Caleg PKNU Dibaiat Antikorupsi


JAKARTA – Peringatan hari lahir kedua Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU) di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, dimanfaatkan untuk membaiat para calon anggota legislatif (caleg). Baiat itu diikuti 4.200 caleg DPR dan DPRD se-Indonesia.

Acara baiat itu dipimpin KH Mas Subadar dan KH Ubaidillah Faqih. Para caleg disumpah untuk tidak melakukan tindak pidana korupsi, suap, dan tindakan tercela lain. ’’Kalau sampai ada anggota legislatif dari PKNU korupsi, sebelum KPK memanggil, kami yang pertama mengusutnya,’’ kata Ketua Umum Dewan Tanfidz DPP PKNU Choirul Anam dalam sambutannya kemarin (23/11).

Menurut Cak Anam -sapaan Choirul Anam-, PKNU akan mengedepankan perilaku politik yang bersih. Sebab, PKNU lahir dari kesadaran ulama yang menginginkan perubahan wajah politik di Indonesia sesuai norma agama.

PKNU, kata Cak Anam, lahir tidak sekadar untuk mencari kekuasaan, mencari kursi DPR, atau karena sakit hati dengan PKB. ’’PKNU didirikan atas kesadaran untuk mengembalikan peran kiai dalam menata kehidupan berbangsa dan bernegara,’’ katanya.

Selama Orde Baru, lanjut Cak Anam, para kiai dilarang berpolitik. Akibatnya, perpolitikan Indonesia dihiasi wajah kotor dan didominasi orang-orang yang kurang bermoral. PKNU, kata Anam, mengedepankan politik kiai, bukan kiai politik.

Acara baiat caleg dan harlah PKNU itu dihadiri sekitar lima ribu orang. Dua calon presiden hadir di acara tersebut, yakni Akbar Tandjung dan Rizal Ramli. Hadir juga calon gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan pasangannya, Mudjiono.(tom)

Iklan

2 Tanggapan

  1. Omong kosong juga dg semua itu. Saya tinggal di Bondowoso, saya rasa _mgkn jg banyak kalangan tau_ bahwa caleg2 Anda gak ada bedanya dg yang lain. Kalau blh saya usul, gmn klau caleg2 Anda disumpah sengsara seumur hidup jika melakukan korupsi sekecil apapun. Allah yg jadi saksi, bukan kita.

  2. biasa boss lha wong namanya aja CALEG (CAngkem LEGrek) musim kampanye bisanya cuma ngemis perhatian tebar pesona sok akrab
    Janji2nya muluk asal mbacot. Sdh gak heran ya … ITULAAAH INDOOONESIAAA…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: