Perawat “Tidak Sudi Kami Disamakan Dengan Film Suster Keramas”


Massa dari Himpunan Mahasiswa Keperawatan Sulawesi Selatan (Sulsel) berunjuk rasa di Makassar, Jumat (22/1/2010), menolak film Suster Keramas.

Mereka mendesak DPR segera merekomendasikan pencabutan izin edar film tersebut karena dinilai menampilkan adegan porno yang sangat mendiskreditkan profesi perawat.

Sekitar 100 perawat dari berbagai perguruan tinggi di Makassar di hadapan anggota DPRD Sulsel meminta ketegasan agar film yang dibintangi artis dari Jepang, Rin Sakuragi, ditarik dari peredaran.

Mereka juga meminta kepada Maxima Production, yang memproduksi film ini, menarik filmnya dan segera meminta maaf kepada publik, khususnya kepada lembaga profesi keperawatan yang merasa dilecehkan.

Dunia perfilman di Tanah Air yang selayaknya dijadikan sarana pendidikan, hiburan, dan pendidikan sering dinodai ulah sutradara dalam menyusun suatu adegan dan pemberian judul.

“Kami meminta kepada semua instansi pemerintah agar secepatnya melakukan tindakan dengan menarik film tersebut. Jika hal tersebut tidak dilakukan, kami akan melakukan sweeping di bioskop-bioskop dan toko-toko yang kemungkinan menjual compact disc (CD) film ini,” ujarnya. (ANT/EH)

Iklan

4 Tanggapan

  1. Sudah semestinya setiap pekerja seni/enterntain ketika akan berkarya memikirkan dampak positif dan negatif karya, sebab pengaruhnya demikian besar terhadap tatanan nikai-nilai agama dan kemanusiaa. Saya dukung upaya para perawat ini.

  2. Walaupun demikian,besok anak perempuanku akan kusekolahkan di jususan perawat atau bahkan bidan atau dokter.

  3. Mendingan bikin sejarah saja.jelas bermanfaat bg kt semua, ya ka ya kan ya kan

  4. itulah susahx ketika kita berprofesi keperawatan tidak mempunyai badan hukum (UU kep).maka dari itu sy sebagai mahasiswa keperawatan sangat terpukul adax FILM ini.maka dari itu sy tdk tinggal diam untuk menuntut agar UU kep segera di sahkan,sy dengan teman2 di makassar akan tetap memperjuangkan UU keperawatan hingga ahir hayat………….ewako perawat.
    BY: anto (HMK)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: