan Sarah Palin


ALASKA (Busby SEO Test) – Minimnya pengalaman dan pengetahuan calon wakil presiden (Wapres) AS dari Partai Republik Sarah Palin terkuak kemarin. Dengan lugu gubernur Alaska itu tanpa curiga sedikit pun menerima telepon gurauan dari komedian Kanada, Marc-Antoine Audette dan Sbastien Trudel, yang berpura-pura menjadi Presiden Perancis Nicolas Sarkozy.

Awalnya Audette, yang menirukan suara Sarkozy, berbicara dengan aksen Prancis berlebihan untuk cukup memberi sinyal bahwa percakapan itu adalah gurauan. Namun, Palin tampaknya tidak memperhatikan itu. Karena baru bepergian luar negeri dua kali, yakni ke Iraq dan Kanada, pendamping capres John McCain itu ternyata sangat gembira mendapat telepon dari "orang nomor satu di Prancis".

Palin pun menjawab sapaan ramah "Sarkozy" dengan antusias. "Senang mendapat telepon dari Anda. Kami sangat menghormati Anda. John McCain dan saya mencintai Anda," ujar Palin dengan nada berbunga dalam rekaman percakapan yang dirilis di stasiun radio Quebec kemarin.

Tahu sasaran memakan umpannya, dua komedian yang terkenal karena suka melakukan percakapan jahil terhadap selebriti dan kepala negara itu semakin bersemangat melanjutkan aksi jahilnya. Mereka kemudian mengatakan bahwa Palin akan menjadi presiden suatu hari. Dipuji demikian, ibu lima anak itu semakin besar kepala. "Ya… mungkin dalam delapan tahun," balas Palin lantas tertawa. Dia tak sadar telah menguak ambisi politiknya.

Sarkozy palsu kemudian memberi tahu Palin bahwa salah satu favorit masa lalunya adalah berburu, yang juga kesenangan wanita berusia 44 tahun itu. "Saya suka membunuh hewan-hewan itu. Mmmm…. menyingkirkan makhluk hidup, itu sangat menyenangkan," kata "Sarkozy". Kemudian dia mengusulkan mereka pergi berburu bersama-sama dengan helikopter, sesuatu yang katanya tidak pernah dilakukannya. "Ya, saya pikir kita dapat bersenang-senang bersama sambil menyelesaikan pekerjaan," kata Palin. "Kita bisa membunuh dua burung dengan satu batu dengan begitu."

Komedian itu bercanda bahwa mereka tidak seharusnya membawa Dick Cheney berburu, yang mengacu pada kejadian 2006 di mana Wakil Presiden George W. Bush itu menembak dan melukai seorang temannya saat berburu burung puyuh. "Saya akan menembak hati-hati," jawab Palin.

Komedian itu juga memperolok-olok pandangan kebijakan luar negeri Palin. "Karena Anda dapat melihat Rusia dari tanah di Alaska," katanya, "Anda tahu kita memiliki banyak kesamaan, karena … dari rumah saya, saya dapat melihat Belgia." Palin menjawab, "Ya, lihat, kita memiliki tetangga negara-negara berbeda yang kita butuhkan untuk bekerja sama, ya."

Ketika Audette merujuk ke penyanyi Kanada Steph Carse sebagai perdana menteri, Palin membalas, "Ya, dia melakukannya dengan baik, dan bila Anda datang ke sebuah posisi direndahkan itu memberi Anda kesempatan untuk membuktikan keahlian dan kritik itu salah. Anda bekerja lebih keras." Palin semakin dibuat malu karena Perdana Menteri Kanada sebenarnya adalah Stephen Harper.

Palin kemudian memuji "Sarkozy" dengan menyebut Carla Bruni, seorang model yang manjadi istri presiden Prancis. "Anda tahu, saya berharap bekerja dengan Anda dan dapat bertemu Anda secara pribadi dan istri Anda yang cantik," ujar Palin.

Dalam percakapan itu pula, peniru Sarkozy mengatakan kepada Palin bahwa Carla Bruni sangat seksi di ranjang. Palin tertawa geli kemudian berkata kepada "Sarkozy", "Keluarga Anda sangat hebat."

Penelepon kemudian menanyakan jika Joe si tukang pipa, bisnisman yang ditokohkan John McCain dalam debatnya dengan Obama: "Kami memiliki orang yang sama dengan Joe si tukang pipa itu di Prancis. Kami menyebutnya Marcel, seorang pria dengan roti di bawah ketiaknya."

Kemudian dia memberi tahu Palin bahwa Bruni telah menulis sebuah lagu untuk dia tentang Joe si tukang pipa yang berjudul De muka yang levre sur un cochon atau diterjemahkan Lipstik pada Babi.

Ini sekali lagi sindiran yang mengacu pada kontroversi ucapan calon presiden Partai Demokrat Barack Obama yang mengejek tema "panggilan untuk perubahan" oleh John McCain sebagai "lipstik pada babi," beberapa hari setelah Palin membuat gurauan lipstik di konvensi Republik. Tim kampanye McCain-Palin kemudian merilis sebuah iklan yang mengesankan Obama memanggil Palin seekor babi dengan kata-kata itu.

Sarkozy palsu juga memberi tahu Palin bahwa dia menyukai "dokumenter" yang merujuk ke film pornografi dengan tokoh seperti Palin yang dibuat pendiri Hustler, Larry Flynt. Palin menjawab singkat, "Ohh, baik, terima kasih, ya."

Tak tahan dengan kepolosan Palin, setelah enam menit, Audette dan Trudel akhirnya mengungkapkan bahwa percakapan itu adalah gurauan dan menyebutkan stasiun radio mereka. "Ohhh, apakah kita telah dikibuli?" tanya Palin dengan kaget. "Dan stasiun radio apakah ini?" lanjutnya sambil menutup telepon.

Juru bicara kampanye Palin, Tracey Schmitt, mengonfirmasi bahwa Palin memang telah menerima telepon olok-olok itu. "Gubernur Palin cukup terhibur mendapati dirinya bersama beberapa kepala negara, termasuk Presiden Sarkozy dan selebriti lain, yang menjadi sasaran pembuat olok-olok ini," katanya.

Beruntung kubu Obama tak memanfaatkan situasi dengan semakin memperolok Palin. Saat dikonfirmasi, juru bicara tim kampanye Obama Robert Gibbs menyatakan ikut prihatin dengan kejadian yang menimpa Palin. "Kami selalu mengecek setiap telepon kepada Obama, sebelum menyerahkan langsung kepadanya," ujarnya.

Sementara itu, jajak pendapat semakin menunjukkan kemenangan Barack Obama tinggal menunggu waktu. Kandidat presiden partai Demokrat itu unggul enam poin dari pesaingnya John McCain, dua hari menjelang pemilihan. Polling oleh Reuters/C-SPAN/Zogby menunjukkan Obama mengungguli McCain dengan 50 persen berbanding 44 persen. Polling melalui telepon ini mempunyai selisih kesalahan 2,9 persen. "Ada dua hari penuh menjelang memasuki Hari Pemilihan dan sesuatu tampaknya bisa saja terjadi, namun hal itu sulit untuk diamati di mana McCain akan beranjak dari sini," kata John Zogby, pengelola jajak pendapat.

Dia mengatakan data jajak pendapat yang dilakukan pada akhir pekan menunjukkan, bahwa kedua kandidat tampaknya akan memerlukan konsolidasi dukungan di antara para pendukung mereka. Di mana kaum wanita dan kelompok independen cenderung memilih Obama, dan para pemilih tua dan konservatif untuk McCain. (AP/Rtr/dia/kim/Contest Buby SEO Test)

Iklan

Satu Tanggapan

  1. […] Excerpted from:Presiden Prancis Gadungan Ungkap Keluguan Sarah Palin […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: