Sayembarakan Buru Pemimpin Taliban


img
LAHORE – Lagi-lagi Taliban berulah. Pelaku penyerangan dan bom bunuh diri di dekat kantor agen intelijen (ISI) Rabu lalu (27/5) ternyata memang mereka. Kemarin (28/5) kelompok teroris itu mengklaim bertanggung jawab atas serangan yang menewaskan sedikitnya 40 orang dan ratusan lainnya terluka tersebut.

Hakimullah Mehsud, salah seorang wakil pemimpin Taliban Baitullah Mehsud, kepada Associated Press menyatakan bahwa serangan bunuh diri Rabu lalu itu adalah respons operasi militer di Lembah Swat. Di sana banyak orang tak bersalah menjadi korban. Sebuah kelompok kecil yang menyebut dirinya Gerakan Taliban di Punjab juga mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Sementara itu, kemarin pemerintah Pakistan mengumumkan sayembara berhadiah untuk penangkapan 21 pemimpin Taliban, hidup atau mati. Menteri Dalam Negeri Rehman Malik mengatakan, kelompok militan tersebut melakukan penyerangan di Lahore karena sudah terdesak dan dikalahkan militer di barat laut Pakistan.

Lokasi pengeboman hingga kemarin dijaga ketat aparat. Petugas dari PLN setempat dan departemen pekerjaan umum menyurvei kerusakan. Petugas rumah sakit mengatakan, 80 korban luka, di luar 314 korban lainnya yang telah dikirim ke tiga rumah sakit berbeda. Mereka masih menjalani perawatan, termasuk sepuluh di antaranya yang kritis. (cak/ami)

Iklan

Satu Tanggapan

  1. Ayo2,,,
    Berantem lagi!
    Zaman ini semakin modern semakin kekanak2an az!

    Jawab Jaisy01:
    Benar, yang kanak2 sekarang dewasa2an 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: