Di Bekasi Muncul Gerakan Membasmi Islam (GMI)


image BEKASI– Lagi-lagi, Kota Patriot Bekasi diprovokasi pihak-pihak nom Muslim. Hubungan Islam dan Kristen kembali memanas, padahal kasus-kasus sebelumnya masih hangat, belum selesai dengan tuntas hingga sekarang. Belum reda konflik gereja Katolik di Harapan Indah, kasus pemurtadan berkedok festival Bekasi Berbahagia yang berujung pada festival pembabtisan, kasus Gereja Philadelpia, dan masih banyak lagi.

Kini provokasi gila-gilaan dilakukan melalui website blog yang adminnya menamakan diri Yayasan Perguruan Santo Bellarminus. Yayasan Katolik yang beralamat Jl. Kemangsari IV No. 97, Jatibening Baru, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat ini adalah terdiri dari pendidikan TK, SD, SMP hingga SMA dengan terakreditasi “A.”

Dalam blog bertitel “habisi Islam di Indonesia” ini diposting tulisan-tulisan yang ditujukan untuk membangkitkan amarah umat Islam. Misalnya, dalam pesan berjudul “Habisi Islam di Indonesia!!” Pesan yang diposting hari Rabu, 21 April 2010 pukul 02:05 ini terang-terangan membangkitkan amarah keagamaan umat Islam.

https://suara01.wordpress.com/2010/04/09/cara-cepat-dan-mudah-mendapatkan-uang-27-dalam-sehari/

…Penghujatan dalam postingan ini memajang foto kitab suci Al-Qur’an warna hijau yang  dimasukkan ke dalam WC. Foto penghinaan ini diberi komentar sarkasme…

Penghujatan dalam postingan ini makin menantang dengan gambar foto kitab suci Al-Qur’an dengan sampul warna hijau yang  dimasukkan ke dalam WC. Foto penghinaan ini diberi komentar sarkasme sbb:

“AL-Kooran, sebuah Buku pedoman untuk kesesatan.. yang biasa di tempatkan oleh orang Islam di tempat yang seperti di gambar di atas. AL-Kooran itu adalah sebuah singkatan.
AL = Allah (tuhan hayalan mereka)
K= Ko##ol
oo = Orang-orang
r = rusuh
a = a##ing
n = neraka
JADI “ALLAH KO##OL ORANG-ORANG RUSUH (A##ING NERAKA) .” Itulah maksud mereka. ISLAMpun juga begitu. "I#il, Setan, Lintah, A##ing, M##ek" itu Islam.”

Dalam kalimat yang disamarkan redaksi di atas, maksud kata “ko##ol,” kata “I#il” dan “m##ek” adalah kata-kata jorok yang  berhubungan dengan alat kelamin pria dan wanita.

Selain itu, kelompok yang menamakan diri Gerakan Membasmi Islam (GMI) ini juga memelesetkan ayat-ayat Al-Qur’an dengan kata-kata yang hina. Ayat basmalah (bismillahirahman) diartikan sebagai kemaluan laki-laki, lalu ayat hamdalah (alhamdulillah) diartikan sebagai Kemaluan perempuan. Astagfirullah.

…Tak puas memaki Al-Qur’an sebagai kitab kotor dan tidak pantas, blog Santo Bellarminus menuding bahwa Nabi Muhammad adalah orang yang –astagfirullah– kurang waras, gila, setan, dan suka berhayal…

Tak puas memaki Al-Qur’an sebagai kitab yang banyak memuat kata-kata kotor dan tidak pantas, penulis blog Santo Bellarminus menuding bahwa, semua itu disebabkan karena Nabi Muhammad adalah orang yang –astagfirullah– kurang waras, gila, setan, dan suka berhayal.

“Karena Muhamat itu adalah orang yang kurang waras, ia mencoba membuat sensasi dengan membuat kepercayaan bahwa tuhannya Allah. Muhamat adalah seorang laki-laki setan.. Muhamat itu orang gila yang suka berhayal,” maki blog Bellarminus. “Azan itu adalah teriakan orang-orang gila,” tulisnya.

Selain Al-Qur’an dan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam, objek penghujatan blog Bellarminus adalah rukun Islam. Blog Bellarminus membuat rukun Islam menjadi lima, yang semuanya berhubungan dengan persetubuhan beserta organ intim laki-laki dan perempuan, semuanya dipilih dengan kata-kata yang sangat jorok.

Setelah puas mencaci maki Islam, Allah, Al-Qur’an dan Nabi Muhammad, blog Bellarminus menyimpulkan bahwa umat Islam harus pindah agama menjadi Kristen atau Katolik. Lantas ia bersumpah untuk mengganyang Islam dari muka bumi, dengan kalimat sbb:

“Jadi anda mulai sekarang harus masuk Kristen/Katolik, karena ini agama terbaik!! Dalam nama Tuhan Yesus!! Aku bersumpah akan mengganyang Islam. Setelah kerusuhan kemarin tanjung priok banyak orang Kristen yang jadi korbban, awas kau Islam!! Siap-siap ka’bah dan masjid-masjid akan kita bakar!! Hidup GMI”

Seluruh kalimat dalam blog Bellarminus tersebut, kontras dengan slogan dan doa kristiani di awal blog yang dihiasi dengan foto Yesus berhati Kudus. Karena sebelum melakukan penghujatan, diawali dengan doa: “Ya Bapa Berikanlah keringanan kami untuk membuat blog ini…”

Perguruan Bellarminus Membantah

Menyikapi blog provokatif yang mengatasnamakan Yayasan Bellarminus tersebut, Yayasan Perguruan menyatakan berlepas tangan. PLH Yayasan Perguruan St Bellarminus Bekasi, Sr. Ignatio Nudek, CIJ menyatakan bahwa blog dengan alamat: www.bellarminus-bekasi.blogspot.com adalah bukan blog/situs resmi Yayasan Perguruan St. Bellarminus.

…Menyikapi blog provokatif yang mengatasnamakan Yayasan Bellarminus tersebut, Yayasan Perguruan menyatakan berlepas tangan…

“Isu yang menyangkut SARA, ataupun yang bernada menjatuhkan pihak lain yang dimuat dalam tulisan blog tersebut merupakan tindakan keji yang menjatuhkan, memfitnah, serta membahayakan keberadaan/keberlangsungan Yayasan Perguruan St. Bellarminus Bekasi,” tegas Nudek dalam rilisnya di Bekasi, Sabtu (24/42010).

Untuk itu, pihak yayasan berjanji tidak akan mentolerir tindakan penulis di blog www.bellarminus-bekasi.blogspot.com. Sebagai langkah konkretnya, yayasan telah melaporkan kasus ini ke Polda Metro Jaya, Kamis (22 April 2010).

Dengan demikian kami telah mempercayakan kepada pihak yang Berwajib untuk mengusut secara tuntas kasus ini,” pungkas Nudek.

Penulis blog SARA mengaku “orang dalam” Yayasan Santo Bellarminus

Meski pihak Yayasan Santo Bellarminus menyatakan tidak terkait dan berlepas tangan dari blog SARA www.bellarminus-bekasi.blogspot.com, namun penulis blog tersebut keukeuh mengaku sebagai “orang dalam” Yayasan Santo Bellarminus.

Penulis blog nampak sangat mengenal seluk-beluk Yayasan Santo Bellarminus. Dua nama yang disebut-sebut penulis blog adalah Kepala Sekolah dan Guru Agama Katolik SMA St Bellarminus.

Penulis blog menyebut Kepala Sekolah SMA, Paulus Totok Trisunu S, S.Pd, dengan sapaan akrab “Kepala Sekolah Kami.” Sedangkan kepada Guru Agama Katolik, Robertus Prawiranto Wibowo, S.Pd, ia memanggil dengan sapaan akrab “Bapak Bowo, Guru Agama Katholik di sekolah Kami.”

Selain itu, penulis blog SARA antiislam juga sangat mengetahui setiap perkembangan yang terjadi di dalam Yayasan Santo Bellarminus. Pada hari yang sama, beberapa saat setelah Yayasan St Bellarminus melaporkan kasus SARA tersebut ke Polda Metro Jaya, penulis blog langsung menghapus postingan “Habisi Islam di Indonesia!!” dan mengganti titel blog menjadi “Damai Untuk Kita Murid Indonesia!!” Kamis (22/4/2010). Sembari mengeluarkan postingan yang menertawakan kegelisahan Yayasan St Bellarminus.

Dalam postingan berjudul “Bellar menjadi ribut,” penulis blog SARA  tertawa terbahak-bahak dengan kekisruhan di dalam internal Yayasan St Bellarminus. Bahkan ia mengaku blog tersebut ditulis sebagai salah satu ungkapan balas dendam kepada salah satu gurunya yang telah mencelakakan dirinya semasa sekolah di SMA Bellarminus. Ia menulis sbb:

“Hahahaah… Saya mendengar kabar bahwa bellar ribut… Sebenarnya blog ini saya untuk satu tujuan, MENYADARKAN GURU-GURU. SAYA SUDAH CAPEK!! Bukan hanya untuk guru yang saya tuju, tapi untuk seluruh guru di indonesia!!! Tolong jaga sikap anda!!! Jangan dengan anda seorang guru anda bisa sewenang-wenang!!
SAYA PERNAH SEKOLAH DIBELLAR!!! DAN KARENA GURU ITU, SAYA JADI HANCUR!!!! SAYA KATHOLIK!! SAYA BOSAN DENGAN SIKAP GURU YANG TIDAK MAU KALAH!!! TOLONG HENTIKAN!!! SAYA BISA LEBIH KEJAM!!!
Seorang guru saja sok hebat!! Babi kau!!! Lihat saja… Karenanya saya jadi susah sekolah !! Hentikan memaksa murid, menekan murid!!
Tolong hentikan saya capek!! Inilah bentuk pembalasan murid yang telah dihancurkan masa depannya!!! Terima kasih.
Guru tidak mau kalah, tidak pernah salah, selalu membawa jabatan untuk melawan murid. Dengan tingkah anda, murid bisa lebih hancur!!!”

Benarkah penulis blog yang menghujat itu adalah alumnus SMA Bellarminus yang sakit hati kepada bekas gurunya? Kita tunggu keseriusan Yayasan Bellarminus yang berjanji untuk tidak akan mentolerir penulis blog yang menghina Islam. [taz]

Inilah Bukti GERAKAN MEMBASMI ISLAM Memang ada —> http://www.twitlonger.com/show/vjp3f

https://suara01.wordpress.com/2010/03/30/cara-mudah-mendapatkan-dollar-dari-internet-untuk-pemula-tidak-perlu-blog/

Iklan

159 Tanggapan

  1. Apapun yg dijdikan alasan sbg ajang pemurtadan lewat situs, harus diselesaikan secara hukum& tdk boleh berhenti sekedar sdh dilaporkan kpd pihak yg berwajib, sy selaku seorang muslim sangat marah bila al qur’an sbg kitab/petunjuk dianggap sbg sampah oleh kaum kafir. Kpd pihak yg berwajib/polisi, sy mohon utk ditindaklanjuti agar pelecehan thdp Islam diselesaikan. Seret saja pelakunya/oknum yg mencoba merusak kerukunan segenap kaum muslimin/muslimat. Allahu Akbar. Allahu Akbar. Allahu Akbar………..bersatulah segenap kaum muslim, kita sama2 perang thdp oknum2 yg berusaha mencederai Islam.

    • saya setuju utk segera bertindak tegas kpd smua provokator ini! tapi hukum yg ditegakkan jg harus adil..oknum yg melakukan pembakaran Gereja jg harus dihukum seberat-beratnya!! karena pembakan Gereja jg merupakan pelecehan terhadap kami umat Kristiani!!
      Karena saya liat tidak ada tindakan tegas dari aparat atas pembakaran Gereja tsb. sudah byk kasus pembakaran Gereja tapi tidak ada tindakan tegas.
      Apa salah kami umat Katolik yg hanya ingin beribadah?? Untuk membangun 1 Gereja saja itu sudah susah (kita sungguh sangat dipersulit), saat membangun pun kami menerima pemerasan, setelah itu Gereja tempat kami beribadah dibumihanguskan! Apa salah kami??? Kami hanya ingin beribadah!! Kami sbg umat kristiani, khususnya Katolik sangat sedih atas pembakaran & hal-hal yg mempersulit kami untuk membangun tmpat ibadah. Mungkin tdk hanya kami umat Kristiani sj yg mengalami hal sulit ini, mungkin penganut agama minoritas lainnya jg merasakan hal sama. Dengan sangat kami memohon kpd kalian jg bisa melihat hal ini, jgn menutup mata, jgn hanya melihat dari satu sisi kesedihan yg kalian rasakan atas pelecehan, kami pun umat minoritas jg sedih atas tindakan2 yg mempersulit kami utk beribadah.
      Indonesia merupakan negara Pancasila dgn 6 kepercayaan yg smuanya harus dihormati. Tolong salinglah menghargai & menghormati.
      Saya jg tidak suka dgn kasus ini, yg tidak menghormati Alquran sbg kitab suci umat Islam, walaupun sy Katolik tapi saya jg dibesarkan dlm keluarga dgn berbagai keyakinan & Islam paling byk.
      Tolong beri hukuman tegas & adil kepada semua pihak serta pihak-pihak yg makin memperkeruh situasi ini!
      Saya sbg pribadi sedih atas hal ini..saya yakin oknum yg memposting pelecehan thd Alquran di website “Hahisi Islam di Indonesia” orang yg seharusnya kita kasihani, karena dia pasti tidak mengenal & mengerti benar ajaran agama Katolik maupun Islam serta agama lainnya yg mengjarkan kebaikan & cinta kasih. Pada dasarnya, smua agama mengajarkan kebaikan. Jadi, sebenarnya tidak hanya umat Muslim yg tersakiti..seluruh umat beragama sungguh tersakiti & tdk bs menerima hal seperti ini!!

      Jawab Jaisy01:
      Mohon jangan melankolis seperti itu. Di beberapa tempat Islam juga dilarang membangun masjid. Di Papua, di Manado di Bali dan beberapa daerah yang Islam minoritas, Islam juga dilarang membangun masjid karena harus mematuhi aturan SKB. Tetapi kami juga tidak menuntut dan berbuat curang dengan membangun masjid ilegal/liar!

      Realitasnya gereja didirikan tetapi tidak ada jamaatnya disekitar daerah, malah jamaatnya dari luar daerah. Ini kan jelas tidak sesuai dengan SKB! Kalau seandainya polisi dengan cepat turun tangan mengamankan gereja-gereja liar yang seenaknya berdiri tentu tidak akan ada pembakaran gereja. Dan sebenarnya mana sih gereja yang dibakar. Tidak ada! Kecuali hanya dibesar-besarkan dengan propaganda yang luar biasa.

      Massa membakar papan gereja sudah dibilang membakar gereja. Hehehe 😀

      Kalau mau bermain adil dan fair yah mari kita bermain dengan adil dan fair. Tetapi kalau bermain dengan curang, maka tentu harus ditindak. Bukankan umat Islam minoritas didaerah-daerah non Islam juga menuruti aturan tersebut!

      Jadi sudah seharusnya pendeta/romo mengikuti aturan dengan benar dan baik. Jangan menyulut emosi orang Islam dengan membangun gereja-gereja liar agar masyarakat tidak pada marah!

      Islam itu adalah pembawa kedamaian, masuk dan menyebarkannya pun dengan kedamaian. Tanpa pertumpahan darah. Jadi insya Allah jika satu sama lainnya dari setiap agama saling menghargai aturan yang dibuat bersama maka tentu tidak akan ada kekerasan.

      “Mari kita melihat SEBAB bukan hanya melihat KEJADIAN”

      • yaelah agata, jangan bego-bego banget napa… yang bantai Muslim di Indonesia dari dulu siapa? kalau mau ngungkit-ngungkit lagi… kalau saya sih lebih suka ribut.. apalagi kondisinya ini di ibukota… silahkan mulai lagi deh duluan.. seperti biasanya…

      • Jangan membalas tindakan kekerasan dengan kebencian. Damai lebih indah. Kalaupun di Negeri ini terjadi banyak ketidakadilan, didoakan saja. Orang yang menganggap diri benar belum tentu benar. Yesus pernah berpesan :”Barang siapa meninggikan dirinya maka akan direndahkan”…Nab i Muhammad pun dalam Hadits mengatakan bahwa :”Ada setitik saja kesombongan dalam dirimu, maka pintu surga tertutup bagimu”. Yang jelas kalau orang memaknai ajaran Kristen atau ISlam dengan baik, yang namanya kekerasan nggak akan pernah ada. Kekerasan dan kebencian hanya disulut untuk kepentingan orang-orang tertentu. Bahkan yang mengaku pemuka agama kalau kemudian menyulut kebencian, patut dipertanyakan….apakah mereka betul-betul memahami maksud ajaran agamanya. di keluarga besar saya, ada yg Muslim ada yang Katolik, bahkan istri saya Kristen, kami bisa hidup rukun. Nggak pernah ribut soal agama. KArena agama sebenarnya hanyalah sebuah organisasi yang mengatur bagaimana orang hidup beragama. Agama tidak menyelamatkan. Yang menyelamatkan adalah Iman. KAlau sampai orang kemudian terjerumus dalam kebencian agama, maka memang orang tersebut patut dipertanyakan, apakah orang tersebut sudah menghayati ajaran agamanya dengan baik atau belum. Dari sejarah banyak tercatat bahwa banyak sekali tindakan pembenaran yang dilakukan atas nama agama. Jadi…..lakkum dinukkum walyadin. Bagiku agamaku dan bagimu agamamu. Jangan salijng membenci. Kebencian hanya membawa kita pada kerugian..bahkan api neraka.

        salam

      • Mas, anda ga ikutin perkembangan ya? anda ga ingat gereja jatibening yang dibakar? itu dibakar papannya atau gerejanya???? Lalu gereja di ciledug ditutup begitu saja…
        Tapi sudahlah… memang mayoritas dimana2 akan selalu sebagai penguasa tunggal. Tinggal aparatnya yang harus jeli. Aparat juga harus bisa melihat agar jangan ada celah untuk terciptanya adu domba.
        Kalau saya, apapun agamanya itu baik. Toh apakah Sang pencipta saat menciptakan pernah bilang ‘wahai manusia kalau hidup sembah aku dengan agama A, B atau C” Saya rasa tidak kan.
        Jadi selama hidup berbuat baiklah sesuai hati nurani. jangan terprovokator dan jadi provokator. Tunjukan kita ini mahluk tertinggi yang punya ahklak dan akal budi. Jadi bisa berpikir sebelum bertindak. Jangan bertindak dulu baru berpikir.
        Salam Love and peace.

        Jawab Abu Jaisy:
        Kalau ditutup atau dibakar dengan memiliki surat resmi dari SKB tentu bisa menjadi ranah hukum! Tetapi kalau gereja-nya dibakar karena tidak memiliki SKB berarti itu adalah gereja liar/ilegal. Seperti saat di Papua dan di manado ada masjid yang dibongkar karena tidak ada SKB-nya dan masyarakat disekitar tidak mau menerima masjid. Toh Umat Islam disana mengerti dan mematuhi aturan tersebut. Nah sekarang banyak pengurus gereja yang bandel-bandel! Makanya, kalau mau damai harus bermain fair dalam beragama. Jangan memaksakan kehendak!

        Kalau di Islam tentu ketika kita mati yang ditanya Siapa tuhanmu? Siapa Rasulmu? dan Apa agamamu?

        Para pendeta/pastur banyak sekali yang menyebarkan brosur-brosus provokator! Saya sendiri pernah menangkap aktivis Gereja yang menyebarkan Al Quran dengan arti tafsir yang salah. Dan berapa banyak buku-buku yang diterbitkan dengan melecehkan Islam tanpa ada alamat redaksi yang jelas! Ada yang bagi-bagi Al Quran tetapi diselipkan foto Yesus!

        Pendeta Muhammad sendiri ketika berkhotbah mengatakan bahwa dia “mengurapi” kuburan-kuburan wali-wali Islam supaya orang Islam sadar dan mengikuti Nashrani. Nah ini bukti-bukti sudah banyak provokator-provokator di nashrani yang memang mencari gara-gara terhadap orang Islam.

        Jika mau menjadi mahluk yang berbudi dan mempunyak akhlaq tinggi sebaiknya para pendeta-pendeta itu berhenti menggunakan cara-cara keji!

      • Kalau mau bermain adil dan fair yah mari kita bermain dengan adil dan fair. Tetapi kalau bermain dengan curang, maka tentu harus ditindak. Bukankan umat Islam minoritas didaerah-daerah non Islam juga menuruti aturan tersebut!

        Saya setuju akan hal ini, kayaknya cuma 2 komentar pertama yg paling menggunakan akal.

        itu adalah pembawa kedamaian, masuk dan menyebarkannya pun dengan kedamaian. Tanpa pertumpahan darah. Jadi insya Allah jika satu sama lainnya dari setiap agama saling menghargai aturan yang dibuat bersama maka tentu tidak akan ada kekerasan.

        Kalau ini saya kurang setuju, maksudnya bukan Islam doang, hampir semua agama ada pemaksaannya walaupun secara halus, tetapi dalam hal itu juga ada perdamaiannya. Ini udah rahasia umum.

    • hemh….

      • bagiku jika sudah terbukti dengan mata saya mungkin tu orang dak tau lagi lebih baik menghina orang atau ap gtu klo agama ate2 kualat tapi lebih bagus lagi saling menghormati sesama umat manusia walau tuhan kita berbeda

    • kristen ini memang (edit by admin. Mohon jangan menghujat)….ga beres….masa manusia di jadikan tuhan…gila….mendingan sembah ja aku yar ku kasih makan….

      • aduh mas boy… ingat… anda juga manusia loh? belum tentu masuk surga.. hati2 bicaranya..

      • Hati2 dalam bicara, karena semua Agama ada beda dan samanya. Jika dibilang menyembah manusia, begitu juga yang dijadikan alasan dari pihak Kristen kepada Islam.

      • istighfar mas boy, jangan membuat dirimu jadi thoghut.

  2. tetap hadapi dengan kepala dingin, hati2 dengan segala bentuk provokasi, Indonesia adalah negara hukum, InsyaAllah semua bisa diselesaikan dengan baik 🙂

    • Ini komentar paling bagus yang ada. Wkkkkkkkkkkkk

  3. Lihatlah bagaimana jahatnya mereka, dia minoritas masih bertingkah, bagaimana kalau dia mayoritas. AlQuran sendiri sudah menyatakan,bahwa mereka tidak akan pernah senang sampai kita ikut ajaran mereka…

    • Surat mana dan ayat berapa yang menyatakan demikian? kalau anda belum memahami dengan baik, jangan mengeluarkan statement yang menyesatkan.

      • surah al baqoroh ayat 120

      • yg pasti di islam untuk menikah dengan beda agama tidak di anggap sebagai pernikahan melainkan perzinahan,wahai saudara ku yg katanya ngaku islam sadarlah dan jauhilah orang2 yg tidak seiman dan dekatkanlah saudara seiman karena itu lebih baik buatmu……

      • Allah Ta’ala Berfirman :
        “Dan orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan pernah merasa puas/ridha kepada kalian sampai kalian mau mengikuti millah (ajaran agama) mereka”. (QS. al-Baqarah [2]: 120).
        Ayat ini menunjukkan bahwa permusuhan mereka kepada kita akan terus berlangsung sampai kita ikut menjadi kafir seperti mereka.

      • @buyung

        ayat kutipan Anda tepat sekali, benar banget

        karena allah Anda itu sudah sangat bertentangan dengan Kebenaran,
        sementara Yahudi dan Nasrani itu menyembah ALLAH Yang Benar,

        dan Anda tahu, kalau anak bandel memang tidak akan cocok dengan anak baik, sampai anak bandel itu baik barulah cocok bergaul sama orang baik…

        buka hati buka pikiran…
        jangan munafik jangan memihak
        miliki pikiran sehat dan jernih

    • Yup…Kalo gak secara terang-terangan ,mungkin secara diam – diam…

      Sebetulnya…umat islam tidak akan bertindak jika tidak ada sebab…

      So buat yg suka provokasi fahamilah dulu secara detail…

      • Semua juga gak akan bertindak kalau gak ada sebab. Istilahnya kalau sekarang status di Fbnya : COmplicated. Ada sebab dari kedua belah pihak.

    • @ kakilangitpro : surah al baqoroh ayat 120 tolong diartikan dn jelaskan maknanya….bila perlu sebutkan tafsirnya.

      • tidak perlu berlebihan menganggap yg benar harus di buktikan, 1 yg harus di buktikan adalah buktikan dulu kalau anda seorang muslim yg baik yg mengerti islam yg sebetulnya…segera jauhi istrimu yg bukan seorang muslim karena itu adalah zinah

      • Thomas apa yg disebutkan oleh akhi kakilangitpro memang benar orang2 nasrani tidak akan ridho bila orang memeluk islam segala cara akan mereka jalankan sampe orang muslim tersebut murtad lagi. kalo anda pingin tahu arti dan tafsirfnya surat tersebut silahkan datang ke solo, kita siap menjelaskan.

    • Ini logisnya silakan baca baik2, kena22nya kan.
      Jika dia minoritas bertingkah dikit maka dia mayoritas akan bertingkah banyak.

      Pernyataan diatas sama (ekuivalen) dengan kontraposisinya

      jika dia mayoritas bertingkah dikit maka dia minoritas bertingkah banyak.

      Ngerti gak.

      Semua agama adalah untuk mempengaruhi cuma caranya aja beda2, bahkan agama lain selain 2 ini juga akan mempengaruhi orang untuk ikut agamanya. Kalau bilang gak setuju, coba intropeksi diri. Ini udah rahasia umum.

      Ngerti gak.

  4. semoga cepat terselesaikan masalah ini, jika tidak umat islam siap ngasah pedang,,,,karena jihad telah di depan mata…

  5. saya rasa hal ini adalah ulah orang2 iseng yang ingin sabotase antara umat muslim dan nasrani.

    • Paling setuju nih Gan

  6. Lihatlah betapa zalimnya mereka terhadap Islam. Meraka minoritas masih saja melecehkan kita, bagaimana jika mereka adalah mayoritas, bisa saja jauh lebih kejam dari apa yang dilakukan sekarang. Kareana dalam dadanya hanya kebencian saja. Dan mereka tidak akan pernah senang terhadap kaum muslimin sampai kita ikut ajarannya.

    • @Risal

      Kampung saya mayoritas Kristen,
      sampai sekarang aman2 saja, sungguh berbeda hubungan antar agama di Jawa dengan di luar Jawa, di Jawa sangat menyedihkan

      • Tidak bisa disamakan begitu Gan.

      • itulah sebenarnya yg terjadi klo yang mayoritas muslim agama lain terlindungi tapi klo yang minoritaS muslim maka mereka akan menindas klo ditempat anda muslim minoritas tetapi mereka tidak menindas tolong coba direnungkan lagi apakah anda ato kaum anda adalah muslim yg berpegang teguh dengan al qur’an dan as sunah jgn2 agama anda sudah tercemar sehingga mereka ridho pada anda

  7. Yang pasti sang pemilik blog adalah orang labil (gila), karena bukan cuma Islam yg dihujat, tapi gurunya juga dibilang babi, keliatannya punya niat untuk menghancurkan almamaternya melalui tangan umat Islam yang marah atas hujatannya……..Wallahu a’lam

    • Ini komentar berkualitas

  8. saya sndiri sebagai seorang kristiani tidak suka dengan adanya blog tersebut.
    saya menghargai islam sbg salah satu agama di indonesia dan didunia..
    menurut saya, blog itu adalah ulah orang yang tidak mau melihat agama2 lain rukun dan ingin merusak ketentraman kehidupan beragama di Indonesia..

    • saya setuju…

      yang penting kita bisa saling menghormati, kita pasti rukun. jangan terlalu sibuk dengan urusan yg bukan urusannya siapapun itu…urusilah diri sendiri karena kita sendiri belum tentu paling benar…

      buktinya kita masih bisa rukun…kalo pun punya unek2…sampaikanlah dalam lingkup golongannya masing – masing…

    • Iya mbak. Saya juga setuju.

    • bagus kalo begitu… kita harus saling menghormati banyak yang bilang Damai Itu Indah, Itu agama anda sendiri yang bilang dan semua agama bilang begitu.

  9. waspadai pemurtadan dengan dalih bantuan kesehatan,sembako dll..

    • JANGAN TUKAR KEIMANAN KITA DENGAN BARANG DUNIAWI

      • Saya setuju JANGAN TUKAR KEIMANAN KITA DENGAN BARANG DUNIAWI bukan hanya barang yg dikasih orang lain tetapi juga barang yg milik kita sendiri

    • Wkkkkkkkkkkkkk, ini yg paling lucu nih Gan. Soalnya memang harus diwaspadai, tapi udah bukan zamannya lagi. Lucunya gini, kalau yang ngasih bantu dari yayasan agama A ditolak, ehh ketika dari yayasan B yng ngasih gak ditolak. Yg nolak bukan yg dikasih bantuan, tapi orang lain, pakai demolah. Coba dipikirkan lagi.

  10. Ini cuma salah satu cara sekelompok org jahat yg maw memecah berai Islam dan Nasrani.Tolong jangan di tanggapi,jujur saya ataw kita org indonesia sangat amat gampang terprovokasi dan di hasut maka dr itu kita mesti belajar membuka mata agar dpt membedakan mana yg benar dan mana yg salah.Kalau di pikir pakai logika di indonesia kita menganut 5 agama (Hindu,Budha,Islam,Kristen Protestan dan Katolik) tp knp slalu islam dan kristen aj yg bermasalah knp budha dan hindu ga pernah bermasalah,ini cm ulah org yg ga bertanggung jwb untuk memecahbelah.Trims….!

  11. tidak usahlah umat manusia di dunia ini saling menghujat masalah keyakinan beragama. sebab kebenaran tuhan hanya kita rasakan berdasarkan rasa dihati. secara logika manusia tidak akan mampu mengindera ruh tuhan. sebab bila ruh tuhan mampu kita sentuh dengan indera kita pastilah manusia didunia seiman & rajin bertaqwa. mungkin surga & nerka tidaklah ada

  12. nampaknya orang orang nasrani sudah siap MATI.

    Kalau anda merasa menyesal pada MANTAN GUru anda, jangan sekali-kali anda menghina agama ISLAM, karena anda mungkin akan celaka.

    ” Karena AGAMA yang di ridhoi di sisi ALLAH SWT adalah hanya AGAMA ISLAM, jadi AGAMA mu tidak di ridhoi ALLAH SWT tahu………………..

  13. “bagimu agamamu,bagiku agamaku”

    coba anda bayangkan seandainya AL KITAB yang anda yakini sebagai pedoman hidup anda “SAYA KENCINGI”apakah anda terima??

    maka jangan sekali-kali menghina AGAMA ISLAM, kalau anda belum siap mati

  14. Yang jelas pelaku provokasi agama yang memecah kerukunan umat bergama harus ditindak tegas. Tanpa memandang latar belakang agama.

  15. ALLAHUAKBAR,ALLAHUAKBAR, ALLAHUAKBAR

    wahai saudara-saudara sekalian, genderang perang telah

    dikumandangkan. persiapkan jiwa raga mu, kita lawan musuh ALLAH

    Jangan biarkan mereka mencaci maki Tuhan kita, Kitab kita & Nabi kita

    semoga Allah menghancurkan mereka………AMIIN

    • Saya kurang setuju dengan istilah MUSUH ALLAH. Allah, Tuhan Yang Maha Besar adalah Tuhan Semesta Alam. Apakah logis jika ciptaanNya (termasuk Setan) bisa dikategorikan sebagai musuh? Bagaimana mungkin Sang Maha Pencipta dan Penguasa memiliki musuh?! Hanya makhluk Tuhan yang memiliki emosi dan nafsu seperti manusia yang bisa bermusuhan. Jangan gegabah membajak nama ALLAH dengan atribut emosi rendah manusia.

      • mas rizki mungkin ada bukan orang muslim sehingga menanyakan yg demikian, jelas2 di dalam al qur’an Allah mengatakan setan dan orang2 kafir itu adalah musuh Allah biarpun demikian sepandai2nya mereka membuat makar tapi makar Allah lebih baik bila anda seorang muslim tolong pelajarinya lebih mendalam Al qur’an sehingga kita tidak terpeleset dengan tipu dayanya musuh2 ALLAH

      • Maaf, hanya nyaperin sebentar dan maunya sih ngajak dialog secara damai. Di Arab Saudi aja Kristen dan Islam bisa hidup rukun ya,…. koq kita di Indonesia yang ngikutin aharan dari sono suka ber tengkarn, nopo yo?????

        Kalau menurut saya, Allah menciptakan manusia semua karena cinta-Nya, manusia adalah ciptaan_Nya yang luhur,…Cinta Allah pada manusia siapa saja tidak membeda-bedakan, Allah tidak punya musuh,… malah mengajak kita saling bersaudara dalam perbedaan. bukan untuk saling membinasakan. Manusia bisa aja mengklaim dirinya lebih baik dari orang lain, tapi bagi Allah semua tu sama, sama-sama pendosa, sama-sama perlu diselamatkan. Kalau memang Allah punya musuh, ngak perlu Dia nyuruh orang lain untuk memusnahkan musuh-Nya.Ngak perlu diwakil-wakilkan,…hoop sekali tiup aja bisa musnah deh kita. Marilah kita saling merenung berdasarjan iman kita masing-masing,… dan perlu bertanya dalam diri kita apakah aku secara pribadi sudah benar???, tidak kah dengan kekejian yang aku lakukan dengan membinasakan orang lain berarti aku juga sudah mengotori agama ku yang katanya mengajarkan kedamaian???? mari kita salaig menjaga kedamaian ……

  16. Saudara2Ku… SAYA INGAT KAN LAGI JANGAN TERPEROVOKASI… JANGAN KALAU TIDAK HANYA PENYESALAN YANG ADA…!
    JANGAN MAU DI ADU DOMBA OLEH PIHAK2 YANG INGIN MEMBUAT KACAU SUASANA KEHIDUPAN BERAGAMA…. TOLONG SEMUA INI PROVOKASI, MEREKA TIDAK AKAN HENTI2 NYA MEMPROVOKASI KITA UMAT BERAGAMA…!
    NAMUN SKALI LAGI JANGAN TERPROVOKASI… JANGAN…!

  17. Islam tdk pernah menghina agama kristen. Mereka lah yg selalu memprovokasi. Jangan sampai jumlah mereka sama dg kita. Bisa terjadi perang agama di negara kita. Perkuat Barisan, Jaga Islam dengan Darah dan Harta. Allahu Akbar !

    • yaelah..
      udh dibilang jd kesulut emosi, ehh malah jd makin bwt suasana forum jd panas
      jgn smpai ini jd dendam pribadi deh..
      agama its always be a sensitive things, jd udahlah kita masing2 punya kepercayaan yg mengajarkan hal2 yg baik

      yg bwt blog itu orang GILA jd jgn dianggap serius..
      islam kristen hindu buddha konghucu saling menghargai jangan saling menjatuhkan..

      okay braaay ?

    • emangnya kalu di dunia, jumlah siapa lebih banyak

      Jangan berpikri kerdil. Buka horison anda coy, yang damailah

  18. astagfirulloh…..

    mengerikan….

  19. Sudah lah, sana cari kerja yang bagus, biar bisa makan dan membiayai anak-anak.

    Pikiran kotor melulu, jadi Islam yang ramatan lil alamin, gitu lho.

    Apa anda bisa menjadin, Blog St Belarminus itu pasti buatan sekolah itu, atau justru orang-orang picik seperti kamu. Ujung-ujungnya untuk memeras, cari-cari kesalahan orang untuk didemo, lalu nego minta duit.

    Sudalah kuno

    • bener2 mirip almarhu gus dur semasa hidup, pembela kaum kafir…

  20. saya rasa umat Islam sudah tidak mudah terprovokasi dengan blog blog macam begitu. Karena tahu pasti bahwa oknum tersebut bertujuan memecah belah. lebih baik memang segera lapor polisi atau dibentuk kerja sama antara komunitas blog muslim dan Nasrani untuk melacak & melawan provokator pengecut seperti itu.

    • sebetulnya blog – blog seperti ini banyak sekali jumlahnya….
      kita sebagai orang yang menganut agama yang penuh logika sudah selakyaknya kita menyikapi hal itu dengan positif sehingga tidak terjerumus dengan provokasi murahan semacam itu.

      Allah selalu membimbing hambanya yang beriman.

  21. Yang kebakaran jenggot dan mau perang diatas kelihatan sekali calon-calon pengikut AMrozi, hati-hati diadu domba, sudah berapa banyak korban oleh hal yang ga masuk akal ini.

    • emangnya ustad amrozi jelek ya…. ngaca dahulu baru komentar bung

  22. kurang ajar… loe

  23. solusinya adalah.. JIHAD..!!!!!

  24. Ah.. Ribut2x.. Tahukah anda, jika muslim dan kristen yahudi di Palestine hidup harmonis dan bersatu untuk melawan zionis yahudi? Betapa indahnya jika kita hidup dalam damai! SubhanAllah..

    • ^Quoted for Truth & teh great sake of JUSTICE!!

  25. (edit by admin)

    Jawab Jaisy01:
    Maaf. sebaiknya tidak perlu menghina. Walaupun berbeda. 🙂
    Terima kasih telah berkunjung.

  26. Allah ga pernah ciptain manusia buat saling bunuh ato perang
    kalo dipikir2 perang ada karena ego manusia, bukan kehendak Allah

    kekuatan apa yg dipunya manusia sampai2 Allah merasa perlu manusia buat membela diriNya YANG MAHA KUASA ?
    klo menurut Allah yang buat blog tu salah n patut dihukum, ya pasti dihukum oleh Allah
    tentunya Allah punya cara n kebijakan sendiri buat menghukum yg bersalah, dan cara Allah tidak akan bisa terpikirkan atau terlihat oleh manusia yang sudah termakan egonya sendiri

    membunuh atau perang ga menyelesaikan masalah
    cuma menambah rantai kebencian baru

  27. Ngeri banget baca komentar di forum ini. Kalau teman-teman belum pernah melihat langsung atau membuktikan bahwa admin blog tersebut memang benar yang dituduhkan, mengapa harus teriak-teriak? fanatisme agama yang berlebihan akan berujung pada kehancuran. Hidup damai lebih indah lho. Mengenai Jihad,…kalau mau berjihad, saat inilah saatnya, jihad untuk memerangi kemiskinan atau memerangi kebodohan misalnya. Dari modelnya aja dah kelihatan kalo blog itu cuma dibuat dengan maksud provokasi, maka dari tu dewasalah jangan cepat tersulut emosi. Kalaupun anda merasa diri benar dan sudah lumrah kalau menganggap agama yang anda pilih paling benar, hayati saja kebenaran agama anda dengan baik. Jangan sampai karena paham yang sempit malahan anda dimanfaatkan oleh orang-orang yang mengaku beragama tetapi punya kepentingan dan punya motivasi lain. Kan sayang. Dan satu lagi, janganlah membawa nama Allah, nama itu begitu sakral dan begitu suci, jangan gunakan nama itu untuk melegitimasi kekerasan atau untuk pembenaran tindakan anarkis. Allah Maha pengasih maha penyayang.

    salam

    • SETUJU saudara… ini hanyalah provokasi thd AGAMA untk memecah kita…. mari berJIHAD untuk memerangi KEMISKINAN, KORUPSI dan JIHAD menolong saudara2 kita yg kurang mampu ataupun yg sdang dirundung bencana…..

  28. Sy sbg org kristen jg kecewa dgn org spt it,jgn lah mau di adu domba
    tidak semua org nasrani itu spt dia
    ingat bhineka tunggal ika
    perbedaan lah yg menyatukan kita
    ini lah indonesia berbeda suku agama ras dan golongan tetapi kita tetap satu bangsa dan saudara
    org yg bersalah biarlah yg MAHA KUASA nanti yg akan membalasnya dan memberinya teguran.

    • saya islam, tp teman2 sya bnyak yang kristen atau aktolik.memang terkadang ada teman saya yang tak atahu tentang islam bertanya, dan berbicara seolah2 ia tahu tentang islam, dgn nada sedikit melecehkan. tetapi benar, memang ada yang seperti itu.tapi tidak semua kan?
      satu kalimat, islam itu agama yang penuh kedamaian.jangan memandang rendah agama islam, atau lainnya.

  29. MASALAH2 YANG TERJADI DI INDONESIA SAJA BELUM SELESAI, SUDAH NAMBAH LAGI??? BUMI GONJANG GANJING!! PASTI ADA SESUATU DIBALIK PERISTIWA INI…

  30. Siapa berani membasmi ISLAM???aku siap membela ISLAM sebagai AGAMA ku dan menghancurkan yg berani berbuat begitu…ALLAHU AKBAR…ALLAHU AKBAR

  31. jangan mudah terprovokasi!! mari kita ciptakan INDONESIA yang damai!!!

  32. Weleh2…ada2 aja orang STRESS….hampir aja terprovokasi…

  33. salam kenall..

  34. Laporin aja ke Polisi & POLRI sekalian. Ngga usah kesulut deh emosi kita~

    So i’m a Muslim. So i’m half Chinese – half Javanese. So what gitu loh??

    Susah… Kayanya ada aja orang2 yg membenci Islam, padahal mereka ngga sadar kalo kelakuan mereka bahkan lebih ancur daripada NAZI & kelompok2 anti Kristus…

  35. parah tuh , tapi biarin ajalah , cuma orang orang yang berfikir pendek yang buat blog kea gitu…

  36. hhhmm..
    klo orang punya iman ga bakalan pindah agama semudah itu..
    dan semoga orang2 indonesia cukup imannya.. aaamiiinn..

    tapi jadi kasian sama yang punya blog itu karena dia jadi pendendam..
    hhhmm..

  37. Semoga apa yang dikatakan Damar Dwiyadi Pratama bisa terjadi.
    Membenci apa yang diperbuat bukan membenci pribadi nya, butuh ketulusan hati nurani

    Salam

  38. Wah setuju banget nih sama Damar Dwiyadi..nice comment bro…

  39. uda dey, gk usah terprovokasi. islam n kristen harus tetap damai. piss… mereka cuma orang2 gila, sinting, gemblung, miring, edan, kentir, n crazy!!. gak punya agama ya bilang bgitu. kasian amat si loe, moga aja Alloh membalas langsung di dunia atas perbuatan loe.amin

    salam damai –

  40. INI MERUPAKAN KASUS HUKUM….TAPI MOHON UNTUK SAUDARA2 SEMUANYA JANGAN TERPROVOKASI OLEH PIHAK YG TAK BERTANGGUNG JAWAB INI… INGAT SEMUA AGAMA BAIK DAN HANYA ADA SATU TUHAN….

    MUNGKIN INI ADALAH IDE ORANG-ORANG YG INGIN MEMECAH BELAH KITA….SEKALI LAGI JANGAN TERPROVOKASI….

    LOVE HINDU
    LOVE ISLAM
    LOVE PROTESTAN
    LOVE KATHOLIK
    LOVE BUDHA
    N LOVE ALL INDONESIAN…. 🙂

    (edit by admin. Maaf linknya di URL saja)

  41. tampilkan saja yang terbaik kaum muslimin bisa lakukan, toh mata dan hati yang akan menilai keadaan,,betapa indahnya Islam itu..

    tetap semangat dan Istiqomah!!! Allahu Akbar…
    salam Ukhuwah Islamiyah, 🙂

  42. situsnya udah g ada?

    • Ya udah didelete sama admin BlogSpot kalee~ ^^;;

  43. yaelah udahlah….
    pada tidur sana, biarin orang gila itu tereak-tereak….
    Ga usah kita yang maen perang-perangan, mau bunuh-bunuhan..ga dewasa banget dah
    tidur aja sih……gampang!! Agama mah urusan diri sendiri….
    ayo tidor, saya udah ngantuk…..

    • Tidur juga ah …

  44. emm …kya nya g perluu segitu na dehh…
    emang na di agama kristen g pernah di ajar kan untuk saling bertoleransi???

    klo masihh nekat elo aja n keluarga u yg metal”,,hadapinn semua ini…

    jgn so jd propokatorr di dunia maya…

    apa sihh alasan nya buat blog kya gini??
    “ngiri yaa kebanyakan umat islam dari pda umat mu..”

    klo mau meliat cara bertoleransi yg baik…nonton dong flim “MY NAME IS KHAN”
    HHAAHHAIII NGOKKK….

    g punya duit lo yhee…

    klo mau belajar berdakwah yg baik..blajarr ma pa ustad terdekat…

  45. Salam Kenal
    Saya Irwan Kurniawan Alumni Universitas Andalas Padang
    Anggkatan 2005
    Blog saya: irwankurniawan2010.wordpress.com
    mengenai tulisan ini:
    Kita Tidak Boleh Membiarkan hal hal semacam ini terjadi
    sebaiknya kita bertindak secara bijaksana
    yang jelas hal-hal seperti ini tidak memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa..
    NKRI Harga Mati…

  46. intinya IsLamtu agama yang diRidhoi disisi ALLah, ( innadina indaLLohi islam ), jdi ngpain mw terprovokasi dengan Hal2 yg kyak gtuan…

  47. mampir baca….
    seharusnya umat islam udah ambil tindakan……………

  48. emm …kya nya g perluu segitu na dehh…
    emang na di agama kristen g pernah di ajar kan untuk saling bertoleransi???

    klo masihh nekat elo aja n keluarga u yg metal”,,hadapinn semua ini…

    jgn so jd propokatorr di dunia maya…

  49. pikirkan apa yang anda ucapkan itu apakah dalam agama ada di ajarkan untuk berbuat jahat,,,

  50. jadi kalau ada suatu perbuatan yang jahat itu pasti dari orang yang tidak beragama,jadi jangan salah agama nya dong,,,,,

  51. Lakum Dinukum Waliadin…..

    untukmu agamamu untukku agamaku…

    Tapi tolong jangan saling menghujat………….

  52. Pendeta yang paling pinter di indonesia saja masuk islam, beliau pernah mengangkat lebih dari 3000 pendeta di indonesia, … lihat videonya disini:

    aslibumiayu.wordpress.com/2010/04/20/video-mantan-rektor-universitas-kristen-papua/

    Baca kisah orang-orang kristen yang masuk islam disini:

    aslibumiayu.wordpress.com/category/kisah-mualaf/

  53. Dari bahasa-bahasanya terlihat bahwa dia hanyalah seorang provokator. Hati-hati, jangan mudah terprovokasi

  54. […] Di Bekasi Muncul Gerakan Membasmi Islam (GMI) BEKASI- Lagi-lagi, Kota Patriot Bekasi diprovokasi pihak-pihak nom Muslim. Hubungan Islam dan Kristen kembali memanas, […] […]

  55. terbuktilah untuk kesekian kalinya (Q.S Al Baqoroh : 120) : Dan orang-orang yahudi dan nasrani tidak akan rela kepadamu (Muhammad) sebelum engkau mengikuti agama (millah-millah / ajaran mereka) meraka.

  56. heleh wagu orang yang nulis paling 99,99 alias wong edan dia pikir provokasinya berhasil, lha kalopun bener paling gak ada 24 jam ada sudah dibinasahkan oleh Pasukan ALLAH.

  57. Nasrani yang sejati adalah umat yang mencintai kasih sayang sesuai dengan ajaran Kristus. Justru jika ada yang mengatasnamakan Nasrami kemudian membuat ulah macam situs di atas maka bisa dipastikan dia seorang A-Theis murni yang mengkhianati Yesus Kristus, para perusak itu hanya berani mengatasnamakan Yesus tapi tidak berani untuk bertanggung jawab, sungguh sikap yang pengecut !

  58. berita-berita seperti ini memang mudah menyulut emosi, mari kita tatsabut dan tabayyun (mencari kebenaran berita) dengan selalu kita tetap belajar ilmu agama Islam ini agar kokoh pendirian dan aqidah kita jangan sampai lemah.

  59. blognya dah di delete kyknya..td ku cek ga ada…wah, kok rusuh gt yah, padahal banyak kasus di tingkat atas, ini malah kasus SAR muncul lg, astaghfirullah

  60. Mari Kita semua.. menahan diri untuk tidak saling terprovokasi oleh berita atau tulisan2 yang menyesatkan, kita bukannya hidup di negara lain yang sering terjadi konflik lintas agama, kita bernaung di negara yang berazaskan Pancasila dan UUD’45 yang tidak bisa lagi diganggu gugat, kita bernaung di negara hukum..
    kapan lagi kita mengedepankan hukum negara ini kalau tidak sekarang saatnya… bila diantara yg tidak suka atas berita atau tulisan2 yang membuat konflik di negara ini, gunakan jalur hukum yang ada…
    Karena masing2 agamapun di Indonesia sudah terwakili di Departemen Agama, jadi hidup saling toleransi antar umat beragama yang diajarkan para pendahulu negara ini jaganlah dinodai oleh provokasi2 yang tidak bertanggung jawab…
    salam sejahtera,
    wa alaikum salam wr. wb.

  61. ya dah lah… ga sah treprovokasi gtu sih… kayanya lebih enak kalu kita hidup saling berdampingan aja deh… lagian kalau kita ga tau tentang agama orang lain ga sah sok tau deh…. lebih baik kita damai aja ya….

  62. Berani Jihad??? Gak perlu jauh ke timur tengah.

  63. “Maafkan DIA Tuhan sebab mereka tidak tahu apa yang DIA lakukan”
    Inilah doaku untukmu hai PROPOKATOR!

    Dan saudara semua, jangan TERPROPOKASI.
    jika kita terpropokasi SANG PROPOKATOR MENANG!

    PEACE – DAMAI!!!

  64. Ini membuktikan Siapa yang berhati penuh kebencian dan dendam, yang selama ini selalu dialamatkan kepada Umat Islam terbukti bukan umatnya Nabi Muhamad tapi dari pihak lain …..

    Sekaligus semakain membuktikan kebenaran akan Islam itu sendiri, sesuai dengan yang saudara <a href="http://www.rosyadsyauqi.wordpress.com/"Rosyad tulis ……

    • Setuju… saling menghormati penting, kita bisa hidup selaras tanpa harus saling menjelekkan. yakin pada keyakinan masing2 sudah cukup.

  65. Astagfirulloh…hampir aku terprovokasi ni…habis keki sich…

  66. Benar-benar terlihat kalo di Indonesia ini semuanya adalah orang beragama. Saling membenarkan agama masing-masing.

    Tapi tau kah kalo dari semua yang beragama itu hanya sedikit saja orang yang beriman???

    Sebenarnya kita ini umat beragama atau umat beriman???

    Mungkin sedikit saran aja buat admin nya. Mungkin sebelum mengakhiri artikel ini bisa diberikan suatu kesimpulan yang tidak membuat yang baca juga ikut tersulut provokasi. Karena artikel ini ditutup dengan pertanyaan yang seolah-olah seperti kipas yang dikipaskan dibara yang masih menyala.

    Dan buat temen2 yang udah koment di atas,, mungkin lebih bijak kalo sebelum komentar tu direnungkan akibatnya. Indahnya hidup dalam kerukunan.

    Salam damai dan salam persahabatan.

  67. macam macam dg islam, siap2 mndi darah kau!!!!

    • yaelah….
      ini nih yang ngerusak islam….sante aja bung

  68. ….klo kaum yg sudah ingkar dengan kitabnya sendiri wajar klo dia ingkar ma kitab orang lain pa lagi ma agama islam…sungguh kasian mreka tersesat dijalan…

  69. Ingat kawan tauladan dari nabi kita, walaupun dihujat dihina dicaci maki tetapi beliau tetap bersabar dan mendoakan orang tersebut.
    Walaupun mungkin kita tidak bisa mencontoh 100% sifat” nabi tapi setidaknya kita berusaha untuk mendekatinya, kekerasan hanya akan menimbulkan kekerasan yang lain dan kebencian hanya akan menimbulkan kebencian yang lain 🙂
    Saya rasa nabi tidak pernah memberi contoh kepada kita bila dihina secara akidah maka kita harus berperang/jihad melawannya, bahkan sebaliknya nabi mendoakan dan tetap mengasihinya, saya rasa itu sunnah yang perlu kita terapkan disini

    • Ruslan, mungkin anda kurang membaca sirah nabawiyah ataupun hadist2 yg ada justru Rasulullah akan sangat marah kalo islam dihina tetapi tetap mendoakan kalo dirinya yg dihina. tolong lebih banyak membaca ya….

  70. wah parah nih, mainnya SARA……

  71. Menurut saya berita kaya gini ga usah diributin… tadi saya coba buka webnya gada… jangan terpengaruh berita ga bener, lom ada bukti.. takutnya cuma provokasi…. kita di Indonesia lagi susah, jangan di bikin susah lagi dah… DAMAI INDONESIA….

  72. Apapun yang terjadi kita sebagai muslim harus merapatkan barisan, apabila ada yang menyangkut aqidah….harus beri sanksi. kita umat yang damai tapi semuanya ada toleransinya….amin…

  73. sepertinya undang-undang komunikasi dan informasi yang baru harus segera disahkan, ini sudah diluar batas. ini bukan masalah fanatisme agama yang berlebihan, kalau ada masalah seperti ini terus mulai dari penghinaan, pemurdatan dll dibilang fanatisme agama, umat islam akan selalu dipojokkan dan selamanya akan ada terus seperti ini…bagi Teman-teman “Non” yang ngomong thread dan pendapat teman-teman disini terlalu berlebihan harusnya anda bisa merasakan bahwa agama bukan hal untuk dibuat permainan, umat islam sudah terlalu sering dibuat marah baik itu minoritas maupun pada saat dia mayoritas lihat aja kasus pelarangan jilbab, penggambaran NABI MUHAMMAD SAW, kartun south park
    coba anda bayangkan bagaimana jika kitab suci anda saya taruh di WC yang ada “anunya” apakah anda akan terima. foto ibu anda saja kalau saya taruh di WC pasti anda akan marah. bagaimana umat islam tidak terpancing emosi…coba anda bersikap melihat penghinaan islam di situs faithfreedom.org lalu di beritaislam.wordpress.com
    buat teman-teman yang terpancing emosi, yang sabar, ini mungkin cobaan bagi kita untuk semakin memperkuat iman kita, melihat hal-hal disekitar kita. mungkin ini juga pelajaran bagi saya pribadi untuk lebih melihat banyak hal yang terjadi dan tidak menutup diri. bareng-bareng jaga diri kita dan keluarga kita seperti apa yang disebutkan dalam surat AL-Baqarah ayat 120..ASTAGFIRULLAH,ASTAGFIRULLAH,ASTAGFIRULLAH

    Jawab Abu Jaisy:
    Sepakat!!!

  74. @semuanya: sabar ajah, org lain boleh bikin konflik yg ptg kita jgn terpengaruh, Tuhan sendiri benci kekerasan kok.
    biar aja hukum yg bicara, ndak peduli kristen ato islam, kalo salah ya hukum aja.
    dan Tuhan itu maha tahu semuanya…. berserah ajah…
    GBU all…
    salam damai… hehe^^

  75. […] beberapa saat yang selalu saya membaca sebuah artikel yang menurut saya sangat buruk, saya miris sekali melihat berita ini. setelah melihat berita ini saya sadar masih banyak sekali […]

  76. Ga perlu teriak2 ngebasmi umat islam…dtng aja dl kehadepan gw mau sampe dimana gw jabanin loe…!!!!!

  77. haruz segera di tindak pelakunya……………..

  78. Assalamu’alaikum

    Ya allah, ini penghinaan. SUPER PENGHINAAN!!!!
    Saya sebagai orang muslimin, saya merasa TERHINA.
    Mereka boleh menganut agama lain. Sok atuh. Lagi pula, ini menyangkut agama. sekali lagi AGAMA bung!
    Saya nggak rela sama sekali agama saya di injak injak, tidak dihargai. Ini sama sekali tidak MASUK AKAL. siapa sih yang membuat web itu? kejam sekali dia. Sampai sampai (nauzubillah. Ini jangan ditiru) alquran dimasukan ke dalam kloset.
    Bagaimanapun, kita mesti tau, kalo kita hidup di negara yang nasional, bebas. Bukan seperti negara2 lain yang harus mengikuti ajaran suatu agama.
    Saya betul betul kecewa dengan blog itu. SANGAT SANGAT SANGAT KECEWA.

    Mohon maaf jika ada kesalahan dari yang saya tulis. ini semua hanya komentar.
    Wassalam,

    Fhydha.

  79. Teman-Teman sebangsa setanah air.
    Saya tidak peduli dengan blog2 aneh yang muncul di dunia maya.Saya rasa tidak perlu menanggapi dunia maya dengan rasa sakit hati,marah ga ada gunanya toh.
    Indonesia adalah negara yang berpendidikan tetapi belum siap dengan kemajuan teknologi yang bersifat demokrasi
    Banyak orang-orang tidak berpendidikan yang berkecimpung di kemajuan teknologi dengan mengakses internet dan tidak bertanggung jawab atas perbuatannya.
    Untuk seluruh bangsa Indonesia yang berpendidikan silahkan buka pikiran kalian.
    Banyak orang Islam yang baik dan banyak juga orang Kristen,Katholik,Hindu,Budha, Ateis yang baik pula dan tidak menutup kemungkinan ada orang Islam,Budha,Kristen,Katholik,Hindu ataupun Ateis
    Kembali lagi ke pribadi masing-masing jadi dengan sangat saya mohon kepada teman-teman yang berpendidikan jangan mudah terprovokasi.
    Kalau ada masalah tidak bisa langsung disangkutpautkan dengan suatu golongan/kelompok tertentu karena tidak semua anggota golongan setuju dan terlibat.
    Jadilah pribadi yang baik maka akan tercipta negara yang baik.
    Balik lagi ke diri kita masing-masing mampu tidak mengendalikan diri dan siap atau tidak menerima kemajuan teknologi yang siapa saja bebas menulis,protes negatif,dsbnya.
    Pliz Remember Guys All of this just a fake world….

  80. jangan terbawa emosi….
    simple nya…kita lebih percaya pada Allah atau pada blog…dalam arti Allah sudah berjanji bahwa agama yang hak yaitu Islam akan menang dan yang batil akan kalah….

    so…biarin aja mereka mau ngomong gimana..?

    • @Ahmad

      Anda telah memberi solusi yang tepat, dengan cara berpikir Anda Dunia ini akan aman,

      Salam damai

  81. Saudaraku umat muslim jangan terpengaruh dengan profokasi karena hal seperti itu sudah menjadi kebiasaan setan, itu salah satu kegemaran setan membuat manusia agar mengikuti jalannya.
    Umat muslim kita harus selalu mengingat allah agar kta selamat di dunua dan akhirat , anggap saja itu sebagai ujian untuk umat muslim.
    Saya mengingatkan sekarang ini semakin banyak setan yang sudah berbentuk menjadi manusia salah satunya yang membuat profokasi karena manusia yang membuat blog tersebut sudah tidak bisa mengotrol dirinya jadilah setan yang sudah mengotrolnya jadilah badannya saja yang manusia tetapi roh dan jiwanya sudah jiwa setan, jadi umat muslim hati hati itu baru anaknya DAJJAL sebentar lagi dajalnya akan muncul kalau anaknya DAJJAL sedah nehabisan amunisi untun memprofokasi.

  82. assalamualaikum wr.wb

    janganlah kalian saling marah memarahi karena TUHAN mengajarkan qta untuk sabar … TUHAN ALLAH , TUHAN YESUS mengajarkan kpd setiap umat agar selalu sabar ,,, kalian ingat ketika TUHAN YESUS d fitnah oleh yudas iskariot apa yg YESUS lakukan ??? dia hanya sabar dan berserah diri pd TUHAN agar d selamatkan pd dunia ahirat … qta harus mencontoh dari semua itu … qta ga blh emosian karena TUHAN tidak suka sama orang yg seperti itu … wahai umat manusia qta harus belajar dari semua ini … jgn sampaii permasalahan ini berujung panjang …

    mbah-marijan.org/2007/08/26/minta-maaf-setelah-memuat-foto-yesus-merokok/

    Jawab Abu Jaisy:
    Yups, jangan sampai berujung panjang. Hentikan cara-cara kotor kalian dalam mengkristenkan umat Islam agar tidak berujung panjang!

  83. udahlh.. smua agama tu sma tdk da agama y bsa membuat qta msk surga..¿!!mau tu agama islama to kristen ..
    krna pD saat qta nanti dipagil ma TUHAN bkn agama yg bkl d pertanyakan tp., seberapa besar keparcayaan kita+iman dan dengan spa qta menyembah..kl kita menyembh ma IBLIS tentu qta mask neraka,tp kl qta menyembah ma TUHAN tentu qta msk SURGA

    Jawab Abu Jaisy:
    Enak saja disama-samain! Hehehe 😀
    Kalau kita mati akan ditanya “Siapa tuhanmu, siapa nabimu apa agamamu” itu dalam Islam. Makanya jangan menyembah manusia! Yesus itu tidak tahu hari Kiamat, mana mungkin tuhan tidak tahu hari kiamat!
    Jadi besok nabi Isa akan datang memerangi “kalian” yang menyembahnya!

    • @Abu*

      dari kalimat di atas

      Enak saja disama-samain! Hehehe 😀
      Kalau kita mati akan ditanya “Siapa tuhanmu, siapa nabimu apa agamamu” itu dalam Islam. Makanya jangan menyembah manusia! Yesus itu tidak tahu hari Kiamat, mana mungkin tuhan tidak tahu hari kiamat!
      Jadi besok nabi Isa akan datang memerangi “kalian” yang menyembahnya!

      itu juga sudah melecehkan Kristen,… jadi bagaimana solusi yang Anda harapkan terhadap pelecehan agama Anda?

      Jawab Abu Jaisy:
      Loh kan benar. Emang Islam sama Nashrani sama? Beda! Islam mengharamkan Trinitas, Nashrani menjadikan trinitas sebagai tuhan. Nah itukan jelas!
      Yesus sendiri jelas-jelas tidak tahu hari kiamat! Bukankah itu jelas-jelas membuktikan kalau Nabi Isa bukan tuhan! Dan dalam Hadits Nabi yang sudah saya sebutkan diataskan jelas “nabi” Isa akan mematahkan Salib dan membunuh babi-babi ketika turun ke dunia. Nah apalagi?
      Jika yang dimaksud pelecehan agama anda seperti itu, sedangkan kalian sendiri melecehkan agama kami dengan seenaknya.
      Mungkin anda tidak tahu atau pura-pura tidak tahu, tetapi bukti sudah menjelaskan bahwa nashrani ingin memurtadkan banyak orang Islam.
      Masa ada Pendeta nyamar jadi Habib, masa ada buku berlabel Islam tetapi mengagung-agungkan Yesus! Inikan jelas penipuan dan pelecehan agama Islam.

      Kalian sendiri kalau diajak dialog selalu banyak alasan-alasan. Ada pendeta yang katanya dulunya orang Islam dan lulusan pesantren, tetapi bahasa arabnya gratul-gratul! Lalu mencoba menafsirkan Islam dengan seenak perutnya. Nah ini benar-benar realitas yang terjadi! Sekarang apakah itu bukan pelecehan?

      • @abu

        kalau Anda menerjemahkan Kristen dari Al Quran itu artinya melecehkan Kristen,

        tetapi jika Kristen menerjemahkan Al Quran dari Alkitab Anda bilang menghina,

        jadi Anda ini hipokrit atau gimana?

        apa solusi dari Anda?

        solusi dari saya; sama dengan solusi dari saudara Ahmad di atas…

        Jawab Abu Jaisy:
        Bagaimana bisa yang awal mengoreksi yang akhir, Yang Ada akhir mengoreksi yang awal!
        Taurat datang lebih dulu setelah itu Nabi Isa menggenapi Taurat dengan Injil Dan akhirnya Injil Degenapi dengan Al Quran.

        Taurat Tidak bisa menggenapi Injil karena datang lebih awal, begitu juga Injil tidak bisa menggenapi Al Quran.

        Orang Islam menggenapi Injil tanpa menghina Injil tetapi meluruskannya. Tetapi pendeta dan para pastur menafsirkan Al Quran dengan seenak mereka sendiri, tentu itu adalah hal yang menyesatkan dan melecehkan!

        Orang Islam yang menggenapi Injil dengan meluruskannya, berani menuliskan alamat lengkap redaksinya (alamat kantor, dsb). Tetapi Pendeta dan pastur menafsirkan Al Quran serampangan dengan membuat buku-buku tanpa alamat redaksi yang benar kecuali no hp yang salah sambung! Ini kan jelas penipuan dan bukan ciri orang yang beriman!

        Solusi saya, sebaiknya para pendeta/pastur dan semua orang nashrani tidak perlu mengganggu orang Islam. Jika Islam tidak diganggu, tentu orang Islam tidak akan mengganggu! Dan pasti damai

    • Emang ada benarnya, saya berpikir universal dalam menjawab. Yang ditanya Tuhan bukan agama, tetapi kebenaran dll. Dikira agama Budha, Islam, Hindu, Kristen pasti masuk surga. Belum tentu.

    • Kiamat tuh datang seperti pencuri datang…tidak ada yang tahu…dalam Alkitab kan hanya ditunjukkan tanda2 nya, dan jika tanda2 itu telah terjadi atau sudah digenapi…maka dekatlah kiamat….

      Jawab Abu Jaisy:
      Jika seperti itu, berarti nabi Muhammad yang layak jadi Tuhan! Dan karena semua agama samawi sudah digenapi oleh Muhammad, maka akan muncul kiamat tersebut:
      Bukankah gambaran Kiamat Muhammad lebih jelas:
      Al-Quran Surat Muhammad ayat 8, “Maka tidaklah yang mereka tunggu-tunggu melainkan hari kiamat, (yaitu) kedatangannya kepada mereka dengan tiba-tiba. Karena sesungguhnya telah datang syarat-syaratnya.”

      Tanda-tanda datangnya hari akhir (end of times) itu ada 2 macam , yaitu kiamat kecil (shughroo) dan kiamat besar (kubro). Tanda-tanda kiamat shughroo yaitu sebagai berikut :

      1. Diutusnya Nabi Muhammad SAW sebagai Rasulullah
      2. Hilangnya Ilmu (Manfaat Ilmu)
      3. Perzinaan merajalela
      4. Merajalelanya khomar
      5. Banyak orang laki-laki yang pergi (jumlah laki-laki sedikit dibandingkan perempuan)
      6. Orang perempuan tetap (jumlah perempuan lebih banyak)
      7. Perempuan sahaja melahirkan majikannya
      8. Orang-orang yang telanjang kaki, telanjang tubuhnya serta pekerjaannya mengembala kambing menjadi pemimpin
      9. Para pengembala kambing sama bermegah-megahan dalam soal bangunan
      10. Peran antara dua kekuatan (super power)
      11. Keluarnya kaum Dajjal (kaum pendusta, kaum perusuh)
      12. Lenyapnya ilmu pengetahuan agama Islam
      13. Banyak gempa bumi
      14. Zaman sudah berdekatan
      15. Banyak timbul fitnah (segala segi dan bentuk kehidupan)
      16. Pembunuhan merajalela
      17. Tertolaknya Shodaqoh (tidak ada yang mau menerima shodaqoh)
      18. Bermegah-megahan dalam soal bangunan
      19. Banyak orang yang berjalan di depan kuburan kemudian mengharap kematian
      20. Asap menyelubungi bumi

      Sedangkan tanda-tanda kubro (besar) kiamat yaitu sebagai berikut :

      1. Terbitnya matahari dari arah (ufuk) barat
      2. Keluarnya binatang yang ajaib (binatang yang dapat bercakap-cakap)
      3. Keluarnya Imam Al Mahdi (keturunan rasulullah benama Muhammad Bin Abdullah atau Ahmad Bin Abdullah)
      4. Keluar Al Masih Dajjal (mengaku dirinya Tuhan)
      5. Turunnya Nabi Isa as.
      6. Keluarnya bangsa Ya’juj dan Ma’juj (bangsa perusak, pengganggu dan penfitnah)
      7. Keluarnya asap (asap yang menyelimuti seluruh alam semesta)
      8. Rusaknya Ka’bah (Baitul Haram) oleh orang dari Habasyah (Ethiopia)
      9. Lenyapnya Al Qur’an dari mashaf dan hati (secara lisan dan tulisan)

      Penulis tidak menjelaskan setiap bagian pada tanda-tanda kecil dan besar datangnya kiamat, disebabkan karena penulis takut salah menafsirkan dan mempublikasikan kesalahan tersebut Anda. Akan tetapi, Anda dapat membuka Al Quran dan Hadist untuk mencari penjelasan mengenai tanda-tanda shughroo dan kubro saat datangnya hari kiamat.

      Percaya kepada hari akhir (kiamat) adalah wajib dipercaya dengan seyakin-yakinnya. Sesungguhnya hari kiamat pasti akan terjadi, dan segala bentuk Makhluk Allah yang berada di muka bumi ini akan hancur lebur, berantakan dan porak-poranda. Saat kiamat tidak berguna lagi harta dunia yang bertumpuk-tumpuk, tidak berguna lagi bangunan pencakar langit, anak tidak dapat memberikan pertolongan kepada ayah atau ibunya atau kepada tuannya. Anak tidak kenal kepada ayahnya, sang ayah tidak mengenal anaknya, masing-masing memikirkan dirinya sendiri. Pada hari itu terjadilah gempa bumi dimana-mana, manusia berterbangan seperti kupu-kupu tanpa tujuan, gunung-gunung dihempaskan bagaikan kapas yang sedang membumbung ke angkasa.

      Tetapi Nabi Isa dan Nabi Muhammad tidak tahu kapan waktu tepatnya hari kiamat itu terjadi. Kecuali hanya menyebutkan tanda-tandanya.
      Dengan begitu sudah sangat jelas bahwa Yesus itu bukan Tuhan, tetapi seorang nabi yang di utus Allah seperti halnya Muhammad!

    • Yap spakat…

  84. Kami umat islam menunggu tantangan para kristiani yang sok jagoan untuk berperang …. silahkan beli akan kami bayar… darah di balas dengan darah….. tidak ada dalam sejarah dari dulu sampai sekarang umat kristen menang melawan islam …..

  85. Sungguh memprihatinkan. Mudah2an tidak ada lagi website yang sukanya memprovakasi umat Islam. Islam adalah agama yang rahmatan lil alamin

    • AMIN!! ^_^

  86. opo tho iki?????

  87. 1. Astagfirulloh……..becik ketitik olo ketoro…….azab menantimu nda…..
    2. cari sensasi dan ketenaran dengan cara yang menjijikkan…….ndak ada alasan lain apa…..basi…..
    (edit by admin. Bos ojo ngamuk neng kene! Meso2 duso bos!)

  88. sekrang tinggal dari para kepolisian yang bertindak sudah ada undang”nya masa punya polisi cyber ga di gunain melacak orang kaya gitu ja ga bisa memalukan.jika sudah ketawan pelakunya masukan ke dalam tv dan internet orangnya agar semua orang tahu biang keladinya.orang seperti ini harus di hukum seberat”nya

  89. Ngurusi wong gak paham……. Allahummahdi qaumii fainnahum la ya’lamun

  90. Walaupun hal ini mungkin sangat mengganggu umat muslim dan bisa menimbulkan perseteruan antara umat muslim dan kristiani.
    Tapi tolong jgn sampai terjadi sesuatu yg tidak diinginkan.
    Anggap saja orang ini sebagai setan atau sebagainya yg sedang berusaha membuat perpecahan antara kita.

  91. apa²an ini..

  92. Biarlah mereka tumbuh bersama, dan barang siapa tidak berbuah, biarlah Tuhanku memotongnya dan mencampakkanya dalam bara api…Damai Dalam Kristus…^^

  93. Yah.. mungkin ini waktunya untuk sadar bahwa kita harus memperkuat iman.

  94. wahai saudara2ku kaum muslim trimalah hinaan ini dgn lapang dada.mari kita tersenyum atas kebodohan orang yg menghina agama kita ( islam )

  95. agama kristen tidak mengajarkan hal seperti itu,kristen agama yg penuh kasih,,, tapi bukan seperti mereka,kalian itu kristen (edit by admin: Maaf jangan menghujat, mencaci-maki, dll)

  96. Sebenarnya kita sama-sama menyembah ALLAH Yang Maha Kuasa. Hanya saja kita terkadang kurang jeli, bahwa kita sedang diobok-obok oleh Fitnah Dajjal.

    Karena sesungguhnya Dajjal ingin semua umat manusia ikut pada segala keinginannya, yaitu menjadi temannya di neraka kelak. Sementara yang percaya kepada ALLAH akan dibuat musnah oleh Dajjal dengan cara di”ADU DOMBA”.

    Bukankan kita sudah tau, bahwa yang bisa mengalahkan Dajjal itu adalah seorang Imam Mahdi dan nabi Isa A.S.

  97. ini jelas orang yang udah dirasuki setan secara tidak langsung yang nulis blognya
    kalo dia masih berada dalam naungan yang diatas blog ini gk akan pernah tercipta, pada dasarnya smua manusia sederajat di mata tuhan
    inget kalau malah yang melihat blog ini malah milih perang brarti mmilih u/ mempercepat terjadinya kiamat

  98. Kalo saya membaca kasus diatas … inilah apa yang saya baca ….
    *********************************************************
    Pak A dan Pak B sedang dalam suasana panas krn perbedaan pendapat.

    Suatu ketika Pak C yang punya dendam pribadi dengan Pak A mencuri emas berlian Pak B kemudian membawanya ke lemari Pak A tanpa sepengetahuan orang lain. Lalu dia berkoar-koar di luaran dengan mengatakan bahwa Pak A telah mencuri emas berlian Pak B.

    Tentu saja Pak C tertawa terbahak2 krn Pak B pun memukuli Pak A, tanpa perlu Pak C memukuli Pak A untuk membalaskan dendamnya.
    ***********************************************************

    Satu hal yang sangat mudah dilakukan di jaman internet sekarang ini adalah lempar batu sembunyi tangan. Kita bisa membuat nama samaran bahkan nama orang lain untuk membuat orang lain terluka karena dipukuli orang yang lain lagi.

  99. mohon share aja teman teman .. pertikaian dalam Agama Sampai hari kiamat tidak akan selesai .. mohon segala perbedaan kita sikapi dengan bijaksana dan dengan hati yang lapang … bagiku agamaku bagimu agamamu . terserah mau pilih agama apa yang penting anda hidup dinegara Indonesia . jaga persatuan dan kesatuan . masalah keyakinan adalah milik pribadi masing masing .Allah yang menilai Apa yang kita perbuat .. Ingat Surga Allah bukan Untuk orang Yang saling membenci … (Front Pembela Islam)…

  100. saia hanya ingin menyampaikan pendapat saia saja…
    saia heran, kenapa kok orang itu bawa2 nama yayasan katolik yang terbilang besar untuk menjelek2an islam kemudian ketika yayasan mengadukannya ke pihak berwenang, lantas dia berbalik menghujat yayasan. bukankah sangat jelas kalo orang itu dalam kondisi yang tidak sehat pikirannya?

    kemudian banyak orang yang meneriakkan ini sebagai suatu bentuk provokasi. kalo sudah tau ini provokasi, mestinya jangan terprovokasi dong. jelas2 hal ini hanya ingin memperkeruh suasana antara islam dan kristen yang notabene sering bersitegang.

    saia prihatin membaca tulisan2 umat islam yang memaki dengan kata2 yang tidak baik. okelah, kasus pengkristenan dan pelecehan terhadap islam memang hal yang keterlaluan. tapi, bukankah islam itu agama yang rahmatan lil alamin? memberikan rahmat bagi semesta alam, memberikan berita baik bagi yang beriman kepada allah dan berita buruk bagi yang ingkar? (setidaknya itu yang saia pahami)
    jadi, saia kira untuk menunjukkan islam sebagai agama yang benar, agama yang baik, adalah dengan menunjukkan sikap2 yang baik. misalnya dalam menyikapi hal seperti ini. dengan menghujat umat kristen dan seolah2 mengajak berperang, yang ada juga umat kristen semakin mendapatkan alasan untuk memojokkan islam sebagai agama yang mengajarkan kekerasan atau semacamnya.
    yang saia tau, islam tidak pernah mengajarkan dendam atau bertingkah sombong dengan berkata2 yang tidak baik pada orang lain.

    siapapun yang membuat blog itu, jelas merasa senang melihat pertikaian yang kembali bergejolak antara kubu islam dan kubu kristen. seharusnya kita mencegah supaya hal itu tidak terjadi. tetap jaga perdamaian, karna bagaimanapun kita tinggal di bawah langit yang sama.

    mohon maaf kalau pemikiran saia ini menyinggung atau bertentangan dengan pihak2 tertentu…

  101. by: agus jabon

    realita hidup ini sangat bermacam macam ya ….

  102. tulisan tersebut bukan suara seluruh orang Katholik, jadi tidak perlu digeneralisasi bahwa semua orang Katholik itu ingin menghancurkan Islam. Saya rasa, apa yang disampaikan negnong bahwa penulis blog tersebut sedang kurang stabil emosinya adalah benar, jadi umat Islam tidak perlu terpancing. Ingatlah kisah sikap Nabi SAW terhadao Badui yang kencing di masjid. Mereka yang belum tahu itu perlu diajari bukan dihajar. Wallohu a’lam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: