Kaleng Bekas Dijadikan Modal Kawin


Demi cinta bagi kekasih dan cinta bagi lingkungan, sepasang muda-mudi di negara Washington, Amerika Serikat (AS), kini sibuk mengumpulkan kaleng-kaleng aluminium bekas yang akan berguna untuk membiayai pernikahan mereka. 

Harian The Spokesman-Review mengungkapkan bahwa pasangan Andrea Parrish dan Peter Gayer kini baru mengumpulkan lebih dari 18.000 buah kaleng bekas di rumah mereka. Artinya, jumlah yang mereka kumpulkan saat ini baru hampir 5 persen dari target, yaitu 400.000 buah kaleng. Bila sudah memenuhi target, kaleng-kaleng bekas itu akan memiliki berat sekitar 5 ton. Bila kaleng-kaleng dijual ke pasar loak, dua sejoli itu akan mendapat bayaran US$3.800 (sekitar Rp 35.169.000). Uang sebanyak itu cukup untuk membiayai acara pernikahan mereka sekaligus modal awal berumah tangga.

Andrea dan Peter berharap bisa memenuhi target sebelum tanggal pernikahan mereka, yaitu 31 Juli mendatang. Mereka pun berpromosi kepada publik untuk menyumbangkan kaleng bekas melalui situs internet dengan alamat http://www.weddingcans.com. 

Bagi para pencari barang bekas, Kaleng aluminium merupakan salah satu benda berharga untuk dijual karena bisa didaur-ulang untuk kepentingan industri. (AP)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: