|Heboh| Pesawat PT Sinar Mas Super Air, Masuk UGD RSUD Agoesdjam Ketapang


Musibah kembali menimpa melanda penerbangan di Indonesia. Kemarin pagi pesawat jenis Fletcher FU 24-950 yang dimiliki PT Sinar Mas Super Air terjatuh dihalaman instalasi Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD Agoesdjam, Ketapang, Kalbar. Peristiwa dipengujung akhir tahun itu mengakibatkan tewasnya dua awak, yaitu pilot Sigit Yudiharjo, 49 serta kopilot dan juga teknisi Titut Winarto, 54.

Kapolres Ketapang AKBP Badya Wijaya SH menjelaskan, pesawat tersebut jatuh sekitar antara pukul 08.26 WIB. Pesawat buatan Amerika Serikat itu bertolak dari Pekanbaru, Riau, pada Rabu (30/12) dengan tujuan Pangkalanbun, Kalteng. Mereka ingin menabur pupuk dilahan sawit milik Sinar Mas Grup. Namun, karena cuaca buruk, pesawat mendarat sekitar pukul 10.00 di Lapangan Terbang Rahadi Oesman, Ketapang.

Setelah beristirahat semalam, kemarin pagi pesawat melanjutkan perjalan ke Pangkalanbun. Pesawat take off sekitar pukul 08.25. Setelah satu menit meninggalkan landasan, pesawat kehilangan kontak dengan bandara. Mesin pesawat diduga terganggu.

Saksi mata melihat, setelah lepas landas, pesawat kesulitan naik. Pesawat terbang rendah, kemudian memutar arah kanan ketika berada di atas rumah sakit. Sepertinya pesawat akan kembali ke bandara. Nahas, sayap kiri pesawat menyentuh atap rumah sakit dan langsung terempas di halaman parkir. "Dua orang tewas, pilot dan teknisinya. Kami sudah berkoordinasi dengan pihak perusahaan mengenai kecelakaan pesawat itu," kata Kapolres.

Kepala Keamanan dan Keselamatan Bandara Rahadi Osman R. Budi Utomo mengatakan, pihaknya masih menunggu tim KNKT (Komite Nasional Keselamatan Transportasi) untuk melakukan penyelidikan. "Kita belum dapat memastikan penyebab jatuhnya pesawat karena menunggu tim KNKT," katanya. Hingga kini belum ada keterangan resmi Sinar Mas soal jatuhnya pesawat tersebut. (har/jpnn/oki)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: