Israel Bersiap Serang Iran


Jakarta – Israel, melalui Angkatan Udaranya, menyatakan siap dengan opsi apapun terhadap Iran, termasuk serangan udara ke semua fasilitas nuklir Iran, demikian perwira AU Israel Mayor Jenderal Ido Nehushtan dalam wawancara dengan Mingguan Jerman, Der Spiegel edisi terbaru pekan ini.

"Angkatan Udara (Israel) adalah unit militer yang sangat kuat dan fleksibel. Kami siap melakukan hal apapun yang diperintahkan kepada kami," tegas Ido.

Ido tidak mengungkapkan detail serangan militer ke fasilitas-fasilitas nuklir Iran yang kebanyakan terletak di bawah tanah itu.

"Harap dipahami bahwa saya tidak akan mengungkapkan rencana itu secara rinci. Saya hanya dapat mengatakan, itu tidak ada kaitan dengan soal teknis dan bukan pula dengan soal logistik," jaminnya.

Der Speigel lalu memancing pembesar AU Israel yang tak disebutkan jabatannya ini dengan menanyakan kemungkinan Israel menggunakan superioritas teknologinya untuk menyerang Iran karena sebagian besar fasilitas nuklir Iran dilindungi rapat dan tersembunyi.

"Teknologi modern hanya salah satu cara, tapi keunggulan terbesar kami adalah para prajurit dan perwira kami. Israel itu negeri kecil. Asset terbesar kami adalah sumber daya manusia kami dan inilah yang akan dimanfaatkan oleh Angkatan Udara," jabar Ido.

Mingguan Jerman itu kemudian menanyakan kemungkinan Israel tidak hanya menggunakan Angkatan Udara untuk menyerang Iran, namun juga memanfaatkan asset-assetnya di darat, termasuk Angkatan Darat.

"Kami harus terus saling bersambungan antar angkatan. Angkatan Udara, misalnya, harus mendapat dukungan penuh dari pasukan darat. Itulah yang kami pelajari dari Perang Lebanon pada 2006," paparnya.

Dengan sangat percaya diri, Ido menyatakan Israel tidak gentar menghadapi serangan roket dari mana pun, termasuk Iran yang mungkin akan balas menyerang dengan roket-roket jarang menengah.

"Untuk melindungi dari serangan roket-roket jarak pendek milik Hamas dan Hisbullah, kami tengah membangun sistem "Kubah Besi." (Dan) untuk menjawab ancaman roket-roket jarak menengah, kami sedang mengembangkan sistem pertahanan udara yang kami namakan "Ketapel Iblis," terangnya.

Ido tidak menampik bahwa Israel tengah bersiap menyerang Iran jika negosiasi internasional mengenai denuklirisasi Iran tidak berhasil.

"Itu (serangan militer ke Iran) keputusan politik, tapi jika saya pahami dengan benar, maka semua opsi sudah tersedia di meja (termasuk serangan militer)," tandasnya.

Iklan

Satu Tanggapan

  1. biar mau make ketapel iblis keq, roket2 keq, kubah besi keq, sumber daya yg bagus keq, biar make kakek-kakek israel, biar modern, biar prajurit n perwira jago keq,,, merasa jagoan ya?

    belum baca dan belajar bserta memperhatikan dari tentara bergajah? nih:

    Apakah kamu tidak memperhatikan bagaimana Tuhanmu telah bertindak terhadap tentara gajah. (QS. 105:1)
    Bukankah Dia telah menjadikan tipu daya mereka (untuk menghancurkan ka’bah) itu sia-sia, (QS. 105:2)
    dan Dia mengirimkan kepada mereka burung yang berbondong-bondong, (QS. 105:3)
    yang melempari mereka dengan batu (berasal) dari tanah yang terbakar, (QS. 105:4)
    lalu Dia menjadikan mereka seperti daun-daun yang dimakan (ulat). (QS. 105:5)

    bung israel, tentara bergajah, terus gajahnya pake sadel besi tebal… kalau Allah berkehendak, kun fayakun, lalu Dia menjadikan mereka seperti daun-daun yang dimakan (ulat). mengerikan banget ya ?? gajah segede itu jadi kayak daun-daun yang dimakan ulat…. ihhh…

    udah deh, ngelawan atfalul hijarah ‘anak-anak batu’ palestin aja gak becus, mau rudal sama rudal..
    iihhh, jijay banget ga sih, ngelawan anak2 yang SD palestin aja belum tamat SD dan megang batu aja, ente-ente ketar-ketir, padahal ngakunya make senjata yg lebih canggih dari CIA nya amrik. terus wajib militer n pake pangkat2an vs anak SD plus batu [noraak, anak kecil dilawan, udah gitu pake update-an nya AK47 lagi…]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: