Kh Ahmad Dahlan, Akan di Filmkan! (Perjuangan Memerangi kesyirikan)


image Artis Lukman Sardi akan memerankan Kiai Haji Ahmad Dahlam dalam film berjudul Sang Pencerah. Untuk membintangi tokoh nasional itu, Lukman Sardi mengaku mendapat tantangan baru. Ahmad Dahlan merupakan tokoh nasional yang juga dikenal sebagai pendiri organisasi masyarakat Muhammadiyah.
 
"Saya hanya mengenal sosok Ahmad Dahlan dari buku dan berkunjung ke keluarga sang tokoh di Yogyakarta. Sayangnya, keturunan Ahmad Dahlan tak begitu ingat bagaimana penampilan dan perilaku Ahmad Dahlan. Mereka hanya memahami pemikiran sang tokoh tersebut," kata Lukman saat dijumpai di Jakarta, baru-baru ini.

https://suara01.wordpress.com/2010/04/09/cara-cepat-dan-mudah-mendapatkan-uang-27-dalam-sehari/

Untuk menghayati peran, putera musisi Idris Sardi ini akan menjelma menjadi orang Jawa. Namun, ia tak mengaku terbebani berbahasa Jawa. Ini dikarenakan orangtuanya berasal dari Jawa.
 
Meski demikian, Lukman tak gentar memerankan tokoh nasional tersebut. Ia berusaha untuk mengerahkan kemampuan agar aktingnya pas tentang sosok Ahmad Dahlan. Lukman terpilih sebagai pemeran Ahmad Dahlan bukan hanya karena piawai berakting, tapi juga lihai bermain biola. Alat musik satu ini juga menjadi salah satu hobi Ahmad Dahlan.
 
Sang Pencerah akan digarap sutradara muda Hanung Bramantyo untuk rumah poduksi Multivision Production Pictures. Selain Lukman Sardi, film ini juga akan menampilkan bintang kenamaan lain seperti Slamet Rahardo, Yati Surahman, Ikranegara, Zaskia Adya Mecca, dan Giring Nidji.
Pengambilan gambar dijadwalkan selama 1,5 bulan, mulai 31 Mei. Lokasi syuting akan dilakukan di Yogyakarta, Ambarawa (Kabupaten Semarang, Jawa Tengah),
 
Jakarta, dan Bogor (Jawa Barat). [kpl/hidayatullah]

https://suara01.wordpress.com/2010/03/30/cara-mudah-mendapatkan-dollar-dari-internet-untuk-pemula-tidak-perlu-blog/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: