SMS Dari Orang Yang Dulu Mengaku Kader PKS Dan Tim Sukses Caleg PKS


ATAS PERMINTAAN MAAF DAN ISHLAH AKHI RUYATNA
MAKA DENGAN INI PERSENGKETAAN INI INSYA ALLAH TELAH BERAKHIR DENGAN PERDAMAIAN
SEMOGA TIDAK ADA KASUS-KASUS YANG LAIN SEPERTI INI

Ketika saya lagi asyik bekerja, tiba-tiba sms masuk 0818121806. Berikut isi SMSnya:

"Slm. kaifa haluk akh. msh trus bjuang mlawn khawarij? Wah ane lupa neh blog antm apa ya. dah lama g bc tulisan antum. blz akhi"

karena penyimpanan sms saya penuh, saya hapus beberapa sms yang beliau kirimkan. Intinya dia ingin mengundang saya untuk menjadi pembicara tentang Khawarij dengan tema "PKS VS Mujahidin". Dan saya setuju, tetapi saya mewakili diri saya sendiri bukan PKS, dan insya Allah saya juga akan hubungi teman-teman infopalestina! Tetapi anehnya dia terus membodoh-bodohkan saya, (aneh, masa pembicara kok dibodoh-bodohkan oleh panitia. Hehehe). Dan ketika saya ajak diskusi di blog saya yang benar-benar bertema "Anshar Jundullah" yang beliau bangga-banggakan. Dia tidak mau, mungkin bukan tidak mau tetapi memang tidak berani. Karena ketika lama kami sms-sms-an yang isinya cuman mencela saya sebagai orang bodoh. Lalu dia mengatakan tidak jadi mengundang saya menjadi pembicara karena saya bodoh dan taklid.

Dia juga menyatakan bahwa eramuslim lebih dipercaya ketimbang infopalestina.com. Padahal seharusnya, kalau menurut ilmu. Sebuah ilmu yang lebih menjurus pada persoalan tertentu itu lebih detail daripada ilmu yang general. Seperti eramuslim adalah berita yang berisi berita general/umum dan tidak mendetail masalah palestina ketimbang infopalestina.com dan tentu saja harusnya yang menjadi pegangan yah infopalestina.com bukan eramuslim. Seperti halnya "calon dokter jantung kok meminta ilmu kepada dokter umum. Yah salah alamat, yah seharusnya calon dokter jantung harus meminta ilmu kepada dokter jantung juga"

Inilah beberapa SMS yang masih bisa dilihat di hp saya:
1. "qiyadah pks yang berilmu saja sangat hati2 dgn tulisan. Beda dengan antum yang bodoh dengan ilmu"

2. "Justru karena antum bodoh benar. copas tanpa menanyakan faktanya secara rinci. Eramuslim aja menulis brita tdk prnah nyebut khawarij k jundu, yah kader PKS model antum banyak d tmpt ane udah tahu ane mah karakternya emosian. katanya rajin ql tp g bbekas he2x…"

3. "Ya. ana hanya mencintai saudara muslim agar jangan taklid dgn sesuatu yg sebenarnya qt tdk tau ilmunya, menyebut khawarij itu sdh wilayah akidah akhi. hati2x antum. kecuali antum memang kader pks bodoh yang memperkeruh dakwah ikhwah pks yg ikhlas.. g jd ane ngundang antum. karakter antum taklid. afwn jiddan klo tlalu kasar. wsl"

4. "Afwan ana bukan kader pks… ha ha ana jg tau kader bodoh mcm antum btebarn dtmpat ane yg cuma bs copas dan taklid yg blindung di balik ketiak dmokrasi thogut."

5. "Silahkan anda posting alhamdulillah. ga plu d tunggu. dan ana g plu diskusi d blog. debat kusir dan tanpa hujah. antum sj blm nyebutkan fakta bahwa jundu agen fatah ato khawarij. aneh antum neh udah taklid bodoh pula. kasian kader2x yg ikhlas.."

Nah itulah beberapa sms yang masih bisa dilihat. Yang lainnya tidak lebih baik dari cuman membodoh-bodohkan. Baik kita jawab satu persatu:

1. Qiyadah PKS memang sangat berhati-hati dalam segala hal. Tetapi qiyadah PKS juga tidak pernah membodoh-bodohkan mad’unya. Dan mencela itu jelas haram dimata Allah. Fatwa masalah Anshar Jundullah tidak ada dalam PKS, dan perlu diketahui. Ustad2 di infopalestina adalah sumber yang rajih dan tsiqoh. Karena belum pernah infopalestina memberitakan sesuatu yang menyimpang.

2. Justru orang seperti antum itu memang suka membodoh-bodohkan orang lain agar tidak terlihat bodoh walaupun memang bodoh benar sih! 😀 Eramuslim tidak rinci dalam pembahasan Anshar Jundullah, hanya sebatas berita saja. Tidak seperti infopalestina yang memberitakan semua ulama yang mengecam aksi Anshar Jundullah. Saya sudah copy semua berita masalah Anshar Jundullah termasuk dari arrahmah. Semua tidak ada yang serinci infopalestina. Dengan begitu saya berani memberitakan berita dari infopalestina yang jelas valid walaupun diragukan orang macam antum yang selalu ragu-ragu!

3. Masya Alllah, apakah antum tidak tahu bahwa taklid itu diperbolehkan dalam Islam! Hehehe belajar dulu sebelum berbicara. Ulama membolehkan seorang taklid kepada salah satu ulama, tetapi yang tidak diperbolehkan adalah taklid buta. Antum tahu taklid buta? Apa perlu ana perjelas semua biar antum lebih pintar? Kalau sudah jelas sumbernya, maka kita dapat memakainya selama kita yakin dengan sumber tersebut. Kecuali kalau kita tidak tahu sumbernya lalu dibuat-buat seperti antum ini, ini jelas sangat tidak diperbolehkan oleh para ulama. Namanya taklid buta! Yang menyebut khawarij itu bukan saya yang pertama. Tetapi ulama-ulama yang mashur dan berkompeten dalam hal tersebut. Dilihat dari berbagai sudut dan dalil, jika sesuai dengan yang dimaksud yah tentu harus disebutkan.

Dilihat dari pemahaman antum yang kasar, antum hanyalah sebatas mahasiswa yang baru meraba-raba pergerakan Islam. Dan antum belum tahu pasti apa yang akan antum lakukan sekarang!

4. Dulu antum mengatakan bahwa antum adalah kader PKS yang ingin memperbaiki PKS, dan antum adalah salah satu tim sukses caleg PKS. Masya Allah, apakah benar-benar antum suka berbohong!!!? Inilah bentuk kebohongan antum yang terbongkar. Mana mungkin pembohong seperti antum bisa dipercaya pemahamannya?

5. Saya akan selalu memposting orang-orang pembohong yang bersembunyi dibalik ketiak komentarnya. Tanpa berani beradu hujjah yang benar, karena itulah ciri-ciri orang yang munafiq. Masalah keikhlasan itu tidak perlu dibawa-bawa. Karena itu adalah milik Allah, ikhlas atau tidak hanya Allah yang tahu bukan antum! Dan saya tahu bahwa antum diam-diam (sembunyi2) sebenarnya melihat blog saya juga, bahkan berkomentar dengan nama samaran. Karena kalau tidak mana mungkin antum mengatakan "antum sj blm nyebutkan fakta bahwa jundu agen fatah ato khawarij" berarti antum hanyalah komentator yang tidak pernah melihat jawaban orang lain. Dan ciri seperti ini adalah lacur, dan sangat dibenci Rasulullah. Padahal saya sudah menjelaskan dengan langsung menunjukkan linknya, tetapi saudara ruyatna ini tidak mau tahu pokoknya komentar saja tanpa ilmu! Muslimin Malaysia Tanyakan Pertentangan Hamas dengan “Fatah” dan “Jundu Nashrullah

Untuk melihat siapa sebenarnya pemilik no 0818121806, beliau adalah ruyatna pemilik blog ruyatna.blogspot.com yang selalu mengumbar emosinya di internet.

Nah sekarang SMS dari 0818121806 yang berikutnya. Baru Saya terima malam jam 20.00 WIB tanggal 24-10-2009. Berikut bunyinya:

1. "Stlh ae bc isi blog yg memuat sms ane makin tlht kemunafikan dn keBODOHan ente. kasian ane he he"

2. "Mas hendra. eh fajar ketemuan yuk d jakarta qt nostalgia.. insyaALLAH ktmu dlm rangka damai..bukan dlm rangka pamer kebodohan..hehe..ntar anm tambah munafik lg. smua ttg anm udah kbaca euy.ane ga kuat nahan tawa wakakak…ruyatna ruyatna eh hendra duh kok salah trus fajar maksudnya..pis ah.."

3. "amin dah semua Allah menyadarkan antm jg. he2x.gw jd makin gila neh wakakakak.ruyatna ruyatna.."

4. "eh maksudnya smoga.salah ketik dah daku"

Jawaban saya (Abu Jaisy):

1. Terbukti dah pendusta ini. Katanya dalam SMS tidak mau melihat blog saya. Sekarang malah mengaku kalau baca isi blog saya. Hehehe. Subhanallah. Allah membukanya semua kebohongan para pendusta diblog ini. Orang munafiq itu adalah orang yang bersembunyi menutupi kebenaran. Sekarang anda mengklaim saya munafiq tanpa dalil yang jelas. Subhanallah, akan menjadi tabungan saya di jannah Illahi nanti! Alhamdulillah. Tunggu pembalasan saya di akhirat yah! 😀

2. Nah terbukti bahwa anda adalah tukang bohong yang menyamakan saya dengan saudara Hendra. Yang saya tahu saudara Hendra yang berada diblog saya adalah salah satu pengunjung diblog saya. Yang berprofesi sebagai perawat di RSJ Menur Surabaya. Mungkin karena anda sering berdusta sehingga anda menyamaratakan saya dengan sifat anda. Masya Allah. Bertobatlah!!!

Ah, masa anda mau bertemu dengan saya. Sepengetahuan saya para munafiq itu hanya omong besar di sms dan dunia maya. Kalau mau ketemuan yah silahkan silahturrahim kerumah saya. Masa saya yang disuruh kesana. Hehehehe aneh neh orang nggak punya kedewasaan sama sekali! Insya Allah saya siap ketemuan dimana saja. Kalau dengan saudara Hendra yah terserah beliau. Silahkan dihubungi saja ketika bertemu dengan beliaunya. Saya beberapa kali ke jakarta. Insya Allah kita bisa ketemuan. Tolong sms tempat tinggal anda, insya Allah saya datangi jika ada amanah ke Jakarta lagi. Atau paling nggak teman2 saya yang dijakarta bisa silahturahim kepada anda. Yah terserah maksud anda mau apa. Kami selalu siap kok. Mau baik kita baikin, loe jual gue beli!!!

Yah terserah umbarlah kata munafiq anda kepada saya. Sungguh Allah maha mengetahui apa yang saya lakukan dan apa yang anda lakukan. Intinya ada tabungan saya untuk menuntut kata-kata anda di akhirat nanti!

Alhamdulillah anda sudah tahu dan baca tentang saya!? Subhanallah. Saya selalu terus terang dimanapun jadi tidak dusta-dusta’an seperti yang anda lakukan. juga penakut penakut apalagi pengecut dengan menyembunyikan identitas seperti anda ini.

Tertawalah sepuas anda. Karena degan begitu sudah jelas saya mengetahui bahwa hati anda telah mati!
"…Janganlah terlalu banyak tertawa. Sesungguhnya terlalu banyak tertawa itu mematikan hati…" (HR. Ahmad dan Tirmidzi)

Jelas bukan!!! Bagaimana bisa dikatakan orang mu’min kalau hatinya sudah mati!! Apalagi berbicara tentang Islam! Hati sudah Mati kok bicara tentang Islam. Yah jadinya seperti anda ini. Aneh!!!

3. Kronologis bahwa saya tahu anda adalah Ruyatna. Pertama. Saya mendapatkan sms dulu dengan no ===> 085780969444 seorang kader Pejuang Khilafah yg menyuruh saya berkunjug di ruyatna.blospot.com (6 april 2009 Jam 14.14.34). Setelah itu dia SMS (085780969444) lagi dengan menunjukkan dua no hp anda ===> 0818121806 dan 6285813301778, antum hub. beliau aja.. namanya ruyatna (6 April 2009. Jam 14.22.56)

Saya tidak mengunjungi blog anda dan tidak sms anda. Baru setelah itu anda yang sms saya sambil mencela saya seperti biasanya. Lalu saya jelaskan duduk permasalahannya tentang demokrasi. Anda sendiri akhirnya mengatakan setuju dengan saya. Lalu anda menyatakan ingin memperbaiki PKS dengan berapologi. Dan anda mengaku kader PKS juga sedang menjadi tim sukses Caleg PKS. Ini SMS anda kepada saya ===> wah dia salah tafsir.ane g pnah mengatakan HAL TSB. yg jelas ane
menginginkan PKS kmbali k dakwah sesungguhnya. antm pahami itu (6 April 2009. Jam 15.13.42)

"tidak seorangpun dapat berdusta tentang kejadiannya." (QS. Al Waaqi’ah 2)

Jikalau waktu itu anda tidak mengaku kader PKS, tentu saya akan menyanggah anda. Tetapi ketika anda menyatakan diri kader PKS, saya memaklumi anda sebagai kader baru yang ghirahnya tinggi tapi belum terarah. Istilahnya kader karbitan!

Bagaimana ruyatna!!! 😀

KEBOHONGAN dan KEDUSTAANMU TERKUAK. ALLAH AKAN SELALU MEMBUKA KEBOHONGAN-KEBOHONGAN PARA MUNAFIQ!

4. Yups. Setiap pendusta akan selalu berharap untuk mengetik sesuatu yang salah untuk menutupi kebohongannya. Itu sudah biasa bung! 😀

Saya ini orang hukum. Jadi selalu berbicara langsung menunjukkan bukti dan dalil. Bukan mahasiswa bau kencur dan hanya omong besar yang sukanya berdusta.
"Terkutuklah orang-orang yang banyak berdusta" (QS. Adz Dzaariyaat 11)

Benar sekali apa kata saudara Hendra. Anda ini orang yang sakit. Dan Allah menambah anda sakit itu!
"Dalam hati mereka ada penyakit, lalu ditambah Allah penyakitnya; dan bagi mereka siksa yang pedih, disebabkan mereka berdusta." (QS. Al Baqarah 10)

Dan Sungguh anda akan celaka
"Kecelakaan besarlah bagi tiap-tiap orang yang banyak berdusta lagi banyak berdosa" (QS. Al Jaatsiyah 7)

Sungguh akan ada banyak waktu untuk menunjukkan kedustaan anda.
"Maka Allah menimbulkan kemunafikan pada hati mereka sampai kepada waktu mereka menemui Allah, karena mereka telah memungkiri terhadap Allah apa yang telah mereka ikrarkan kepada-Nya dan juga karena mereka selalu berdusta." (QS. At Taubah 77)

"dan kamu tidak lain melainkan seorang manusia seperti kami, dan sesungguhnya kami yakin bahwa kamu benar-benar termasuk orang-orang yang berdusta".(QS. Asy Syu’araa’ 186)

Dan lihat bagaimana SMS dan komentar yang bertebaran disini sama jenisnya. Yaitu mencela, dusta, dan lacur.
Diantara nick2nya adalah:
Jindin
Mantap
Anti PKS
Radit
Rono
Termasuk menghalalkan cara dengan menjadi banci (wanita). Dengan nick
melani.

Ruyatna menyatakan tidak pernah datang diblog saya (lihat komentarnya Ruyatna dibawah). Dan dia berdusta lagi untuk menutupi kedustaannya. Inilah bukti no ip dikomentarnya. Ingat no ip itu tidak ada yang sama, kecuali dalam warnet yang sama atau dalam satu komputer yang sama. Inilah kedustaannya:

118.137.40.110 Ruyatna
118.137.40.110 Radit
118.137.40.110 Abu Aisha
125.161.138.84 Ruyatna
125.161.197.131 Mantap
118.137.40.110 Radit
110.138.154.72 Melani
110.138.154.72 Mantap
125.166.92.115 Anti PKS
125.166.92.115 Rono
125.166.92.115 Mantap (emailnya sama dengan jindin)
125.166.87.65 jindin

Karena Saudara Ruyatna ini terus mencerca saya untuk membuktikannya. Tafadhal dilihat Buktinya langsung Dari WORDPRESS.COM
Pendusta

Jadi bagi pendukung2nya. Apakah orang-orang seperti ini yang kalian dukung dan puja-puja. Dengan berbicara jihad, Islam. Tetapi malah melacurkan Islam kepada diri mereka sendiri. Naudzubillah!!

Iklan

24 Tanggapan

  1. Mas Abu Jaisy, kayaknya orang itu sakit jiwa. Paling nggak lagi terganggu kejiwaannya.

    Saya sering mendapatkan pasien kayak gini. Mereka adalah orang-orang yang sebenarnya bingung mencari pemahaman. Sehingga kalau ada yang tidak sesuai dengan mereka, maka mereka akan mengamuk seperti kayak giu. Tetapi sebenarnya mereka itu penakut banget, dan senangnya berbohong.

    Saya sudah menangani seperti itu, kebanyakannya sih mahasiswa yang lagi linglung.

    Mas Abu Jaisy. Sebenarnya mereka itu nggak perlu dijawab atau jawaban dari pertanyaan mereka, karena mereka hanya orang-orang yang sakit jiwanya. Dijawab dengan kebenaran apapun, pasti tidak akan diterimanya.

    Maaf yah mas kalau ada salah kata. Wassalam.

    Jawab Abu Jaisy:
    Waks. Bukan saya loh yang bilang ini!!! ok terima kasih penjelasannya mas Hendra. Sudah lama neh nggak berkunjung? 🙂

    • HAHAHAHA YANG NAMANYA HENDRA SAMA DG ABU JAISY, GAK ADA DUKUNGAN YE SAMPE NIPU. MEMEBWA2 NAMA ISLAM

      Jawab Abu Jaisy:
      Enak aja main copas Al Quran yang saya berikan. Sorry pendusta dilarang memakai dalil Al Quran!
      “Dan siapakah yang lebih aniaya daripada orang yang membuat-buat suatu kedustaan terhadap Allah.” (QS. Al-An’am : 21)

      Ruyatna…Ruyatna… 😀

      NB: Bicara tanpa bukti. Tolong buktikan siapa saudara Hendra dan kenapa anda menuduh kami berdua sebagai orang yang satu. Jika tidak Allah akan memberikan adzab kepada anda karena SELALU BERDUSTA.

      SUNGGUH KESESATAN ABU JAISY KAFIR INI BENAR2 NYATA

      Jawab Abu Jaisy:
      Hehehe.
      Yaa Allah terima kasih atas apa yang engkau tunjukkan. Khawarij tiba dengan nyata mengakuinya sendiri. Subhanallah. Kebohongan khawarij selalu dibuka oleh Allah.
      Btw, memang biasanya begitu ciri-ciri khawarij. Dangkal ilmunya!! Dan suka memvonis tanpa ilmu.

      “Barangsiapa yang berkata kepada saudaranya : wahai kafir, maka (dosa) pengkafiran ini akan kembali kepada salah satu dari keduanya, jika dia benar dalam berkata (maka tidak mengapa), tapi jika tidak maka ucapan itu akan kembali kepadanya”. (HR.Bukhori

      “Jangan mengkafirkan orang yang shalat karena perbuatan dosanya meskipun (pada kenyataannya) mereka melakukan dosa besar. Shalatlah di belakang tiap imam dan berjihadlah bersama tiap penguasa”. (HR. Ath-Thabrani)

      “Tiga perkara berasal dari iman: (1) Tidak mengkafirkan orang yang mengucapkan “Laailaaha illallah” karena suatu dosa yang dilakukannya atau mengeluarkannya dari Islam karena sesuatu perbuatan; (2) Jihad akan terus berlangsung semenjak Allah mengutusku sampai pada saat yang terakhir dari umat ini memerangi Dajjal tidak dapat dirubah oleh kezaliman seorang zalim atau keadilan seorang yang adil; (3) Beriman kepada takdir-takdir”. (HR. Abu Dawud)

      Asy-Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin rahimahullah berkata : “Pemberian vonis kafir dan fasiq bukan urusan kita, namun ia dikembalikan kepada Allah dan Rasul-Nya. Karena ia termasuk hukum syariah yang referensinya kembali kepada Al-Quran dan As-Sunnah.

      ooo. Khawarijnya ketahuan yah!!! Sadarlah sebelum Adzab menimpamu.

  2. Memang sangat banyak akh, orang-orang macam ini. Mereka mengaku-ngaku kader PKS, lalu bilang PKS telah keluar dari jalurnya memperjuangkan syari’at Islam. dsb.

    Padahal mereka sebenarnya tidak tahu apa-apa dan hanya mengira-ngira. Mereka biasanya kader baru yang baru “ngaji”. Lalu setelah itu merasa sudah paling tahu PKS dan ngobral omongan kalau dia pernah ikut “ngajinya” PKS. dsb.

    Mereka sebenarnya hanya anak2 muda yang ingin mencari jati diri. Antum kan pernah muda, insya Allah tahu mereka seperti apa!

    Jadi sabar saja dengan anak-anak muda yang sudah kehilangan arah sehingga senang berbohong sana-sini. Tugas kita menyadarkan mereka akhi!

    Jawab Abu Jaisy:
    Syukron jiddan, sungguh ini nasehat yang bagus buat ana akhi! Do’akan ana untuk istiqomah.

  3. Asslamualaikum akhina, tanpa ane berniat mengikutcampuri afwan sms spt itu diumbar bisa emnimbulkan perahara dan perpecahn, menurut ana sekalipun dia berkata begitu tidak usahlah antum membuka aibnya, ingat akhi memperolok2 saudara sendiri termasuk berdosa, apalgi menyampaikannya ditengah forum begini. walaupun beliau mantan kader, dia tetap saudara kita. ari kita nergandengan tangan meminimalkan perpecahan. takbir

    Jawab Abu Jaisy:
    Waalaikumsalam. Iya syukran nasehatnya. Afwan, ini untuk menjaga kita bersama agar terhindar dari “prasangka”. Dengan seperti ini diharapkan banyak yang tahu sehingga penipuan-penipuan yang berkedok aktifis PKS bisa diminimalisir. Karena ana sendiri sering kali mendapatkan kasus-kasus penipuan yang seperti ini, bahkan yang lebih besar lagi! Kalau ingin melihat komentar yang lebih kasar, lagi bisa lihat di sini —-:> https://suara01.wordpress.com/2009/08/19/anshar-jundullah-mempermalukan-islam-dan-termasuk-bugot/

    • ana sepakat akhi, cuma menurut ana gak usah diperpanjang, islam ini sudah sangat pecah jangan sampai kembali pecah, jika ada kata2 yg kasar, alngkah bijaknya untuk dihapus ketimbang terus dipajang, khwatir menimbulkan fitnah dan perseteruan lbh panjang, uktinya kan mereka ters komen lagi, afwan hanya saling mengingatkan. semoga jama’ah kmbali bersatu. oke

      Jawab Abu Jaisy:
      Masya Allah. Ternyata anda menyamar sebagai akhwat. PERHATIAN, INI ADALAH AKHWAT JADI-JADIAN. BUKAN BENERAN! Nickname pendusta ini adalah:

      Mantap
      Rono
      ANTI PKS
      Jindin
      Melani

      Hehehe, saya kok yah percaya kalau ente akhwat. Tetapi ternyata akhwat jadi-jadian!!!! Demi melancarkan misinya, ternyata memakai nama akhwat pun dilakukan. Hii… Jijik aku melihat banci ini!!

      Demi Allah, kedustaanmu akan terungkap oleh Allah!!!!
      Hendaklah kamu selalu benar. Sesungguhnya kebenaran membawa kepada kebajikan dan kebajikan membawa ke surga. Selama seorang benar dan selalu memilih kebenaran dia tercatat di sisi Allah seorang yang benar (jujur). Hati-hatilah terhadap dusta. Sesungguhnya dusta membawa kepada kejahatan dan kejahatan membawa kepada neraka. Selama seorang dusta dan selalu memilih dusta dia tercatat di sisi Allah sebagai seorang pendusta (pembohong). (HR. Bukhari)

      Sesungguhnya Muhammad saw. pernah bersabda: Maukah kamu sekalian aku beritahukan tentang apa itu adhhu? Adhhu adalah perkataan adu-domba yang selalu diucapkan di antara orang banyak. Dan sesungguhnya Muhammad saw. juga pernah bersabda: Sesungguhnya seseorang selalu berkata jujur sehingga dia tercatat sebagai orang jujur dan seseorang selalu berdusta sehingga dia dicatat sebagai seorang pendusta. (Shahih Muslim No.4718)

      Sahabat Ibnu Umar ra berkata, bahwa Nabi saw telah barsabda: “Apabila Allah mengumpulkan seluruh umat manusia pada hari kiamat nanti, maka bagi setiap orang yang suka berkhianat akan diberikan bendera seraya dikumandangkan: “Inilah Fulan bin Fulan yang pendusta itu.” (HR. Muslim).

      “mereka menghadapkan pendengaran (kepada syaitan) itu, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang pendusta.” (QS Asy Syu’araa’ 223)

      “Sesungguhnya yang mengada-adakan kebohongan, hanyalah orang-orang yang tidak beriman kepada ayat-ayat Allah, dan mereka itulah orang-orang pendusta.” (QS. An Nahl 105)

      Bagaimana kamu berbicara tentang agama jika kamu pendusta? Masya Allah!!!! ruyatna…ruyatna!!!!

  4. astaghfrullah kasr2 sekali akh, koment di blog ini. Ya Allah… semoga Allah mengampuni doa kita semua.. ishbr akhi

  5. astaga mana aku tahu aku di warnet n jaga warnet, mungkin tadi da org yg pakai, pas aku lihat ada blog kamu.wallahualam

    Jawab Abu Jaisy:
    😀 Hehehe, memang setiap pendusta akan menutupi dusta yang lainnya. Tidak perlu berdusta lagi, karena akan menambah dosa-dosamu! Mana mungkin 1 komputer diisi dua orang dalam satuan detik yang hampir bersamaan. Hehehehe. Disitukan jelas sudah jelas! Masya Allah!
    Kalau mau bukti biar Allah saja yang akan membuktikannya, tidak perlu cape2 membuktikan kepada saya. Di akhirat kita sama-sama akan tahu kebenarannya!

    PENDUSTA YANG BERBICARA MASALAH AGAMA! NAUDZUBILLAH!

    • ya sudahlah kalo kamu tidak percya, silahkan fitnah saya, tadinya saya disini mau membaca, tapi ketika antum malah mnuduh yg saya gak ngerti maslahnya apa. terimkasih

      Jawab Abu Jaisy:
      Hehehe, yah terserahlah. Kebenaran akan selalu terlihat. Lari dari kebenaran dengan berkata “saya difitnah”, kayak ketua KPK neh! 😀 Yah, kebenaran kita buktikan nanti saja di akhirat!!! Saya tidak pernah menuduh anda tetapi saya memberikan bukti yang jelas sesuai bukti. Tafadhal merenungi diri, dan meminta ampun atas dusta2 yang pernah dilakukan!

  6. Assalam
    wah mantap tulisan antum, khas kader PKS taklid buta ..hmmmmmm saya cuman ingin komentarin ocehan dua orang ini (pengirim SMS dan penulis Blog ini) penulis SMS bodoh..dan ternyata lebih bodoh lagi penulis blognya…kenapa saya katakan demikian :

    Jawab Abu Jaisy:
    Hehehe, nyamar lagi neh!!! Ah. Penuh samaran dan kedustaan nih orang.

    1 pemilik blog sedang beronani dibalik emosionalnya dengan mengumbar penulis dan memberi nama serta no HP penulis sms tersebut padahal itu menurut saya privasi sekali

    Jawab Abu Jaisy:
    Wah, keseringan yah mas “gituan” sampai keceplosan dikomentar hehehe. Jijay kablay! Heheh, wong sudah jelas smsnya kalau dia setuju gituloh. Kok anda yang sewot! Kecuali kalau dia tidak setuju baru itu namanya privacy! Atau anda sendiri pengirim SMSnya takut terbuka penyamarannya yah? 😀

    2. dengan sikap yang emosional kemudian membuka aib sang penulis SMS maka sesungguhnya penulis blog sama bodohnya dengan penulis sms tersebut bahkan lebih bodoh lagi.

    Jawab Abu Jaisy:
    Bagaiman seorang muslim tidak emosional melihat kebathilan? Jika anda bukan muslim tentu anda tidak akan emosional melihat kebathilan! Walaupun anda menganggap saya bodoh. Yang terpenting saya bukan tukang bodoh-bodohin orang tanpa dalil yang syar’i. Nah ini sekarang siapa yang bodoh? Aneh2 aja nih orang 😀
    “Jangan takut berada di jalan Allah terhadap celaan orang yang suka mencela.” Aku berkata, “Tambah lagi ya Rasulullah.” Beliau melanjutkan pesannya: “Katakanlah apa yang hak meskipun akibatnya terasa pahit.”( HR. Ibnu Hibban)

    3. aktifis dakwah apalagi aktifis PKS yang saya tahu sifatnya tidak seperti penulis Blog ini, mengumbar emosinya. apakah ini karena ketakutan partainya di gembosi oleh si penulis SMS.saya tidak tahu

    Jawab Abu Jaisy:
    Hehehe, digembosi? Kekeke. Gembosi sana. Toh bolak-balik digembosi kok malah tambah besar neh partai!!!! Cacian deh loe “tukang penyebar paku”! Emang anda Tuhan yah, kok bisa tahu semua sifat aktifis PKS!!! Masya Allah. Lihat nanti kamu akan dituntut oleh Allah atas pernyataanmu itu! Setiap kata yang engkau ucapkan/tulisan akan menjadi timbangan di akhirat nanti!!! Jadi silahkan menebar kata-kata.

    4.tidak menggunakan adab dan etika, padahal penulis SMS hanya diskusi lewat HP kenapa di posting di blog ini.

    Jawab Abu Jaisy:
    Lah anda apa malah tidak mempunyai adab dan etika. Ketika datang di blog saya tanpa memperkenalkan diri lalu nyerocos sana sini caci maki saya. Kalau bukan yang SMS pasti tidak akan seperti ini! Hehehe. OOOOO Kamu ketahuan!!! 😀

    5.saya sudah berkunjung ke blog penulis yang bersangkutan ternyata biasa aja.tidak ada emosi yang berlebihan walaupun memang saya sendiri kurang setuju dengan beberapa tulisannya tidak saeperti dikatakan penulis blog ini. justru saya melihat anda penulis blog ini sudah kelewatan melabrak privasi orang.

    Jawab Abu Jaisy:
    Hehehe, baik-baikin diri sendiri yah!!? 😀
    Saya tidak ada masalah dengan tulisan di blognya, yang saya permasalahkan adalah penipuan dan kedustaannya! Kalau orang berdusta berarti dia tukang dusta. Di blognya berkata-kata manis, tetapi dalam otaknya tersembunyi kedustaan yang mendalam terhadap umat Islam. Dan itu sudah tercatat oleh Allah dan tentu oleh SMS-SMS-nya. Jadi malah harus hati-hati terhadap orang-orang seperti itu. Jangan-jangan dia adalah pengikut Abdullah bin Ubay masa kini. Hehehe!!!

    6. saya hanya inin memberi kesimpulan, PENULIS SMS BODOH…dan penulis BLOG JUGA BODOH

    Jawab Abu Jaisy:
    Di SMS sudah bodoh-bodohin saya. Sekarang di komentar blog. Apakah sebenarnya anda ingin mempublis bahwa anda orang bodoh yang suka membodohkan orang yah? Masya Allah. Apakah anda ini patut di katakan muslim jika kerjaannya mencela seperti ini.

    Dari Ibnu Mas’ud r.a: “Orang mukmin itu bukanlah orang yang suka mencela, bukan yang suka melaknat, bukan yang berperangai jahat, dan bukan pula yang berlidah kotor.” Hadits hasan dan shahih menurut Tirmidzi. Daruquthni menilainya hadits mauquf.

    “Allah tidak menyukai ucapan buruk[Ucapan buruk sebagai mencela orang, memaki, menerangkan keburukan-keburukan orang lain, menyinggung perasaan seseorang, dan sebagainya.], (yang diucapkan) dengan terus terang kecuali oleh orang yang dianiaya[Maksudnya: orang yang teraniaya boleh mengemukakan kepada hakim atau penguasa keburukan-keburukan orang yang menganiayanya.]. Allah adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. (QS. An Nisaa 148)

    “Mencela sesama muslim adalah kefasikan dan membunuhnya adalah kekufuran”( Bukhari no.46,48, muslim no. .64,97, Tirmidzi no.1906,2558, Nasa’I no.4036, 4037, Ibnu Majah no.68, Ahmad no.3465,3708)

    Anda orang Islam atau bukan? Kalau orang Islam kenapa sikap anda tidak mencerminkan seorang muslim? Kalau anda orang kafir, pantas sikap anda seperti itu!

  7. HABISI SAJA SANG PENDUSTA AGAMA!!!!!

    PENDUSTA KOK BICARA TENTANG AGAMA. NAJISS!!!

    GUA NAJIS MEMBUKA BLOG PARA PENDUSTA AGAMA!

    SEMOGA RUYATNA SADAR AKAN DUSTANYA KEPADA ALLAH!!

    DAN SUNGGUH ALLAH AKAN MEMBUKA DUSTA-DUSTA KAUM KHAWARIJ YANG SELALU MENGKAFIRKAN UMAT ISLAM DAN MENGHALALKAN DARAH MUSLIM

    HANCURKAN KHAWARIJ SEKARANG JUGA

    ALLAHU AKBAR

    Jawab Abu Jaisy:
    🙂 Sabar akhi… Sabar.

  8. Astaghfirllah. Begitu yang dimakan muslim? mudah mengecap kafir tanpa dasar

    ana percaya memang kaum khawarij itu sekarang bertebaran.

    Afwan ustad (Abu Jaisy). lebih baik antum tidak perlu tanggapi komentar-komentarnya yang hanya mencela dan menghujat. Ada banyak pekerjaan untuk kita saat ini. Daripada hanya meladeni orang-orang yang sakit hatinya.

    Dalam Tazkiyatun Nafs: “Rasulullah, memberikan isyarat kepada orang yang mencaci maki orang lain yang melakukan perbuatan keji dengan kata “IKHHH””

    Hanya mengingatkan ustad. Afwan.
    Wassalamualaikum.

    Jawab Abu Jaisy:
    Afwan, atas keterbatasan ana. Syukran telah di ingatkan.

  9. assalamwrwb
    Bismillah,
    akhi yang dirahmati Allah, urusan antum dengan saya, tidak perlu antum melemparkan tuduhan kepada pengunjung lain bahwa mereka adalah saya, karena ke warnet saja saya baru 2 kali. pertama mengcopy tulisan antum dan membalasnya di blog saya saat ini.sangat aneh kemudian ada komen2 terkait,dikaitkan dengan saya.wallahu alam

    Jawab Abu Jaisy:
    Waalaikumsalam.
    Alhamdulillah. Antum langsung yang berkomentar. Syukron akhi, disini ana semakin percaya jika itu antum. Silahkan dilihat sendiri hasil dari no ip yang saya dapatkan. Mohon ingat, no ip itu statis. Tidak ada yang sama kecuali di warnet yang sama atau dalam satu komputer yang sama. Silahkan dilihat hasil penelusuran saya:

    118.137.40.110 Ruyatna
    125.161.138.84 Ruyatna
    125.161.197.131 Mantap
    118.137.40.110 Radit
    110.138.154.72 Melani
    110.138.154.72 Mantap
    125.166.92.115 Anti PKS
    125.166.92.115 Rono
    125.166.92.115 Mantap (emailnya sama dengan jindin)
    125.166.87.65 jindin

    Dari situ insya Allah terungkap semua kebohongan-kebohongan komentator. Termasuk gaya bahasanya yang sama saja suka mencela orang dengan seenaknya. ALHAMUDLILLAH. Dengan begini ana tidak perlu lagi membahas semua ini. Karena ternyata kebohongan antum dengan menyatakan tidak pernah datang mengunjungi dan berkomentar di Blog ini SUDAH TERJAWAB!

    jadi aneh klo antum melemparkan tuduhan tanpa bukti,atau memang itu karakter antum, kayaknya iya, ah kayaknya memang iya,beberapa tulisan yang tidak sependapat denan antum antum bantai habis secaraaemosional di wikimu dan juga di blog antum sendiri.

    Jawab Abu Jaisy:
    Diatas sudah saya buktikan loh kalau komentatornya orangnya sama dengan nama yang berbeda-beda.
    Emosional dengan dalil yang qoth’i yah!! 😀 masa ada orang yang emosional tapi memakai dalil yang qoth’i? Berarti sekali lagi antum hanya berprasangka tentang karakter saya. Yups, saya akan membantai orang-orang yang seenaknya koar-koar atas nama Islam tanpa ada dasar hujjah yang jelas. Oh iya, dengan melihat orang-orang yang saya bantai itu, kemungkinan yang membuat antum takut hujjah antum dengan berkomentar diblog saya ini akan saya bantai yah? Makanya antum takut sekali berkomentar dengan nama asli takut ketahuan dan terbantai! 😀

    Karakter saya keras. Karena orang tua saya mendidik dengan tegas dan keras jika memperjuangkan kebenaran. Makanya saya diikutkan beladiri yang membuat saya tambah “keras” 😀

    Di wikimu? Afwan, mohon disertakan link2nya kalau saya menjawab secara emosional di wikimu! Di blog ini saya menjawab secara emosional karena yang bertanya juga membuat saya emosional. Masa antum tidak bisa membedakan komentar dengan hujatan, celaan, dan makian!? Di Wikimu tidak ada komentar yang menghujat karena pasti tidak di approve sama admin wikmu. Jadi saya tidak pernah menjawab seperti emosional seperti yang antum tuduhkan. Bukti lagi kalau antum berbohong dan berprasangka. Masya Allah!

    ah saya tidak mau panjang lebar membahas yang ga ada ujungnya, dan saya siap mempertanggung jawabkannya dihadapan Allah terkait tulisan ini, atau tuduhan antum

    Jawab Abu Jaisy:
    Tafadhol tidak perlu diperpanjang. Karena yang sms pertama kali dan membahas ini adalah antum. Saya tidak pernah sms antum terlebih dahulu terkait dengan hal apapun. Mohon di ingat. Saya tidak pernah memperpanjang masalah jika masalah itu tidak mempepanjang masalahnya sendiri.

    Kenapa jika antum tidak memperpanjang masalah ini harus memakai hak jawab? Bukankah seharusnya antum meminta maaf kepada saya karena mencela saya dan memaki saya dengan mengatakan munafiq tanpa dasar! Bukan malah membuat masalah dengan menjawab masalah antum sendiri. Jika antum mau memperpanjang tafadhal, jika tidak ya its ok. Ngapain juga pake hak jawab segala!

    Yups, Allah yang maha tahu apa yang kita kerjakan. Insya Allah nanti kita pertanggung-jawabkan bersama-sama di akhirat nanti.

    pembacadan pennjung setia blog FAJAR AGUSANTO almukarom, silahkan kunjungi hak jawab saya,semoga tidak ada yang terdzalimi.silahkan kunjung blog saya

    Jawab Abu Jaisy:
    Yups, mohon dibaca. Disitu akan terlihat kebenarannya. Siapa yang sebenarnya yang selalu mencari masalah.
    BTW, hehehe mau cari traffic gratis diblog ini yah akh. Hehehe. Tafadhol.

    Dalam etika blog, blogger tidak perlu menawarkan/berpromosi dalam komentar di blog blogger lain. Karena itu namanya tidak beretika dan tidak beradab per-bloggeran. Sudah ada kolom link yang disediakan. Jadi biarkan pengunjung memilih mau datang diblog antum atau tidak. Saya hanya mengingatkan saja.

    Insya Allah saya tidak pernah merasa terzhalimi. Tetapi saya merasa ini adalah salah satu jihad memerangi orang-orang yang selalu ghurur dan ghuluw dalam berpikir.

  10. afwansaya kira, cukupsampai disini pembahasan ttg sms saya dengan antum,kalau tidak puas juga silahkan kita ketemu itu lebih ahsan,afwan

    Jawab Abu Jaisy:
    Tafadhol. Kalau sudah mau mengakhiri masalah yang antum buat sendiri. istilahnya “Kau yang memulai kau yang mengakhiri” 😀
    Dan perlu di ingat. Nggak perlu pake sms saya, di blog sajalah. Kalau diskusi di SMS itu bukan namanya diskusi, tetapi debat kusir dan sarana cela-celaan. Karena mana mungkin sms yang singkat2 bisa buat dalil untuk berhujjah. Kan nggak masuk akal! 😀

    Oh iya, bukankah yang tidak puas itu antum dengan mengirimkan sms sampai bolak-balik kepada saya!! Nah sekarang ini apa antum sudah merasa terpuaskan? 😀
    Yah kalau tidak puas, silahkan datang kerumah saya. Insya Allah saya terima sebagai niatan apa yang ingin antum niatkan.

    Afwan akhi. (Ketika antum berkomentar baik-baik, demi Alllah ana akan menerima antum baik-baik. Tetapi ketika antum berbuat zhalim dan mencari lawan. Demi Allah saya tidak pernah lari dari pertandingan. KALAH DALAM PERTANDINGAN ADALAH HARGA DIRI YANG TERBAYARKAN DARI PADA LARI DARI PERTANDINGAN! Jadi jangan pake mencela-mencela segala. Berkomentarlah yang baik dan berilmu. Insya Allah kita bisa saling mengisi ilmu.
    Syukron kunjungannya.

  11. Saya mengelus dada tentang pertikaian ini.

    Sebelumnya saya melihat blog Abu Jaisy tentang masalah ini ana langsung bimbang tentang pertikaian ini. Dan segera meluncur diblognya akhi Ruyatna.

    Tapi ketika membaca jawaban akhi Ruyatna, ana malah tambah sangsi dengan beliau. Karena hanya sepotong-sepotong dengan penjelasan Abu Jaisy. Hal ini jelas dalam Islam dilarang, karena menimbulkan fitnah bagi orang lain yang tidak tahu duduk persoalannya.

    Dan setelah kembali ke blog Abu Jaisy. Ana sepaham dengan Abu Jaisy. Bahwa segala sesuatu itu harus diberitakan dengan lengkap, tidak sepotong-sepotong. Sehingga orang tahu masalah sebenarnya. Walaupun itu pahit bagi objek yang dimaksud.

    Nasehat untuk Akhi Ruyatna (Saya bingung mau komentar diblog antum kok nggak bisa yah). Seharusnya antum meminta maaf kepada Abu Jaisy atas perilaku antum tersebut. Dan bertobat kepada Allah atas segala yang antum utarakan kepada Abu Jaisy.

    Sungguh sebaik apapun diri kita, jika kita pendusta dan senang menyakiti sesama muslim adalah hina dimata Allah.

    Ketika Akhi Ruyatna menuduh seseorang. Sudah seharusnya antum memberikan bukti-bukti yang jelas. Jadi bukan prasangka antum sendiri. Jika tidak, antum bisa dikatakan menfitnah.

    Abu Jaisy telah memberikan bukti-bukti dengan jelas bahwa antum “berbohong”. Mulai dari mengatakan bahwa antum bukan kader PKS di sms, lalu di hak jawaban antum, antum mengaku kalau antum adalah kader PKS. Dan sebagian jawaban abu Jaisy antum potong. Dan hanya menampilkan pembukaannya saja.

    Antum mengatakan Abu Jaisy yang berbohong, tetapi tidak memberikan bukti apapun. Yang ana melihat seperti emosi bahwa antum telah diketahui berbohong kepada khalayak umum. Dan membuat tingkah antum (afwan) belingsatan tidak karuan. Karena terkuak kebohongan yang antum sembunyikan.

    Yang terakhir. Akhi Ruyatna, segera akhiri kebohongan-kebohongan yang antum lakukan. Karena Allah pasti akan selalu membuka kebohongan orang-orang yang memusuhi orang beriman.

    Afwan, jika ini terasa pahit buat akhi Ruyatna. Sungguh tidak ada maksud kecuali saling menasehati saudara yang ketika tergelincir dalam persoalan.

    Uhibbuka fillah yaa akhi Ruyatna wa Abu Jaisy

    Jawab Abu Jaisy
    Afwan ada beberapa komentar antum yang ana hapus yah. Karena nanti malah menimbulkan fitnah kepada akhi Ruyatna. Seorang yang bersalah, jangan terlalu disalahkan akh. Kalau disalahkan nanti dia malah bikin hujjah lain yang malah membuat kedustaannya lebih banyak lagi guna menutupi kedustaan yang lainnya. Jadi, buktikan kenyataannya. Setelah itu selesai TERBUKTI. Tinggal nanti pengadilan Allah yang lebih adil menetapkannya sendiri.

    Syukron. atas kunjungannya.

  12. salamu’alaikum…………astaghfirullah………
    akhi jaisy, ane mau nanya? apa manfaat antum menulis sms diblog antum yang nota bene adalah privasi seseorang, kemudian antum umbar ke khalayak umum?…….. demi Allah ntah ane gak tau mau berkata apalagi,…..

    Jawab Abu Jaisy:
    Waalaikumsalam.
    Afwan ana Abu Jaisy (Bapaknya, Jaisy anak saya. Jadi Jaisy bukan nama saya. Nama saya Fajar Agustanto)
    Manfaatnya agar semua orang tahu bahwa ada sms yang dusta-dustaan seperti itu! Kalau itu melanggar privacy seharusnya antum juga berfikir dengan privacy ana yang selalu disms terus menerus. Apakah antum tidak merasa terganggu ada orang sms antum dengan mencela sana-sini tanpa dasar. Jadi jelas privacy ana terganggu dengan sms yang hakekatnya seharusnya tidak dikatakan oleh seorang yang pernah terTarbiyah. Masa ada seorang yang pernah ikut tarbiyah membodoh-bodohkan orang secara langsung tanpa hujjah apapun? Jelas ini namanya dzalim!

    Demi Allah, semua akhirnya terbongkar segala kedustaan para perusuh yang selalu mengumbar kata-kata PKS!
    Dan dia sendiri menyatakan boleh kok di publikasikan. Nah kenapa antum yang sewot? Baru tadi pagi Ruyatna sms saya lagi, dan sms yang tadi pagi tidak mau dipublikasikan. Yah insya Allah kalau tidak macam-macam yah saya tidak publikasikan. Tetapi kalau dia mengumbar dusta lagi, yah saya akan publikasikan. Jadi kalau nggak mau dipublikasikan, yah nggak perlu sampai mencela-mencela dan berdusta seperti itu!

    klu memang antum orang yang bijak kenapa antum tidak nasehati langsung dia melalui sms juga atau ketemu langsung, kenapa antum malah membongkar aib dia kepada umum?….
    KAUM KUFFAR TERTAWA MELIHAT PERTIKAIAN ANTUM BERDUA…… DAN INILAH MEMANG YANG DIINGINKAN OLEH ORANG2 KAFIR YAITU PERPECAHAN KAUM MUSLIMIN………

    Jawab Abu Jaisy:
    Dari mana antum menyatakan bahwa saya tidak menasehati langsung lewat sms? Saya sudah menasehati kepada dia untuk langsung tabayyun kepada saya, dan mengunjungi blog saya dengan diskusi baik-baik tanpa ada cela-celaan seperti itu. Tapi saya malah dibodoh-bodohkan di sms. Dan ironisnya dia berdusta lagi dengan memakai nick-nick palsu yang mencela saya. Bukankah hal itu lacur dari beberapa sifat munafiq yang sangat dibenci oleh Rasulullah!
    “Ada empat sifat yang apabila dimiliki oleh seseorang maka dia berarti munafik murni. Dan barangsiapa memiliki salah satu dari empat sifat dimaksud, berarti dia memiliki salah satu dari ciri seorang munafik. Empat sifat itu adalah: Apabila berbicara bohong, apabila dipercaya serong, apabila berjanji mengingkari, dan apabila berdebat tidak sportif (lacur).” (Bukhari, Muslim)

    “Cukuplah seseorang itu menjadi jahat saat ia menghina saudaranya yang muslim” (Tirmidzi dan Ibnu Majah)

    Afwan antum tidak membaca penuh yah apa yang saya tuliskan!!!! Itu namanya antum dzalim. Dan tidak adil dalam membuat keputusan permasalahan. Jelas-jelas saya siap kok untuk bertemu dia. Pertama, saya siap diundang di seminar yang ingin dia adakan, tetapi dia berdusta. Kedua, saya siap bertemu dia tetapi dia yang malah nyuruh saya kejakarta. Ini jelas nggak punya etika sama sekali akhi Ruyatna! Jika dia ingin bertemu saya, sudah seharusnya dia yang datang kepada saya. Bukan saya yang mendatangi dia. Karena yang punya hajad dia, bukan saya! Itu etika dalam Islam. Dengan begitu jelas si akhi Ruyatna tidak tahu adab Islam yang benar.

    Membongkar aib? Apakah benar dia seorang mukmin yang mempunyai aib! Sedangkan berdusta adalah hal yang wajar baginya!?
    Seorang mukmin mempunyai tabiat atas segala sifat aib kecuali khianat dan dusta. (HR. Al Bazzaar)
    Nah jika dia tidak berdusta dan berkhianat dengan memakai nick2 palsu lalu mencemooh saya, jika dia tidak malakukan kedua hal tersebut baru masuk dalam ranah aib seorang mukmin itu sendiri. Dan saya wajib menjaganya, akan tetapi saya juga tidak pernah mematai-matai atau mencari kesalahan dari aibnya. Kecuali dia sendiri yang mendatangi saya.

    Saya memberitakan segala sesuatu yang ada, tidak ditambahi dan tidak dikurangi. Berarti jelas ini bukan aib! Karena saya tidak pernah mencari kelemahannya, tetapi saya menjawab atas apa yang di prasangkakan kepada saya. Seorang mukmin itu harus mampu mengetahui dengan jelas antara aib dan prasangka yang menimbulkan hujatan, celaan, cemooh dan berbagai penyakit hati yang lain.

    Jadi jika akhi Ruyatna menghujat ataupun mencemooh saya. Itu aib bagi siapa? Seharusnya antum yang memberikan nasehat juga kepada akhi Ruyatna untuk tidak melakukan hujatan dan cemoohan kepada umat Islam yang lain. Karena itu kejahatan dalam Islam.

    Ingatlah “seseorang mencela orang lain dan menunjukkan kekurangannya serta menampakkan aibnya supaya manusia berlari darinya, namun maksudnya adalah keinginannya untuk menyakitinya karena permusuhan dirinya terhadapnya atau karena sebab-sebab tercela lainnya, dirinya tidak mampu mencapai tujuan ini kecuali dengan menampakkan celaan padanya, baik karena adanya sebab dini (agama) atau pun duniawi. Maka, siapa yang melakukan perbuatan demikian, ini merupakan pertanda adanya penyakit dalam hatinya, meskipun hal ini terjadi dari orang yang bersumpah bahwa tidak ada tujuan kecuali kebaikan, sedangkan Allah swt, menjadi saksi bahwa mereka adalah orang-orang yang bohong.”

    Jadi antum harus bersikap adil, dilihat dari sms akhi Ruyatna dan komentar-komentar “silumannya” serta diblognya yang saya dituduh macam-macam tanpa dasar apapun, tanpa tabayyun, maka itulah yang disebut membuka aib. Jadi sebenarnya yang membuka aib itu si Akhi Ruyatna. Bukan saya!

    Ibnu Rajab berkata: ketahuilah bahwa menyebut manusia dengan sesuatu yang tidak disukainya adalah haram, jika maksudnya sekedar mencela, mencacat dan menampakkan kekuarangan. Adapun jika dalam hal ini terdapat kemaslahatan umum bagi kaum muslimin atau kemaslahatan khusus bagi sebagian mereka, dan maksudnya adalah menghasilkan kemaslahatan ini, maka hal ini tidaklah diharamkan, bahkan disunnatkan. Hal ini telah ditetapkan oleh para ulama hadits dalam kitab mereka dalam pembahasan al-jarh wat-ta’dil. Mereka menyebutkan perbedaan antara melakukan tajrih terhadap para perawi dan dengan ghibah. Mereka membantah orang-orang yang menyamakan di antaranya keduanya, baik yang menyamaratakan itu dari kalangan ahli ibadah maupun dari kalangan lainnya dari orang-orang yang belum luas ilmunya, dan tidak ada perbedaan antara orang yang diterima riwayatnya dari mereka yang yang tidak diterima

    Jadi jika tujuannya adalah memperjelas kebenaran, maka hal ini masuk dalam pengertian nasihat. Ingatkah kebohongan dari dusta-dusta akhi Ruyatna yang telah terbongkar? Jangan sampai hal ini menimpa saudara mukmin yang lainnya tertipu dengan dusta-dusta yang dilakukan akhi Ruyatna!

    Nah dialog seperti ini kan bisa enak, nggak perlu pakai cela-celaan. Dan ilmu bisa masuk kedalam setiap orang yang ikhlas mencari ilmu. Hal seperti ini yang saya harapkan kepada akhi Ruyatna dengan berkomentar baik-baik di blog saya. Dan tentu saya akan menanggapi baik-baik. Tidak seperti biasanya yang selalu mencari-cari kesalahan saya sehingga sampai di “search” segala. 😀

    Syukron kunjungannya!

  13. Jawab Abu Jaisy
    Maaf Mas RADIT ATAU NYAMAR JADI ABU AISHA ATAU RUYATNA. PENIPU DILARANG BERKOMENTAR DISINI! LIHAT TULISAN DI KIRI ATAS!

  14. Jawab Abu Jaisy
    Maaf Mas RADIT ATAU NYAMAR JADI ABU AISHA ATAU RUYATNA. PENIPU DILARANG BERKOMENTAR DISINI! LIHAT TULISAN DI KIRI ATAS!

  15. Jawab Abu Jaisy
    Maaf Mas RADIT ATAU NYAMAR JADI ABU AISHA ATAU RUYATNA. PENIPU DILARANG BERKOMENTAR DISINI! LIHAT TULISAN DI KIRI ATAS!

    PERINGATAN:
    JIKA ANTUM TIDAK INGIN LEBIH MALU LAGI DENGAN SAYA MEMPUBLIKASIKAN HASIL KEBENARAN NO IP YANG ANTUM PAKAI. SEBAIKNYA TIDAK USAH BERDUSTA LAGI DIKOMENTAR.

  16. Jawab Abu Jaisy
    Maaf Mas RADIT ATAU NYAMAR JADI ABU AISHA ATAU RUYATNA. PENIPU DILARANG BERKOMENTAR DISINI! LIHAT TULISAN DI KIRI ATAS!

    PERINGATAN:
    JIKA ANTUM TIDAK INGIN LEBIH MALU LAGI DENGAN SAYA MEMPUBLIKASIKAN HASIL KEBENARAN NO IP YANG ANTUM PAKAI. SEBAIKNYA TIDAK USAH BERDUSTA LAGI DIKOMENTAR.

  17. Jawab Abu Jaisy
    Maaf Mas RADIT ATAU NYAMAR JADI ABU AISHA ATAU RUYATNA. PENIPU DILARANG BERKOMENTAR DISINI! LIHAT TULISAN DI KIRI ATAS!

  18. Jawab Abu Jaisy
    Maaf Mas RADIT ATAU NYAMAR JADI ABU AISHA ATAU RUYATNA. PENIPU DILARANG BERKOMENTAR DISINI! LIHAT TULISAN DI KIRI ATAS!

    (No IP saya bukan itu. Heheeh. Sok tahu ente!)

  19. Hahaha, cari masalah saja si Ruyatna! Membangunkan macan yang sedang tidur.

    Ayo akh, hajar blog-blog pendusta. Kalau perlu bumi hanguskan kedustaannya.

    Islam disebar bukan dengan kedustaan, tetapi dengan kebenaran.

    Jawab Abu Jaisy:
    Wah, macan yah? Aya..aya wae.
    Insya Allah. Pokoknya yang adil sajalah. Nggak pake emosi2an. Apalagi hujat2an segala. Doakan yah akh untuk terus istiqomah. 🙂

  20. wah ga usah emosi mas, kasian anak itu, ntar ngamuk lagi dia, tapi mas ga bagus juga seeh di posting disini, kesannya agak buruk bagi dakwah kita, insya4jji doakan saja semoga dia tobat atau introspeksi mas. sepakat. saran saya seh. ga usah dilayani lagi, mempermalukan dirinya saja.betul betul betul. juga fitnah buat dakwah

    Jawab Abu Jaisy:
    🙂 Terima kasih sarannya

  21. assalam wr wb
    akhi ana udah konfrim permohonan Ishlah ana di Blog ana, silahkan antum respon. afwan jika selama ini terlalu banyak keslahan ana ama antum. teruslah menulis dan berdakwah insya Allah Istiqamah.
    ana uhibukum fillah ya Abu Jaisy
    Ruyatna
    Wassalam

    Jawab Abu Jaisy:
    Waalaikumsalam.
    Alhamdulillah semua bisa terselesaikan dengan perdamaian. Tiada hal yang terindah ketika setiap muslim mampu mengakui kesalahan dan meminta maaf. Subhanallah.
    Insya Allah ana sudah postingkan perihal permohonan maaf antum disini —-:> Ishlahnya Seorang Saudara (Akhi Ruyatna)

    KASUS DITUTUP

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: