WOW, Menlu Amerika (Hillary Clinton) Tidak Bisa Menjawab Pertanyaan Remaja SMU


image Seorang pelajar Arab Saudi hari Ahad (21/2) bertanya kepada Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Hillary Clinton. Pelajar itu juga mengkritik Clinton karena berusaha mengalihkan perhatian dan menghindar menjawab pertanyaan tersebut.

Maryam Alawi, seorang pelajar Jeddah, menyatakan bahwa ia tidak mendapatkan yang benar dari Clinton. Dalam surat yang dilayangkannya kepada Arabnews, Maryam menulis, "Pertanyaan saya sangat sederhana dan jelas, namun Clinton sama sekali tidak memberikan jawaban yang memuaskan," ujarnya.

Alawi, adalah pelajar SMU Internasional India di kota Jeddah, Arab Saudi. Bersama enam teman kelasnya, ikut dalam acara di Fakultas Daar al-Hikmah yang juga dihadiri Clinton.Ia bertanya soal sikap Washington terhadap keberadaan senjata destruksi massal di Timur Tengah.

Pertanyaannya adalah, "jika Amerika Serikat sedemikian menentang program nuklir Iran, mengapa Amerika tidak memaksa Israel memusnahkan senjata nuklirnya?"

Dalam menjawab pertanyaan ini, Clinton memberikan penjelasan panjang lebar dan bahkan sangat detail soal kebijakan Amerika terhadap Iran, namun sama sekali tidak menyebut nama Israel.

"Kita bukan hanya menginginkan dunia yang bebas dari senjata nuklir, melainkan juga Timur Tengah yang bebas dari senjata destruksi massal," kata Clinton.

AFP dari Jeddah melaporkan, dalam surat kepada Arabnews itu, Maryam mengkritik kemunafikan Amerika Serikat (AS) tentang masalah nuklir

"Clinton mengklaim bahwa Amerika di bawah pimpinan Presiden Barack Obama berupaya memulihkan hubungannya dengan dunia Islam dan memperkokohnya. Namun rencana ini tidak akan terwujud tanpa menjawab berbagai pertanyaan yang sudah lama bergejolak di benak opini umum Timur Tengah," jelas Maryam.

Maryam dalam wawancaranya dengan AFP mengaku gugup saat melontarkan pertanyaan politik tajam ini. Namun setelah mengemukakannya, Maryam mendapat aplaus dari para hadirin.

Pekan lalu, Clinton memulai safarinya ke Timur Tengah untuk mengkampanyekan program-program anti-Iran di kawasan. [arbn/irb/hidayatullah]

Iklan

65 Tanggapan

  1. amerika…. amerika…..apa lagi ya?

    numpang pasang link blog.
    http://jariproperti.blogspot.com

    • indonesia….

    • ck ,ck siapapun kalo berada disisi yang salah pasti kelagapan ngejawabnya walaupun sekelas hillary clinton

  2. hillary musti belajar lagi begitu sepertinya dalam benak si anak 😀

  3. Emang dari dulu Amerika selalu bermuka dua

  4. jawabannya sederhana: israel temenan sama amrik, sedangkan iran enggak. ngerti son? makanya kalo udah gede jangan jadi politisi ya mbak maryam.. 😀

  5. Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: “Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)”. Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu. (al Baqarah: 120)
    akhirnya saya menemukan makna ayat ini dari tulisan kamu. jaazakallah.

    • Kok bawa-bawa agama Nasrani broo…???!!!!!, baca Alkitab, tidak pernah tertulis bahwa umat Nasrani disuruh maksain kepercayaan kepada orang lain.

      Saya heran mengapa ada ayat seperti itu dalam kitab suci anda??!!!

      Kesimpulan saya, agama anda justru agama yang Rasis dan tukang tuduh.

      • Rasis dan tukang tuduh ???? jangan mengataka seperti itu !!!!

    • itu politik broo…ndak ada hubungannya dengan Agama.
      kalau memang itu masalah Agama, dalam 1 hari saja Amerika bisa saja menjajah semua bangsa di dunia ini dan maksa harus jadi Agama NAsrani…..apa susahnya buat Amerika….??????.

      Buruk muka cermin dibelah…..itulah anda.

      • ada hubungannya bro… (edit by admin. Mohon Maaf, tolong jangan memakai bahasa seperti itu. Terima kasih sudah berkunjung)

      • Akan banyak kontroversi ketika amerika langsung menjajah bangsa di dunia. Karena itu jelas – jelas melanggar HAM.

        Tapi mungkin Alasan nya tidak cuman itu, ada ketakutan dari Amerika dengan Negara Arab entah apa itu, dan mungkin Israel adalah bagian dari Amerika.

      • satu hari???
        afganistan 9 tahun belum takluk2 tuh.

  6. begitulah watak kaum terlaknat … naudzubillahi min dzalik

  7. Memang, semakin kecil si anak, semakin sulit pertanyaannya bagi orang dewasa.. 🙂

  8. amerika ohh amerika…

    good point buat mbak maryam di arab sono 😉

  9. aku cinta indonesia lah pokoknya……..

  10. gimana mau jawab ya, ntar dicubit israel hahaha

  11. itu poinnya, israel seakan di dibedakan 😆

  12. Iya begitulah…mungkin hillary sudah manopause hehehe…

  13. Hillarui mungkin udah manopause….pelupa

  14. ameRika ya gitu itu dari jaman cindilabang, mendingan ameSiti …….. :mrgreen:

  15. Yah kalau ditanya mengapa Amerika tidak adil dalam hal ini? ya karana fundasi dasan amerika adalah orank yahudi. Liat aja semua Banker di amerika, kebanyakan ya yahudi. Jadi israel ya sudah kaya saudara bagi amerika. Apapun dibelain. Sekarang aku tanya, lebih bela mana, saudaramu, atau orang yang sekedar lewat di jalan? hehehe . . .
    http://equez.wordpress.com

  16. setuju ma plentis wae, tapi siti dah pasaran namanya, mending ameLIA yang cakepan dikit, jgn terlalu serius ah ngurusin negara orang liat aja ma negara sendiri, masih morat marit, kunjungi blog saya di http://danielle5681.wordpress.com

  17. yeah,.. begitulah amerika…

  18. Amerika kan sekutu Israel, ya tdk mau mengganggu Israel, yg diotak atik negara lain (Iran). Amerika = Zionis, krn lobi Yahudi di amerika sangat kuat.

  19. selalu saja seperti itu amerika…tapi harusnya kita mengcungkan jempol kepada anak tersebut..

    ingin membuat indonesia lebih baik silakan kunjungin web ini : “http://berbahaya.org/”

  20. mungkin klo jawab sama saja dengan membongkar rahasia mereka sendiri he he

  21. hahaha… amerika gak mau belajar dari sejarah… tunggu saatnya…

  22. semuanya ad maksud di dalamnya

  23. was bgs tuh klo ada anak SD yang bertanya masalah kritis kaya gitu ke obama waktu dia dtg ke indonesia maret depan.

  24. pada dasarnya IRAn iri atas kemampuan ISRAEL dalam bidang pengetahuan.
    Iran berusaha membuat sesuatu yang busa dibanggakan dengan cara apapun supaya di bilang hebat.
    Tetapi setelah mereka bisa membuat nuklir yang ditentang oleh dunia,mereka mencari simpati dunia supaya bisa tetap mengembangkan nuklir mereka…
    buat AGUNG SUPRIYADI,agama NASRANI tu gak pernah memaksa orang untuk memeluk agamanya karna dalam penyebaran agama tidak mengandung unsur JIHAD seperti agama ISLAM!!!! Tapi dengan CINTA KASIH…
    1 lagi, perselisihan antara IRAN dan ISRAEL bukan perang antar agama!!!!

    • YANG MENJALANKAN JIHAD DENGAN CINTA KASIH HANYA ORANG NASRANI YANG NGERTI…… TAPI BANYAK JUGA CINTA KASIH DIPAKAI UNTUK KEDOK DALAM MENJALANKAN AMBISINYA. BUKAN HANYA NASRANI SAJA…. DALAM HAL ANTARA ISRAEL DAN IRAN ATAUPUN ISRAEL DAN YAHUDI… SUDAH TERTULIS JELAS….. SAMPAI KAPANPUN TIDAK AKAN ADA TITIK TEMU…… ISRAEL DENGAN SEGALA CARANYA AKAN MELAKUKAN SEMUA AMBISINYA…. TERMASUK MENGHASUT KALANGAN ROHANIAWAN….

    • KAU MAU BUKTIKAN JAWABAN KAU.KAU JADI ORANG IRAN.BAGAIMANA RASANYA DI JAJAH.AKU JUJUR AJA YA.NASRANI/YAHUDI ITU MENYEBAR LUASKAN AGAMANYA DENGAN SEGALA CARA SAMPAI MENIPU ORANG

      AKU BUKAN MAKSUD NGEJEK.AKU TAHULAH DALAM AJARAN ARKITIS/YAHUDI ADA AJARAN MEMBENCI AGAMA ISLAM.BUKTINYA,DARI TINGKAH LAKU KALIAN DAN SIFAT KALIN TERHADAP AGAMA ISLAM

  25. biasalah Amerika kan anteknya Israel

  26. amerika manut bahkan bisa dibilang diperbudak oleh israel karena ekonomi mereka dikuasai oleh yahudi, jadi gak aneh kalo clinton gak bisa jawab,
    sepertinya bangsa ini ingin menngikuti jejak amerika dengan mengundang investor yahudi ke negri ini atau menjalin kerjasama dengan negeri yahudi…
    kata orang, ekonomi negara ini sudah dikuasai oleh para cukong, apa masih kurang kesengsaraan yang harus ditanggung rakyat, sehingga perlu mengundang juga yahudi….
    atau memang kita ingin nanti anak cucu kita harus “ngontrak” di negerinya sendiri…

  27. Kok komentarnya pada sok tau ya,amerika menjajah dunia dlm 1 hari?? kePeDean amat ente bung,hahahaha :tolol

  28. Wah dia harus bner2 mencerna th pertanyaannya th anak..

  29. alah…orang yahudi ya emang gt dari dulu

    • i like it.MEMANG DARI DULU ORANG YAHUDI MACAM ITU

  30. amerika memang sengaja ambigu dalam kebijakan luar negeri mereka.

  31. Kunjungan sesama blogger sob…
    Ditunggu kunjungan baliknya ya…
    Dan jangan lupa komennya…
    http://tombolenter.com

  32. amerika oh amerika………….
    hape produksi amerika yang m*t*r*ll*, juga makin surut jualannya

    http://adit38.wordpress.com

  33. wew.. pertanyaan sederhana yang sangat cerdas. namun begitulah amerika, akan terus berkelit dan mengelak. 🙂

    salam,

    enno

  34. gini jawabnya bak Maryam, Israel itu bagian Amerika, sedang Iran bukan. jadi yang tidak sependapat dengan Amerika dan Israel harus dimusnahkan.(puas kan???)
    maaf bagi yang komentar bahwa agama Nasrani tidak pernah memaksa, itu SAMA SEKALI TIDAK BENAR. buktinya negara kalian mengenal agama Nasrani dengan cara dijajah, bukan dengan kasih sayang

    • klo mnurut anda kami mngenal agama nasrani dgn cara dijajah,knp negara ini mayoritasx bukan nasrani? kan waktu dijajah satu negara kita dijajah,berarti jelas donk pd saat mengenal agama nasrani tdk ada paksaan tp tulus dr hati berdasarkan apa yg kami imani mengenai pengorbanan kristus,dan saran dr sy mngenai pertikaian israel dgn negara timteng ataupun amerika ga ada satu pihak pun yg hrus dibenarkan smuax punya keegoisan masing2 dan itu tdk bs dibenarkan oleh agama apapun makax sampai kapanpun pertikaian ini tidak akan berhenti klo diantara kedua belah pihak tetap pada kpntinganx msing2.

    • kata Hillary Clinton : buktinya negara kalian mengenal agama Nasrani dengan cara dijajah, bukan dengan kasih sayang.
      iya jg seh, masa demi ajaran pake di jajah di tindas di adu domba, peace peace peace

  35. Jawaban diatas sudah pada benar semua.

    numpang ngiklan blog.. : penulisjalanan.wordpress.com

  36. semua kebijakan amerika terhadap sesuatu,memihak atau menolak, smua didasarkn atas ambisi…..negara adikuasa yang akan segera kehabisan sumber dayanya…keputusannya didasarkan atas ketakutannya…

  37. g jauh beda dengan pansus Fraksi PD yang ikut2an bermuka dua..
    keknya indonesia kan jadi sekutunya amerika neh…

  38. Orang cerdas akan tau, bhwa mslahn Amerika dn timteng bkn mslh agama. Bktinya bnyk agama slain Nasrani yg berkmbang baik di Amerika.. Peace. 🙂

  39. ya jelas lah si Clinton MUNAFIK ! JAHANNAM !

  40. kok jadi SARA begini? bila bicara SARA boleh2 aja tapi jangan saling menyinggung yaa…
    Kalau ada yang bilang bahwa Iran vs Israel bukan masalah agama, bagi saya itu munafik banget.
    Kita kenal Israel dan Amerika khan? Kenal sekali pastinya (secara fisik dan bahkan psikis), siapa yang gak benci mereka, walau hanya sedikitpun? (sama bangsa sendiri aja kadang2 benci khan?).
    Anda dapat berkata ini dan itu untuk membela kepercayaan Anda saat ini. Tapi itu semua gak akan menjamin bahwa Yahudi telah mengincar umat Muslim maupun Nasrani (sebagai dua agama yang terkuat didunia dari agama2 lain). Yahudi tak mengenal Tuhan, mereka tidak percaya akhirat (surga dan neraka), apalagi kiamat. Namun seorang dan satu-satunya pemimpin mereka sangat mempercayai adanya akhirat seperti kita umat Muslim dan Nasrani mempercayainya.
    Lalu kenapa umat seorang pemimpin utama Yahudi itu terus berusaha (kasarnya) menguasai dunia, walau cepat maupun lambat? Itulah hebatnya Dajjal (dalam Islam) atau Antikris (dalam Kristen). Dan bila Anda, baik umat Muslim maupun Nasrani saling (anggap saja) bermusuhan, maka Anda sudah terkena fitnah Dajjal/Antikris. Dan itulah akhir dunia, dimana mereka (Yahudi) pasti akan segera melaksanakan misi terbesar merek, Tatanan Dunia Baru.
    Lebih baik kita saling berdiskusi dengan nyaman tanpa otot untuk mencegah bencana itu terjadi disekitar kita. Dan lagi-lagi, kita tak perlu munafik (ragu terhadap kepercayaan yang bertentangan dengan apa yang kita lihat) bahwa selama ini Amerika adalah tubuh dari Israel.
    Untuk fakta tentang Yahudi, saya memang tak tahu banyak, tapi dijaman informasi seperti ini, saya yakin Anda dapat mencari dan memilahnya dengan bijaksana.
    Best regards.

  41. amerika sok jago…… ga terima saya amerika jadi role model

  42. Namanya aja “standar ganda” negara barat

  43. salah, hillary itu jadi menlu mungkin nyogok.tamatan SD KALI HAHAHAHAHAHAHAHA.

    mudah jawabannya;amerika itu berkawan dengan israel.kabagaimana melawannya

    sedangkan amerika hanya ngincar minyak bumi di iran..selesaikan

    KATA ABRAHAM LINCOLN;IAMERIKA ENGKAU MEMANG BISA MENIPU ORANG2.TAPI,TIDAK SEMUA ORANG BISA ENGKAU TIPU

    AMERIKA ITU SEBENARNYA BUKAN NEGARA HEBAT.MASIH ADA YANG LAIN.DI ATAS LANGIT MASIH ADA LANGIT

    JADI,AMERIKA ITU HANYALAH NEGARA TERORIS SEJATII

  44. semakin terlihat kan kebusukan amerika?
    jadi, kenapa masih harus berkiblat ke mereka??
    tinggalkan amerika…!

  45. wah keren coi…
    wat referensi, liat aja di http://17hari.wordpress.com

  46. Hhahahaha… Clinton jago ngeless… kwkwk

  47. keren juga pertanyaannya..

  48. hhyaahhh………ktawuan banget kn klw pemimpin2 AMERIKA ntu makhluk2 MUNAFIK……..kesian rakyat2 amerika yg gak salh jd ejekan gara2 pemimpinnya……

  49. mirip perkataan presiden Iran yg beredar luas,

    kalau memang kita tidak diperbolehkan memiliki karena berbahaya, mengapa AS memilikinya?
    dan bila sebaliknya, nuklir memiliki dampak yang baik, mengapa kita tidak boleh memilikinya..

    😀

  50. parah tuh gak menjawab pertanyaan..

    Kawan2..
    monggo ikutin link saya ini

    http://www.AWSurveys.com/HomeMain.cfm?RefID=yusak1990

    biar dpt duit

  51. Malu – malu (kata-kata ini dilarang diblog ini) tuh Hillary … emang rada susah sih klo dah menyangkut masalah AS + Israel.

    Maunya apa coba mereka … kan dah jadi negara adidaya, masih belum cukup kah ? posing mikirnya … hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: