Beranikah Kita Seperti ini? “Tokoh Jordania Emoh Duduk Dekat Dahlan di Pesawat”


Amman-Tokoh nasionalis penting Jordania beberapa saat lalu menolak duduk disamping Dahlan, anggota komite pusat Fatah di sebuah pesawat dari Vina ke Amman setelah menyebutnya sebagai “agen dan penghianat”.

Harian al-mustaqbal arabi mengutip dari sejumlah sumber menyebutkan, Jamil Hilsah “Abu Amr” pejuang nasionalis tidak pernah basa-basi dalam mengatakan kebenaran. Terutama soal kebangsaan dan nasionalisme. Ia naik pesawat dari Via kembali Amman beberapa saat lalu. Setelah ia duduk di pesawat, tiba-tiba seseorang penumpang duduk di dekatnya.

Sumber menegaskan, Hilsah melihat penumpang itu dan seakan mengetahuinya; kayaknya saya mengenal Anda, mungkin bisa memperkenalkan diri kepada saya? Penumpang itu menjawab, “Saya Muhammad Dahlan”

Beberapa saat kemudian, Hilsah merasa kaget. “Apakah Anda Muhammad Dahlan, tokoh di Otoritas Palestina?” penumpang itu menjawab, “Ya benar,”

Hilsah bangkit dan geram sembari mengatakan, “Bukankah kamu yang berjanji kepada Israel untuk menghabisi Yaser Arafat?” Bukankah Anda yang berjanji kepada Amerika dan Israel untuk menghabisi Hamas di Gaza? Bukankah Anda agen Israel paling penting di kawasan dan anak piaraan Amerika? Bukankah Anda menerima dana dari Israel dan Amerika untuk merealisasikan perintah-perintah mereka? Anda ini agen, penghianat dan saya tidak merasa mulia duduk di sebelah Anda,”

Sambil bangkit dan keluar dari tempat duduknya ia mengulang-ulang “agen dan penghianat”.

“Saya tinggalkan dia sementara wajahnya merah merunduk tanpa menjawab sepatah-katapun” tegas Hilsah. Sebagai penumpang pesawat itu mendengar ucapan Hilsah kepada Dahlan dan memujinya dan mengatakan, “Anda telah dinginkan hati-hati kami” Di antara penumpang pesawat itu ada mantan Jordania Ziyad Ferez.

Sumber media juga menegaskan, Hilsah juga mengatakan sambil melihat sepatu Dahlan yang mahal, “Berapa syahid meninggal dunia untuk membeli sepatu semahal ini?” (bn-bsyr/infopalestina)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: