Yah, Beginilah sudah dengk dijadikan dasari: Iklan Kementerian Pemuda dan Olahraga Diduga Kampanye


JAKARTA – Iklan Kementerian Pemuda dan Olahraga yang belakangan kerap muncul di media televisi diduga sejumlah kalangan sarat kepentingan politik. Mengapa? Sebab, iklan tersebut dinilai terlalu menonjolkan sosok Menpora Adhyaksa Dault yang notabene calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Karena dinilai sebagai kampanye terselubung itulah, maka sejumlah Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah melaporkan dugaan pelanggaran tersebut kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Karena iklan tersebut, caleg nomor satu PKS di dapil Sulawesi Tengah *** itu dituding menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan pribadi melalui iklan tersebut.

’’Materi iklan itu kurang etis karena terlalu menonjolkan sosok menteri,’’ kata Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah M. Izzul Muslimin di Kantor Bawaslu, Jakarta, kemarin (13/11).

Menurut Izzul, berdasar pengamatannya, penayangan iklan Kementerian Pemuda dan Olahraga yang menunjukkan sosok Menpora itu dimulai Agustus. Indikasi pelanggaran berupa kampanye terselubung dinilai kuat karena ada momen penayangan yang tidak relevan dengan jabatan Adhyaksa selaku Menpora.(bay/mk)

Namun Menpora Adhyaksa Dault menyatakan dirinya akan mundur dari pencalegannya jika memang melanggar aturan kampanye.

NB: (Hehehe, kalau ada kampanye terselubung. Mungkin nggak yah, yang ngadu juga ada maksud terselubung? Musim kampanye nih pada banyak yang darah tinggian. Dikit-dikit melanggar, dikit-dikit terselubung, melanggar dan terselubung kok dikit-dikit )

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: