Hidup Adalah Perbuatan “Ketua Umum PAN Masih Puasa Bicara”


img1
JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Soetrisno Bachir (SB) masih puasa bicara. Itu dilakukan setelah muncul ketegangan politik terkait perbedaan arah koalisi dengan Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN Amien Rais. Bahkan, kini beredar kabar rencana pengunduran Soetrisno sebagai ketua umum.

Ternyata kabar pengunduran diri SB itu direspons internal partai. Hingga seminggu ini, kediaman SB di Pondok Indah, Jakarta, didatangi para kader, baik dari DPP, DPW, maupun DPD. Mereka ingin mengonfirmasi secara langsung kebenaran kabar mundurnya SB.

Menurut Wasekjen DPP PAN Rizky Sadig, sebagian besar kader dan simpatisan yang tetap diterima SB tersebut memberikan dukungan dan pandangan agar politikus berlatar pengusaha itu tidak mundur. ’’Tapi, SB belum memberikan keputusan. Kemungkinan beberapa hari ini baru akan diambil,’’ tandas salah satu orang dekat SB tersebut.

Apakah mundur memang termasuk opsi yang sedang dipertimbangkan? Rizky membenarkan. ’’Ya, itu memang salah satu di antaranya. Semoga saja keputusan radikal itu (mundur, Red) tidak jadi dipilih,’’ katanya.

Berdasar daftar hadir, sekitar 250 pimpinan DPD telah datang dari berbagai daerah dan wilayah. Tak terkecuali, hampir semua anggota MPP PAN juga mendatangi kediaman SB. Di antaranya, politikus senior sekaligus pendiri PAN Abdillah Toha.

’’Intinya, mereka juga berharap agar masalah ini bisa diatasi dengan pendekatan yang lebih bijak dan rasional demi kepentingan bersama, terutama partai,’’ tutur ketua umum BM PAN itu.

Partai berlambang matahari terbit itu kini memang berada di ambang perpecahan. Hasil rakernas Jogjakarta yang memutuskan berkoalisi dengan Partai Demokrat dan Hatta Rajasa diajukan sebagai cawapres hingga saat ini belum ditandatangani SB. (dyn/agm/JP)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: