“Hadi Djamal Mungkin Lagi Stres”


VIVAnews – Ketua Fraksi PKS, Mahfudz Siddiq mengatakan pihaknya ingin berbaik sangka soal tudingan Abdul Hadi Djamal soal keterlibatan anggotanya, Rama Pratama, dalam pertemuan di Hotel Ritz Carlton.

"Barangkali saudara Abdul Hadi sedang stres jadi tidak ingat siapa saja yang dia lihat (di Ritz Carlton) sehingga menyebut nama orang lain," kata Mahfudz kepada wartawan, 18 Maret 2009.

Ia menyampaikan rasa prihatinnya untuk Abdul yang saat ini sudah menjadi tersangka dalam dugaan suap pembangunan pelabuhan di Indonesia bagian Timur. "Ini pukul sangat berat," kata dia. Pasalnya, proses hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi belum selesai, Partai Amanat Nasional sudah memecatnya sebagai kader.

Tapi, Mahfudz menegaskan seberat apapun masalah, Abdul Hadi tidak boleh melempar-lempar ke orang lain. "Karena itu berarti menambah beratnya masalah saudara Abdul Hadi sendiri," ujarnya.

Abdul Hadi Djamal menyebutkan keterlibatan sejumlah nama rekan sejawatnya dalam kasus ini. Dua nama itu yakni Jhony Allen Marbun dan Rama Pratama. Abdul juga menyebutkan nama Anggito Abimanyu yang mewakili pemerintah ikut dalam pertemuan panitia anggaran pada 19 Februari 2009.

Pertemuan itu menghasilkan keputusan menaikkan dana stimulus untuk pembangunan infrastruktur dari Rp 10,2 triliun menjadi Rp 12,2 triliun. Sedangkan Wakil Ketua Panitia Anggaran Jhony Allen Marbun disebut Abdul Hadi sebagai inisiator dalam pertemuan informal di Hotel Ritz Carlton.
• VIVAnews

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: