Film Drama Hasan al-Banna Segera Diluncurkan


Dalam waktu dekat, sebuah serial drama yang mengisahkan sejarah kehidupan dan perjuangan pendiri sekaligus pemimpin Jama’ah al-Ikhwan al-Muslimin (IM) Hasan al-Banna akan segera diluncurkan.

Film tersebut rencananya akan membawa judul besar "Rihlah la Tantahi" (Perjalanan yang Tak Pernah Berakhir). Saat ini, naskah film tersebut tengah digarap di Kairo oleh sutradara sekaligus script-writer Mesir terkemuka, Ayman Salamah.

Harian Mesir berhaluan kiri al-Badil (23/3) mengabarkan, naskah film tersebut kini tengah dalam prosesi penggodogan dan pematangan di tangan beberapa petinggi Jama’ah IM.

Salamah sebelumnya telah sukses menggarap serial "Sirah wa Masirah" (Biografi dan Perjalanan) yang salah satunya menyoroti biografi dan kisah hidup Presiden Mesir Husni Mubarak.

Sementara itu, penanggung jawab produksi serial ini ditangani oleh tiga orang, yaitu Ahmad Saif al-Islam Hasan al-Banna yang juga putra Hasan al-Banna sendiri, Abdul Aziz Makhyun, seniman ternama Mesir, serta Muhsin Radhi, pemilik beberapa arsip dan dokumen langka tentang al-Banna. “Dengan difilmkannya tokoh paling legendaris tersebut, semoga dapat Mengembalikan Jati Diri Bangsa Mesir seutuhnya, untuk kembali kejalan dakwah yang damai dan selalu bersemangat”. [bdl/atjeng/hidayatullah]

Iklan

3 Tanggapan

  1. Kalau filmnya diputar tak apalah biar orang tau sejarah hitamnya ( itupun kalau ceritanya jujur) tapi mana ada orang IM yang jujur.Tapi jangan diputar atau disebarluaskan ajaran bejadnya terutama di Indonesia cukup di sana saja kaum muslimin yang meratap menjerit.

    Jawab Abu Jaisy:
    Semoga kaum khawarij yang satu ini kembali kedalam ajaran Islam. Amien

    • Diketawain lo kalo ISLAM hancur kayak gini?????

  2. naufal: kasar kali bahasamu..kita yang di sini kan gak pernah melihat langsung siapa beliau..so..jangan gitu donkk..low gak sependapat…ya toleransi aja apa susahnya..ingat saudaraku semua akan diminta pertanggung jawabannya oleh Allah..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: