Kurangi Lemak Perut Dengan Kue Ceri


Beijing, 20/4 (Xinhuanet-OANA) – Anda ingin sehat dan mengurangi resiko lemak berlebihan? Coba ikuti saran dari para peneliti University of Michigan yaitu dengan memperbanyak mengonsumsi kue ceri.

Sebuah studi mengenai buah ceri sebagaimana diberitakan oleh Natural News bisa menjadi kabar gembira bagi mereka yang mempunyai keluhan kolesterol.

Studi itu mendapati bahwa menambahkan kue ceri ke dalam menu makanan mungkin membantu mengurangi risiko penyakit pembuluh darah dan jantung serta sindrom metabolis.

Studi tersebut memberi makan tikus salah satu dari dua jenis makanan; makanan dengan karbohidrat sedang, lemak tinggi (45 persen kalori dari lemak, 40 persen kalori dari karbohidrat) atau makanan karbohidrat tinggi, lemak rendah (10 persen kalori dari lemak, 75 kalori dari karbohidrat).

Tikus yang diberi tambahan bubuk ceri pada makanan mereka memiliki pengurangan kolesterol sebanyak 11 persen setelah tiga bulan.

Selain itu, tikus yang diberikan bubuk ceri memiliki lemak tubuh 54 persen dibandingkan dengan lemak tubuh 63 persen pada tikus yang tak memperoleh bubuk ceri pada makanan mereka. Kebanyakan penurunan lemak berada di sekitar daerah perut tikus tersebut.

Tikus yang memakan ceri juga memiliki penurunan penanda radang TNF-alpha sebesar 40 persen dan pengurangan penanda radang IL-6 sebanyak 31 persen.

Para peneliti tersebut mendapati bahwa "kegiatan gen yang menghasilkan kedua bahan itu berkurang pada tikus itu, sehingga menunjukkan bahwa buah ceri mungkin mengurangi radang pada tingkat sistemik", demikian Xinhuanet. (antara)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: