Tidak Heran Jika Anand Krishna Melakukan Pelecehan Seksual, Karena Dia Juga Sering Melecehkan Agama Islam


AnandTidak mengherankan apabila ada kabar pelecehan seksual yang dilakukan oleh Anand Krishna terhadap para murid wanitanya. Karena sepanjang kiprahnya, Anand Krishna sudah terbiasa melakukan pelecehan yang lebih besar lagi, yaitu pelecehan agama.

Menurut H Amin Djamaluddin, pengurus MUI Pusat, pelecehan agama ini dilakukan oleh guru semedi Anand Krishna karena ia menganut ajaran sinkretisme, yaitu mencampur aduk semua ajaran agama, antara lain: Hindu, Budha, Kristen, Katolik, dan Islam. Inilah beberapa kesimpulan ketua Lembaga Pengkajian dan Penelitian Islam (LPPI), yang dikutip langsung dari buku-buku tulisan Anand Krishna:
Anand Krishna Ajarkan Sinkretisme Ketuhanan

Menurut pemahaman Anand Krishna, “Tuhan” bukanlah dzat yang Maha Mulia, tapi sebatas pada sistem yang ada di dalam diri manusia. Jadi kedudukan Tuhan menurut konsep Anand lebih rendah dari manusia, karena Tuhan sederajat dengan sistem kesadaran pada diri manusia, atau sistem sel pada otak manusia. Jadi, Tuhan itu bagian dari makhluk (manusia), bukan al-Khalik, begitu menurut pemahaman Anand Krishna.

Sistem kesadaran pada manusialah yang kemudian melahirkan adanya “Tuhan”. Manusia merasa inferior, maka perlu mendapat perlindungan dari sesuatu yang lebih superior. Maka kesadaran akan adanya hal inilah yang secara otomatis melahirkan “kebutuhan” akan “Tuhan”, dengan nama yang berbeda-beda (ada yang menyebutnya Widhi, Yang Satu dan sebagainya). Jadi, pemahaman konsep “Tuhan” yang dihasilkan Anand sama saja dengan pemahaman yang selama ini disosialisasikan oleh kalangan kiri (Marxisme dan sebagainya).

Dalam buku berjudul “Asmaul Husna”, Krishna menulis:

“Yang membentuk dalam kepribadian kita, yang menentukan pemahaman kita, yang memberikan daya pikir kepada kita, itulah Allah, itulah Tuhan, itulah Widhi, itulah Yang Satu, walaupun dipanggil dengan berbagai nama.” (hal. 43).

“Agama kita memang berbeda tapi jangan mengkotak-kotakkan Tuhan, ini Tuhanmu, itu Tuhanku. Bagaimana kita dapat membagi-bagikan Tuhan Yang Maha Tunggal adanya.” (hal 175).

“Ketahuilah bahwa Allah yang kita sembah, Tuhan yang mereka percaya itu sama dan satu adanya. Sembahlah Ia yang adalah Al-Ahad.” (hal 177).

Kecenderungan itu juga bisa dilihat pada buku AH! Mereguk Keindahan Tak Terkatakan:

“Tuhan itu Maha Adil adanya. Tuhan itu Maha Pengasih adanya. Semuanya hanyalah ‘atribut-atribut’ yang anda berikan kepada Tuhan…” (hal. 80).

Jadi, karena sifat manusia yang cenderung tidak adil, bahkan kepada dirinya sendiri, maka sistem kesadarannya menciptakan “Tuhan” yang bersifat Maha Adil, Maha Pengasih, dan sebagainya. Begitulah konsep “Tuhan” menurut Anand.

Anand Krishna melecehkan wahyu Allah dan para nabi-Nya

“Tuhan itu Maha Adil Adanya, Tuhan Itu Maha Pengasih Adanya, Tuhan itu Maha Ini Adanya, Tuhan itu Maha Itu Adanya. Semuanya hanyalah “atribut-atribut” yang anda berikan kepada Tuhan. Atribut-atribut pemberian anda. Ada yang berdalil “Oh tidak, bukan pemberian manusia. Tuhan yang menyatakan lewat wahyu-Nya pada Si Fulan.”

Nah, si Fulan itu siapa? Bukankah ia pun manusia yang berdarah dan berdaging seperti anda dan saya? Wahyu yang diterima oleh si Fulan dan para Fulan lainnya juga masih tetap harus dijabarkan lewat kata-kata dan pikiran manusia.

Dan setiap kata, setiap pikiran sesungguhnya memiliki wujud. Orang Islam menertawakan orang Hindu karena memuja berhala. Orang Hindu menertawakan orang Islam karena memberhalakan kaligrafi Arab.

Yang memajang lukisan dewa dan yang memajang kaligrafi Arab, jika salah, ya dua-duanya salah. Jika benar, ya dua-duanya benar.” (AH! Mereguk Keindahan tak Terkatakan, hal 80-81).

Anand Krishna Menghina Muslimah Berjilbab

Anand Krishna juga menghina wanita berjilbab, dalam tulisan di bukunya:

“Mereka yang menutup rapat badannya (memakai jilbab, pen) tidak lebih baik daripada mereka yang memamerkan badannya. Dua-duanya masih berada pada kesadaran lahiriyah.” (AH! Mereguk Keindahan tak Terkatakan, hal. 34).

Di samping cenderung melecehkan, pernyataan Anand Krishna di atas menunjukkan bahwa telah terjadi gangguan serius pada konsep moral dalam dirinya, sehingga ia menilai sama saja antara orang telanjang dengan berpakaian.

Sedangkan pada buku “Telaga Pencerahan Di Tengah Gurun Kehidupan,” Anand Krishna tidak saja melecehkan, tetapi menyebutkan bahwa sumber hukum tentang jilbab tidak jelas:

“Saya bertanya pada seorang wanita, mengapa ia selalu menutup lehernya, padahal cuaca di Jakarta cukup panas dan saya melihat bahwa ia sendiri kegerahan… ‘Mengapa kau tidak buka saja lehermu itu?’ Saya terkejut sekali mendengarkan jawabannya, ‘Cowok-cowok biasanya terangsang melihat leher cewek, itu sebabnya saya menutupinya.’ Ia membenarkan hal itu dengan menggunakan dalil… Lucu, aneh! Ia diperbudak oleh peraturan-peraturan yang sumbernya pun tidak jelas” (hal. 20).

Anand Krishna Melecehkan Al-Qur’an dan Ibadah Semua umat Islam

Jahatnya, Anand Krishna melecehkan ayat Al-Qur’an: “Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembah-Ku.” (QS Adz-Dzariyat 51:56). Ia menuding orang yang mengamalkan ayat ini sebagai orang yang tidak waras sehingga perlu dibantu psikolog. Anand menulis:

“Yang tua akan mati. Yang mati akan lahir kembali dan yang lahir kembali akan mati lagi. Lalu, di balik kelahiran dan kematian berulang kali –adakah suatu tujuan?

Timur Tengah akan menjawab, “Agar manusia bisa beribadah kepada-Nya.” Asia Tengah akan menjawab, “Agar manusia mencapai kesempurnaan dan bisa kembali kepada-Nya.” Masih banyak jawaban lain yang dapat kita peroleh –jawaban-jawaban yang sangat janggal.

Jawaban “agar manusia bisa beribadah kepada-Nya” melahirkan sosok Tuhan yang haus perhatian. Ia membutuhkan seorang psikolog, seorang psikiater. Begitu hausnya Dia akan perhatian, sehingga menciptakan dunia yang amburadul dan tidak terurusi dengan baik.” (AH! Mereguk Keindahan tak Terkatakan, hal. 99-100).

Anand Krishna menghina hukum Islam tentang qishas dan merendahkan para sahabat Nabi Muhammad

Selain melecehkan ketentuan berjilbab, Anand Krishna dalam bukunya berjudul “AH! Mereguk Keindahan Tak Terkatakan” juga melecehkan hukum qishosh (balasan pembunuhan) dan diyat (denda pembunuhan). Tulisan itu sebagai berikut:

“Baru-baru ini seorang tokoh masyarakat menyatakan, agar mereka yang dianggapnya ‘berdosa’ terhadap masyarakat Aceh diadili di Aceh, dengan menggunakan hukum adat Aceh. Lalu, ia mnejelaskan bahwa berdasarkan hukum adat, seorang pembunuh harus diberi hukuman mati atau membayar denda. Dengan apa pula denda yang ia maksudkan? Seorang pembunuh harus membayar denda onta, yaitu 50 ekor onta, yang ia rupiahkan menjadi Rp 250 juta. Satu onta dihargai Rp 5 juta. Saya cuma bisa menggeleng-gelengkan kepala saya. Jika hukum seperti itu diberlakukan, mereka yang berduit dengan sangat mudah bisa memperoleh SIM (Surat Izin Membunuh). Bayangkan, dengan satu miliar rupiah saja, anda sudah boleh membunuh empat orang. Bahkan, nantinya bisa-bisa pemerintah tingal jual ‘Kartu Membunuh Pra-Bayar’. Kalau sudah habis pulsa tinggal diisi ulang” (hal. 61)

Masih melalui tulisan yang sama, Anand tidak saja melecehkan hukum qishosh dan ketentuan diyat, ia juga telah merendahkan para sahabat Nabi Muhammad SAW, yang dianggapnya sebagai manusia yang belum cukup sadar akan nilai kemanusiaan, dan hanya faham satu-satunya bahasa yaitu bahasa materi. Ini satu penghinaan yang sangat nyata, yang maknanya adalah menghinda Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa risalah Syariah Islam, dan bahkan menghina Allah SWT yang mewahyukan ketentuan tersebut.

“Sang tokoh tadi tidak sadar bahwa hukum seperti itu mungkin sangat efektif di masa lalu. Ketika, seorang bisa membunuh orang lain hanya karena satu onta, hukuman membayar 50 onta menjadi sangat bermakna. Sangat berarti dan sangat efektif untuk membuat si calon pembunuh berfikir 50 kali. Jelas, hukum seperti itu tidak bisa diperlakukan lagi. Taruhlah, angka 50 onta diganti menjadi 500 onta, atau 5000 onta –yang jelas, nyawa manusia tidak bisa dihargai dan dinilai demikian.”

“Seribu limaratus tahun yang lalu, adanya hukum seperti itu di tanah Arab bisa difahami. Masyarakat Arab saat itu masih belum cukup sadar akan nilai-nilai kemanusiaan. Satu-satunya bahasa yang mereka fahami adalah bahasa materi. Dan ‘materi pada zaman itu, dikaitkan dengan jumlah onta atau domba yang dimiliki oleh seseorang. Sekarang ceritanya sudah lain.”

Dari beberapa contoh dan uraian di atas, sudah dapat dengan jelas ditarik kesimpulan, bahwa ajaran Anand Krishna sangat merendahkan dan mengacaukan konsep tentang Tuhan. Selain itu, ia tidak saja meragukan ajaran agama, khususnya Islam, tetapi justru melecehkan, dengan dalih “saya hanya seorang penyelam” (hal. 62)

Dulu, guru semedi Anand Krishna melecehkan Islam. Sekarang ia melakukan pelecehan seksual kepada para murid wanita di ruang semedi. Besok, siapa yang jadi korban pelecehan guru semedi Anand Krishna? [voa-Islam/sabili]

Iklan

40 Tanggapan

  1. Saya kira Anand terlalu sibuk dengan teori-teori filsufnya. Dan akhirnya malah keblinger.

    • ^_^

  2. semoga anand krishna diberi hidayah oleh ALLAH SWT. krn anand hatinya pikirnya dan akalnya tdk sejalan jd ya amburadul.dan tidak ada iman yg benar di dlm hatinya kasihan banget nich orang.

    • ah jangan jadi orang yang paling sok agamais,,,kamu bisa nilai diri kamu sendiri dulu,,,,seberapa baik dan buruknya dirikamu,,,ndak usah ngurus orang lain…….

  3. yaa… orang ruwet itu kena batunya

  4. Ya begitulah kalau hidup tidak menuruti kodrat yang telah Allah tentukan, bahwa manusia itu alaminya membutuhkan kehidupan seksual. lha Anand sendiri tidak menikah sibuk dengan dunia sepiritualnya yg amburadul, akhirnya naluri seksualnya tak terbendung gampangnya utk memenuhi nafsunya itu ya muridnya yg dikorbankan. ternyata spiritual saja tdk cukup untuk menjadikan manusia hidup tenang tapi perlu keseimbangan antara kebutuhan jasmani dan rohani.

    • Gak salah tuh ngomong anand krishna orang dia nikah and punya anak dua kok… wah ngasal luh

  5. Buat saudaraku se bangsa dan se tanah air, terlebih lagi yang se iman, Jangan pernah terpengarauh dengan ketokohan, penampilan atau pemikiran seseorang, karena akan mempengaruhi persepsi dan fikiranmu. Usahakan selalu menganggap mereka adalah manusia biasa, sehingga apapun yang disampaikannya tidak menjadi suatu kepastian hukum, tapi lebih pada pengetahuan baru yang harus dibuktikan kebenarannya. Jangan asal terima.

    Banyak cara orang untuk menjaring pengikut dengan berbagai dalih dan tampilan…

    wassalam.

  6. yang saya tau anand krisna dulunya kan agama islam

  7. Tapi kenapa ya! Dia buka padepokan untuk meditasi namun bandanya itu gemuk, menujukkan dia orang yg malas dan suka berteori

    • kita tidak usah menjelekan orang lain, berkacalah pada diri kita sendiri, banyak hal yang perlu dipelajari dari pada mikirin orang lain

  8. buat si penulis, sepertinya anda BODOH mengartikan buku2 karya pak Anand. Jadi saya malas menanggapi tulisan anda dan komentar2 teman2 yg lain yang tidak berkelas!

    • Ngapain juga kamu komentar kalau nggak mau menanggapi tulisan diatas? Jamil yang berkelas tapi BODOH.

      Diatas diungkapkan buktinya, kok kamu menyangkal. Pasti kamu muridnya Anand Krishna yah? Pasti kamu sudah dihipnotis agar jadi pasukan berani matinya anand krihsna.

      Karena emang kamu memang sudah dihipnotis sama anand makanya kamu tidak bisa menanggapi secara berkelas. Langsung bodoh-bodohin orang seenaknya. Ketahuan kalau kamu orang BODOH yang Membodohin orang lain.

      Jawab Abu Jaisy:
      Saya mohon untuk tidak lagi saling membodoh-bodohkan. Mari kita berbahasa yang baik dan sesuai ciri khas seorang muslim yang berakhlaq. Semoga dipahami.
      Terima kasih

      • dari jaman dulu hingga skrg manusia yg tercerahkan sllu mempunyai musuh,hingga nabi2 yg sangat mulia pun mempunyai musuh,tp skrg bedanya musuh2 kita berbeda dr jaman nabi,byk skrg setan2 berdasi yg kliatan lemah lembut dgn atribut senyumnya yg manis…musuh kita yg sebenarnya ada dlm hati kita sendiri

      • wah kok tengkar….

    • betul skli,si penulis sangat bodoh yg bisanya menyalahkan org lain,si penulis blm paham benar apa yg di maksud dr karya2 bpk anand,si penulis cuma membeberkan sesuatu yg menurut dia jelek,pdhal itu cuma dr otaknya penuh kedengkian,giliran ajaran pak anand yg indah tdk di beberkan

      • ya begitulah….sakit…

  9. wah saya sih ga tau banyak ttg bukunya tapi sebagai umat beragama harus saling menghormati dan menghargai, umat yang baik tentunya tidak mempunyai rasa ego,dan rasa benci apalagi tertawa mlihat kejelekan orang … semua agama baik dan mengajarkan kedamaian namun umatnya saja yang salah menafsirkan dan tidak melaksanakan dengan semestinya. soo keep smile and peace…. damai itu indah….

  10. Banyak orang yg mindsetnya melihat hidup tidak adil dan merasa kurang bersyukur, jd terlahirlah pemikiran pemikiran liar dan tidak jelas, tp klo yg hatinya selalu dekat dengan Allah SWT, menyadari sesadar2nya bahwa semua itu adalah cobaan & ujian hidup yang harus dilewati, lalu kita petik pahalanya buat bekal kita di akherat nanti, mudah2an anand krishna dan orang2 yg suka melecehkan agama kembali ke jalan yang benar, mumpung msh dikasih nafas sama yang punya nafas , dan jangan pernah merasa hidup ini akan selama2nya meskipun kita betah tinggal di dunia ini…..wassalam

    • perlu anda ketahui!! bpk anand tdk pernah melecehkan agama,dia mencintai semua agama,otak anda dan kita semua telah ter setting ke fanatikan kita dr kecil sehingga dewasa pun kita sulit utk kluar dr hal tersebut,cobalah utk membuka kesadaran anda,jgn hnya bisanya menyalahkan org lain pdhal kita sendiri tdk ada artinya dimata dunia,klo anda merasa hebat dan pintar ayo buktikan dimata dunia apa yg kalian banggakan????

      • korupsi dan konsumsi…narkoba…enakk khan…
        kapitalisme….lezat…..

  11. Perasaan makin banyak aja orang yang suka ngelantur ya, insyaf atuh pa anand !!!!!!

    • insyaf dari prebuatan suka menggurui….sok suci…

  12. Calm down …. calm down …. si anan cm mengungkapkan pendapatnya aja bro.
    tidak berbeda dengan seorang ulama yang dengan enteng mengkafirkan orang lain yang memiliki keyakinan berbeda dengannya.

    selama dia tidak memaksakan keyakinanya kpd umat lain dan tidak menghalang2i umat beragama lain u/ beribadah terlebih dengan kekerasan yang mengatasnamakan agama, saya rasa sah2 saja.

    agama kita milik Allah SWT bro.
    Allah maha tahu dan adil, penghakiman bukan hak kita, tp hak Allah.

    Mengenai tuduhan kasus pelecehan seksual saya dukung untuk diusut tuntas!!!!!!

    Allahuakbarrrrrr!!!!!!!!!

    untuk penulis : apa korelasi dr “pelecehan agama” dengan pelecehan seksual?
    mohon tidak membuat tulisan yg provokatif serta lebih logis !!!!

    • Setuju sekali Bro…

  13. klo dia dah bikin buku, terus buku itu ditaro di toko buku buat di jual, terus buku itu di beli orang,terus buku itu dibaca oleh beberapa orang, terus dibaca sama yang hatinya kosong, buku itu bisa nyebarin virus bagi yang bacanya, itu sama dengan nyebarin virus perlahan2 tp pasti ke orang, orang yang baca ceritain ke temen2nya akhirnya pada ngikut deh tuh aliran yang ga jelas

    • yah tinggal balas aja dengan buku, Mbak. jangan sampai buku dibalas dengan kekerasan. Dan itulah yg terjadi, banyak kok buku-buku yg dapat menandingi buku2nya anand krishna.

    • semua juga menyebar demikian. dulu, islam khan dilarang di indoesia karena islam adalah pendatang. jika ini dianggap virus, virus itu pun menyebar. tapi sekarang, dianggap bukan virus. masalah ajaran anand, kasusnya akan sama, suatu saat mungkin bukan dianggap virus, dan hal lama akan ditingalkan.

      SB

  14. Alloh tidak bisa dijangkau oleh pikiran anand

  15. anand krishna lagi mumet

  16. Manusia banyak diberi alat2/indera yang ada di tubuhnya oleh Alloh dengan kesempuranaan. Ada otak, ada hati ada jantung….Ada fikiran….ada perasaan. Otak tidak bisa merasakan. Sebaliknya perasaan tidak bisa memikirkan. Bagaimana kalo manusia hanya mengandalkan otaknya saja? dan bagaimana jika manusia hanya mengandalkan perasaannya saja?….Tentunya timpang. Manusia yang sehat………adalah manusia yang bisa mengendalikan hal hal positip atau kebaikan antara fikiran dan perasaan sesuai dengan kondisi yang ada di dalam dirinya dan sekitarnya. Jadi tidak hanya otak saja yang di agung agungkan…..atau hanya otak saja yang dijadikan Tuhan. Terima kasih.

  17. ingat….teman2 …..anand juga adalah manusia biasa ,yang bisa khilaf, yang masih mempunyai dorongan sexual. terbukti dengan memiliki seorang istri dan 2 orang anak.sehingga jangan lah kita mencerca keilmuannya, karena semua itu adalah ilmu yang datang dari allah…dan hanya allah yang mempunyai otoritas penuh apakah itu salah atau benar.karena terkadang kita hanya melihat kulit luar dibanding apa yang ada didalam.jadi biarlah proses hukum yang menyelesaikan masalah ini.tidak ada manfaat untuk kita perdebatkan, msh banyak yang perlu kita selesaikan didunia ini…dibanding memikirkan masalah anand…jadilah orang2 yang paham akan kesadaran.

  18. Indonesia masih terbelakang dalam hal Spiritualitas..dunia sekarang bergerak maju ke arah kebersatuan iman.
    Iman Sejati pada Sang Pencipta….membina diri, menegakkan rumah tangga dan menciptakan perdamaian dunia dan masyarakat yang harmonis.
    Nilai nilai Universalisme ini juga ada pada tiap agama di dunia. Tidak usah dipertentangkan lagi.

    • Tat Twam asi
      May God Bless You All…

  19. anand krisna emang orang g waras jangan pada di tanggapin

    • ah jangan bilang orang lain ndak waras,,,,,jangan suka menilai kejelekan orang lain yang belum tentu,,,ia perbuat biarkan Tuhan yang menentukan,,,,,,ingat yang banyak belum tentu benar yang sedikit blm tentu salah,,,jangan sll menvonis orang lain dg begini begitu karena kita sendiri belum beres mengurus diri kita sendiri.

    • Kalo org ga ngerti terus menghakimi org lain ga waras ya derajatnya sama lah.

  20. Sungguh merupakan kedangkalan berfikir… Bagaimana mungkin Anand Krishna dpt membantah KEBENARAN ISLAM dan menyamakannya dgn agama2 lain yg tdk bisa diukur kebenarannya dan bahkan bertentangan dgn hukum alam.

    Apa bukti (alasan) ilmiah dia yg bs kita diterima ? Hanya teori belaka. OPINI MURAHAN seperti ini hanya bs “terjual” bagi komunitas yg kurang terdidik dan suka berkhayal.

  21. kasus yang sangat baik buat belajar. tara pradiptha emang hebat hingga bisa membuat gonjang -ganjing tokoh besar. hal ini mirip maria eva membuat calon menteri batal jadi menteri, ataupun kasus bill clinton yang dihatuhkan sekretarisnya, atau a.a. gym berhasil diturunkan ketenarannya oleh sang istri kedua.

    ini inspirasi bagus, jika ingin terkenal, kita bisa meniru cara-cara tara pradiptha. dengan kecantikan, semua tokoh masyarakat, mulai tokoh spiritual, pejabat, anggota legislatif dan yang lain dapat ditenggelamkan, dan dari hasil pengalahan tokoh besar ini, kita menjadi terkenal.

    ==
    salam bahagia

    • tara,,,oh tara,,,semoga saja tidak ada misi2 buruk di balik pelaporan pelecehan yg katanya ia terima,,semoga tidak ada sesuatu di balik itu,,..tapi kl emang ada kasihan buat pak anand krishna,.sebaiknya mari kita dukung perdamaian dunia lewat jalur spiritual jangan mengatas namakan agama atau golongan untuk main hakim sendiri terhadap kepercayaan orang lain atau perbuatan orang, semua sudah diatur jadi marilah kita berpikir dewasa>>>.damai damai damai……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: