Inilah Otak Dari Pendiri Gerakan Membasmi Islam (GMI)


image Robertus Prawiranto Wibowo, guru Agama Katolik SMA Bellarminus Bekasi adalah orang yang paling banyak dicari oleh para netter. Namanya jadi buruan karena di blog Bellarminus yang menghujat Islam, nama guru yang biasa disapa Pak Bowo ini disebut-sebut sebagai pendukung dan inisiator Gerakan Membasmi Islam (GMI).

Saat dikawasan Islamic Centre Bekasi, usai pertemuan dengan MUI Kodya Bekasi, Senin (27/4/2010), Bowo membantah keterlibatan dirinya. Ia menyatakan tidak tahu-menahu dengan blog tersebut, dan membantah dirinya mengajarkan kepada para muridnya bahwa Al-Qur’an adalah buku setan dan sesat.

Untuk menampik klaim penulis blog Bellarminus, Bowo berdalih bahwa dirinya adalah guru SMA Bellarminus, sedangkan pelakunya adalah alumnus SMP Bellarminus. (Padahal jelas di twitter disebutkan —> http://www.twitlonger.com/show/vjp3f)

image

“Karena ini murid dari alumni SMP, sementara saya ini guru SMA. Ini yang membuat saya bingung. Saya ini guru SMA, gitu lho,” kilahnya.

https://suara01.wordpress.com/2010/04/09/cara-cepat-dan-mudah-mendapatkan-uang-27-dalam-sehari/

…Pernyataan Bowo bahwa penulis blog Bellarminus adalah alumnus SMP Bellarminus, nampak sejalan dengan kronologis versi Yayasan St Bellarminus Bekasi…

Pernyataan Bowo bahwa penulis blog Bellarminus adalah alumnus SMP Bellarminus, nampak sejalan dengan kronologis versi Yayasan St Bellarminus Bekasi.

Inilah kronologisnya:

Senin, 19 April 2010 (Sekitar pukul 08.30 WIB).

Di ruangan Suster Ignatio Nudek, Pelaksana Harian Yayasan Perguruan St Bellarminus Bekasi, kedatangan tamu seorang ibu yang bernama Anita, yaitu orang tua dari JRB yang tinggal di Perum Jatiagung Bekasi. JRB yang biasa disapa Joy ini adalah  alumnus SMP Bellarminus (lulusan tahun 2008) yang kini sekolah di SMA Negeri 5 Pondok Gede, duduk di kelas XI.

Anita bermaksud memindahkan anaknya dari SMAN 5 ke SMA Bellarminus. Suster Nudek bertanya apa alasan memindahkan Joy dari SMAN 5 ke SMA Bellarminus.

Anita menjelaskan bahwa anaknya, Joy sedang terlibat kasus penghinaan agama Islam di SMAN 5. Joy mengambil gambar/memfoto temannya yang bernama Felix dengan pose memegang Al-Qur’an sambil mengacungkan jari tengah tanda “Fuck You.” Setelah itu, Felix memfoto dirinya sendiri yang menginjak kitab suci Al-Qur’an.

…Joy memfoto temannya, Felix dengan pose memegang Al-Qur’an sambil mengacungkan jari tengah tanda “Fuck You.”   Setelah itu, Felix memfoto dirinya sendiri yang menginjak kitab suci Al-Qur’an…

Kasus pelecehan Al-Qur’an ini pun menggegerkan keluarga besar SMAN 5 Pondok Gede. Akibatnya, pihak sekolah hanya memberikan surat peringatan akan mengeluarkan Joy bila mengulangi lagi perbuatannya. Meski hanya diberi peringatan, ternyata Joy ketakutan sendiri. Ia merasa terancam dari amarah siswa Muslim lainnya. Karena khawatir dengan keselamatan putranya, Anita akan memindahkan Joy ke SMA Bellarminus.

Karena kasus ini bukan kasus biasa, maka Suster Nudek tidak bisa memberikan jawaban saat itu, tapi harus membicarakan dengan kepala SMA Bellarminus, Totok Trisunu Suhirman. Anita pun pamit pulang.

Selanjutnya Suster Nudek membicarakan perihal kasus Joy dengan Totok Trisunu. Mereka menyimpulkan tidak menerima Joy di SMA Bellarminus, dengan alasan khawatir akan dampak negatif kasus Joy terhadap SMA Bellarminus.

Senin, 19 April 2010 (Sekitar pukul 10.00 WIB).

Ibu Anita menemui Totok Trisunu, kepala SMA Bellarminus Bekasi dan menjelaskan hal yang sama seperti yang dikemukakan kepada Suster Nudek. Tetapi dijawab dengan jawaban yang sama seperti jawaban Suster Nudek, bahwa SMA Bellarminus tidak bisa menerima Joy di sekolah tersebut. Bellarminus khawatir terhadap dampak yang muncul kalau Joy yang bermasalah dengan pelecehan Islam itu diterima di SMA Bellarminus.

Selanjutnya Anita meninggalkan SMA Bellarminus dengan raut muka kecewa.

Selasa, 20 April 2010.

Kegiatan akedemis di Sekolah St Bellarminus berjalan seperti biasa.

Rabu, 21 April 2010.

Kegiatan akedemis di Sekolah St Bellarminus juga berjalan seperti biasa.

Kamis, 22 April 2010 (sekitar pukul 09.20 WIB)

Seorang siswakelas XII IPA bernama Defri Nataniel melaporkan kepada walikelasnya, Robertus Wahyu Handoko, bahwa di internet terdapat blog yang mengatasnamakan Yayasan St Bellarminus Bekasi yang berisi penghinaan terhadap ajaran Islam, disertai foto-foto kepala SMA Bellarminus Totok Trisunu dan guru agama Katolik, Robertus Wibowo.

Dalam blog dengan alamat www.bellarminus-bekasi.blogspot.com itu disebutkan bahwa kepala SMA Bellarminus dan guru agama Katolik mendukung Gerakan Membasmi Islam (GMI).

Selanjutnya kepala sekolah meminta guru IT, Andreas Kurniawan untuk melakukan print out sebanyak empat set sebagai bahan laporan kepada pihak kepolisian.

Kamis, 22 April 2010 (pukul 10.30 WIB)

Kepala SMP Bellarminus, Daryono bersama guru IT melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pondok Gede, kemudian diteruskan ke Polres Bekasi. Kemudian  Polres Bekasi menyarankan agar Yayasan Bellarminus langsung melaporkannya ke Polda Metro Jaya.

Atas saran itu, pada hari yang sama Yayasan Bellarminus melaporkan kejadian tersebut ke Polda Metro Jaya

Kamis, 22 April 2010 (sekitar pukul 03.03 WIB)

Blog Bellarminus mengganti tema “Habisi Islam di Indonesia” dengan tema yang baru “Damai untuk Indonesia Kita!!! Murid Indonesia!!”

Postingan yang menghujat Islam juga dihapus, diganti dengan protes terhadap guru dan sikap guru.

::

Jika sudah jelas oknumnya, maka mengadili pelaku seadil-adilnya bukan sebuah kesulitan. Adili pelakunya dengan keadilan yang setingkat dengan pelecehannya terhadap Islam, yaitu penghujat Islam sebagai agama setan, mengejek Nabi Muhammad gila dan mengolok-olok Al-Qur’an sebagai kitab kesesatan yang jorok. Kelambatan dalam mengadili pelaku itu sangat berbahaya. Menurut Sekum MUI Bekasi, KH Sukandar Ghazali, untuk urusan seperti ini umat Islam sudah siap mati. Adili pelakunya sesuai dengan hukum yang berlaku! [taz]

https://suara01.wordpress.com/2010/03/30/cara-mudah-mendapatkan-dollar-dari-internet-untuk-pemula-tidak-perlu-blog/

Iklan

27 Tanggapan

  1. waduh jangan main hakim main vonis gitu dong pak ustad. Kalau gak terbukti sama aja dong fitnah hehehe

    Jawab Jaisy01:
    Hehehe… lah kalau nggak ada buktinya yah nggak di ekspos disini dong pak, bisa kena delik aduan pembunuhan karakter/pencemaran nama baik. hehehe

  2. Waduh.. Masih pelajar toh? Bukanya belajar yang bener, malah maksiat! Astaghfirullah.. (edit by admin. Linknya saya tempat di URL)

  3. (edit by admin)
    Jawab Jaisy01:
    Komentar anda bagus dan baik. Tetapi anda double IP dengan nick yang berbeda. Hal ini melanggar TOS/Peraturan blog ini.
    Mohon maaf, jika berkomentar. Satu nickname saja!
    Terima kasih telah berkunjung.

  4. (edit by admin)
    Jawab Jaisy01:
    Komentar anda bagus dan baik. Tetapi anda double IP dengan nick yang berbeda. Hal ini melanggar TOS/Peraturan blog ini.
    Mohon maaf, jika berkomentar. Satu nickname saja!
    Terima kasih telah berkunjung.

  5. […] This post was mentioned on Twitter by suara, suara. suara said: Inilah Otak Dari Pendiri Gerakan Membasmi Islam (GMI): Robertus Prawiranto Wibowo, guru Agama Katolik SMA Bellarmi… http://bit.ly/ahSm88 […]

  6. hukum gantung pelakunya………

  7. smakin ke sini kok smakin aneh aja nih dunia….

  8. Gila itu orang,,..klo lu emang benr2 pengen ngebasmi islam,,langkahin dulu mayat gw..????????

  9. itu gambar Yesus nya (yg diatas) mohon di ganti karena itu juga pelecehan .

    Apa yang terjadi bila itu gambar Nabi Muhammad

    Terimakasih

    Jawab Abu Jaisy:
    Maaf kenapa itu dianggap pelecehan? Bukankah itu memang realitas gambar Yesus disetiap negara2.
    Saya tidak mengubah atau mengedit gambar tersebut!
    Menggambar nabi Muhammad itu adalah haram. Tentu ini berbeda dengan gambar yesus.
    Terima kasih telah berkunjung.

    • ngapain fox marah2.. percuma juga…
      mereka cuma membalas org yang menggambar Nabi dengan tidak hormat… apa Tuhanmu perlu pembelaanmu? Tuhan punya tangan sendiri yang lebih berkuasa dari tanganmu, punya lidah yang lebih hebat dari lidahmu…

      ya beginilah orang yang sudah suka perang antaragama… gak berguna… mereka pikir dengan menghina dan melecehkan, dengan alasan membalas bisa menambah umat dan mencegah umat mereka pindah agama lain… mereka ga sadar sudah sama seperti org yang mereka benci… apa gunanya umat banyak? apa membuktikan agama yang dianut itu benar? apa setelah menguasai dunia, menang perang, jadi agama paling kaya, paling luas daerah jajahan, membuktikan agama itu benar???? apa yahudi benar karena telah menguasai dunia???? tentu bukan itu ukurannya…

      saya tidak takut semua org di sekeliling saya lain agama dg saya… dan saya ga membedakan perlakuan pada mereka… apa gunanya sama agama tapi brengsek… yang penting kelakuan mereka… apa layak jadi teman yang dapat saling berbagi.. atau orang parah yang perlu dikasihani jiwanya…

  10. luruskan..
    lw perlu d tndak tegasss y pak..aparat

  11. Hentikan menghina Islam………
    Darahmu halal kami tumpahkan…..
    Dan lehermu halal kami penggal ketika dirimu menhina agamaku,…….

  12. Bukan membasmi tapi saling mendoakan supaya agama Islam dan Kristen jadi satu untuk membangun negeri kita ini dengan baik dalam agama,yang akan membasmi dan gaknya itu ada ditangan Tuhan,Tuhan yang akan rubah semua sikap manusia kalau hidup manusia itu gak sesuai dengan keinginan Tuhan.

  13. @ fok kenapa sewot hahaaa….

    Masih saja ada orang yang gak percaya bahwa islam di lecehkan !!!!, saya yakin yang gak percaya adalah orang2 non islam, saya berkomentar disini tidak bermaksud untuk menambah panas suasana sara tapi memang itu buktinya islam sudah sangat di lecehkan , sebagai muslim saya menyarankan kepada setiap muslim untuk berdoa ke pada ALLAH SWT untuk memberikan azabnya ,walau pun begitu saya juga yakin bahwa ALLAH SWT akan segera memberikan azabnya kepada orang2 yang melecehkan islam.
    Wahaiii para pemerhati coba kalian lihat di berita di internet atau media informasi yang lain siapakah yang di lecehkan dan di tindas terus menerus jawaban saya adalah ISLAM, dan untuk kalian para peleceh dan penindas segera lah bertobat pelajari agama kalian dengan benar maka kalian akan tahu siapa yang sering menghujat dan siapa yang di hujat apakah agama kalian mengajarkan itu wahai para penghujat..!!!!!
    Bila masih tidak tersadar segeralah kalian bertobat kembali , bila masih belum tersadar juga …..saya akan berdoa….
    yaa.. ALLAH SWT pertemukan saya dengan mereka para PENGHUJAT MU DAN ROSUL MU

    salam ikhwanul islam

  14. ayo tegakkan islam….dan hancurkan siapapun yang menghinanya

  15. Allah berfirman : tidak akan pernah orang yahudi dan nasrani ridha ketika melihat agama islam berdiri tegak dan jaya, maha benar Allah dengan segala firman nya.

  16. Saudaraku kaum Muslimin & Muslimat, klo ada orang yang menghina islam, itu bukti bahwa Islam trus dijadikan perhatian yang serius. Ingat cerita nabi Muhammad yang dlempar kotoran oleh wanita yahudi? Allah SWT pasti akan melindungi & menyayangi umat yg sabar & tawakal. Tak akan mungkin Islam hancur oleh ulah2 orang yg picik, justru sebaliknya. Islam adalah agama dgn pertumbuhan umat nya yg tercepat didunia, dibandingkan dgn agama lain, walau dihujat dimana2. Menjawab hujatan dengan cara yg santun tapi tegas, akan memukul & menghancurkan batin orang2 yg sirik. Dengan batin yg hancur, mudah bagi kita utk menyadarkan mereka bahwa Islam adalah tuntunan hidup terbaik bagi manusia.

  17. Wah…Di negara yang mayoritas Islam begini orang2 kristen doyan berulah dengan sombongnya, apalagi di negara yang mayoritas kristen. tirulah umat Buddha yang tak pernah usil dengan agama lain…karena itu bisa rukun di mana saja…

    Salam buat sobat muslim….anda pantas marah dengan tingkah orang2 kristen yang keblinger ini

    • yang di thailand itu gimana sob? kok umat buddha menindas muslim di thailand selatan? jangan menambah panas suasana.. semua agama pasti ada oknum yang keblinger…

      kristen ada juga yg menindas muslim seperti serbia, muslim pun ada yang menindas kristen… jd jangan main generalisir…

      jangan suka menghakimi agama lain… apa anda sudah pernah mati? apa anda sudah tau mana yang benar? tidak ada dari kita semua yang sanggup membuktikan mana yang benar… bahkan anda pun gak bakal dapat membuktikan orang atheis itu salah…

      jadi jangan sombong… satu2nya agama yang sudah diserang atheis berabad2 adalah kristen… dan tak ada yang menang mutlak dari keduanya… jadi jangan menegakkan kepala anda sebelum lolos dari serangan orang atheis… semua org pny keyakinan sendiri…

      • itu baru namanya “nice command”

  18. KHOIBAR-KHOIBAR YAA SHOLIBII JAISYU MUHAMMAD SAUFA YA’TII …

  19. waaahh..wah..ini sdh diluar Toleransi..Ngajak Perang???muslim kok diajak perang di Indonesia..sama Nasrani lagi…heeemmm…cukup 1 hari aja kl Muslim bertindak Habis NASRANI di Indonesia..aneh2 aja…mikir g tuuu nasrani…wwaahhh ini bakal mengundang banyak mujahid baru…siap mati buat ISLAM…
    kapan perang dimulai niiii?????

    • @ninja : setuju banget gw…..!

    • gak usah sesumbar…. urus aja urusan kalian masing2… jangan besar mulut

  20. salam kenal semuanya
    jangan kebanyakan ribut, mari duduk dan minum kopi bareng2
    salam
    😀

  21. Matius 10:34 :
    “Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi; Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedang.
    Lukas 12:51:
    Kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi ? Bukan, kata-Ku kepadamu, bukan damai, melainkan pertentangan.
    Kisah Rasul 5 : 31 :
    Dialah yang telah ditinggikan Allah sendiri dengan tangan kanan-Nya menjadi pemimpin dan juru selamat, supaya Israil dapat bertobat dan menerima pengampunan Dosa.
    Matius 1 : 21:
    Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia , Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umatnya dari dosa mereka.
    Matius 15 : 24 :
    Jawab Yesus:” Aku diutus “ hanya ” kepada domba-domba yang hilang dari umat Israil”
    Yohanes 10:8 :
    Semua orang yang datang sebelum Aku, adalah pencuri dan perampok,dan domba-domba itu tidak mendengarkan mereka.
    *Yesus menuduh semua orang termasuk para nabi Allah yang datang sebelum dia adalah pencuri dan perampok.
    Lukas 14:26 :
    “Jikalau seorang datang kepada-Ku dan ia tidak membenci bapanya, ibunya, isterinya, anak-anaknya, saudara-saudaranya laki-laki atau perempuan, bahkan nyawanya sendiri, ia tidak dapat menjadi muridKu.
    * Dasar keimanan Yesus adalah rasa benci.
    Matius 16:28 :
    Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di antara orang yang hadir di sini ada yang tidak akan mati sebelum mereka melihat Anak Manusia datang sebagai Raja dalam Kerajaan-Nya.”
    * Yesus berbohong kepada para hadirin bahwa di antara mereka ada yang tidak akan mati sebelum melihat Yesus menjadi raja di Israel. Ternyata, sebelum Yesus bisajadi raja, semua hadirin sudah mati semua.

    Matius 19:28 :
    Kata Yesus kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pada waktu penciptaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam ditakhta kemuliaan-Nya, kamu, yang telah mengikut Aku, akan duduk juga di atas dua belas takhta untuk menghakimi kedua belas suku Israel.
    * Yesus juga berbohong kepada para pengikutnya bahwa di antara mereka akan ada orang yang ber-sama2 dengan Yesus memerintah dan menghakimi kedua belas suku Israel. Ternyata, baik Yesus maupun pengikutnya, tidak pernah memerintah dan menghakimi kedua belas suku Israel.

    • @soepandinata,itu semua kan karangan manusia bukan??
      kitab kok dikarang kayak bikin puisi aja!!!!!!!!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: