Hizbut Tahrir Berulah Lagi, Menghina Muslim Yang Lainnya "Jawaban Atas Fitnah"


image Beberapa waktu lalu, saya diberikan link oleh beberapa teman. Link situs tersebut mengarah langsung di situs Hizbut Tahrir Indonesia. Karena ada beberapa kegiatan yang memang harus saya tunaikan dahulu, saya urungkan untuk menulis postingan ini. Dan alhamdulillah, Allah memberikan kelapangan waktu untuk membuat postingan menjawab syubhat saudara-saudara kita yang berada pada naungan prasangka-prasangka buruk di Hizbut Tahrir.

Dalam situs Hizbut Tahrir Indonesia, tertulis judul “HT Turki: Sungguh Tiba Saatnya Melepaskan Diri dari Penguasa Yang Hina!!” judul postingan tersebut terkait dari Copy paste HT Turki yang menfatwakan tentang “kehinaan” penguasa Turki. Hal ini terkait dengan kejadian 31 Mei 2010 yang terjadi pembajakan Israel terhadap kapal Mavi Marmara dan kapal bantuan yang lain.

Hizbut Tahrir entah mengapa memang selalu bersu’udzhan ria jika memberitakan terhadap orang Islam yang lain, yang tidak sependapat dengan pemikiran mereka. Menghina pemimpin Turki yang notabene dipilih umat Islam di Turki (mungkin tidak termasuk HT), slogan dan seruan profokatif dalam propaganda HT memang gencar sekali. Apalagi jika menyangkut ghibah, su’udzhan dan mencari-cari kesalahan pasti mereka dengan serta merta berpesta pora mengumbarkan hal-hal yang dilarang dalam Islam tersebut. Tidak lain dan tidak bukan, mereka selalu bersembunyi dalam ketiak “Kami hanya mengingatkan”

https://suara01.wordpress.com/2010/04/09/cara-cepat-dan-mudah-mendapatkan-uang-27-dalam-sehari/

Hizbut Tahrir mungkin sudah hilang rasa malunya, sehingga mereka melakukan hal-hal yang memang sudah memalukan. Contoh kasus, mereka menghina pemerintahan yang berlandaskan demokrasi, tetapi mereka juga meminta-minta pemerintah demokrasi itu mengirimkan tentara untuk berperang di daerah peperangan. Sedangkan mereka sendiri hanya bisa berfatwa. Mereka berfatwa wajib untuk berperang di Palestina, tetapi Hizbut Tahrir sendiri tidak punya tentara untuk berperang. Jadi fatwa yang mereka lakukan adalah memaksakan fatwanya kepada umat Islam yang lain dan Hizbut Tahrir memposisikan sebagai lembaga fatwa. 😀

Bukankah sebuah kehinaan, jika kita berfatwa tetapi tidak melakukan fatwa tersebut! Dan sungguh Allah melaknat orang-orang yang seperti itu.

Hizbut Tahrir memang sudah sering-kali melakukan tindakan-tindakan a-moral dalam Islam. Hamas yang notabene pejuang di Palestina saja mereka anggap sebagai penguasa yang hina, suka membunuh wanita dan anak-anak. Bahkan berfatwa menyesatkan Hamas. Sebenarnya pemimpin Turki memang sudah beberapa kali difitnah dan dihina oleh Hizbut Tahrir. Mereka menyatakan bahwa pemimpin Turki yang dipilih dari Umat Islam Turki merupakan bentukan dari CIA. Fitnahan-fitnahan keji itu juga ternyata pernah dilayangkan kepada muslim yang lainnya. Seperti —> Mereka Seharusnya Menjadi Pembela, Bukan Pencela! (Risalah Terbuka Kepada Hizbut Tahrir Indonesia

Pada dasarnya Hizbut Tahrir sendiri memang susah “akur” dengan pergerakan Islam yang lainnya. Ini terbukti diberbagai negara Timur Tengah, Hizbut Tahrir tidak pernah mengalami lonjakaan kader yang signifikan. Karena di Timur Tengah sangat banyak ulama-ulama yang memiliki tsaqafah ilmu islam yang tinggi. Sehingga masih ada counter pemikiran Islam terhadap pemikiran Hizbut Tahrir, namun berbeda didaerah yang notabene mengikuti Demokrasi. Seperti Eropa, Amerika, Australia dan beberapa negara kafir yang lain mereka mengalami lonjakan kader yang drastis. Walaupun belum ada statistik yang jelas, namun ini adalah realitas! Jadi kebanyakan orang yang tidak mengerti Islam atau yang baru “belajar” kebanyakan “terperangkap” dengan hizbut tahrir. Seharusnya Hizbut Tahrir mengakui dan berterima kasih kepada negara-negara Demokrasi, karena telah dapat mencetak banyak kader diwilayah tersebut. 😀

Saya tidak kaget lagi akan pemikiran Hizbut Tahrir yang senang mencari-cari kesalahan, ghibah dan bersu’udzhan ria terhadap gerakan Islam yang lainnya. Beberapa orang teman saya, dari harakah gerakan dakwah non Tarbiyah pernah mengatakan “Dari Petinggi, sampai kalangan grass root. Kader Hizbut Tahrir memang dicuci otaknya untuk senang membuat “kerusuhan” dengan gerakan Islam yang lainnya”. Wallahu’alam!

Jika Hizbut Tahrir menghina pemimpin Turki, maka saatnya Hizbut Tahrir mencoba mencari-cari kesalahan lagi. Karena ternyata Turki dianggap sebagai pusat dari yang akan meruntuhkan Zionis. Ini adalah statement dari Syaik Raid Shalah. Seorang Turki yang ikut dalam rombongan kapal Mavi Marmara dan yang menjadi sasaran utama para tentara Zionis Israel Laknatullah.  Dan tentunya Syaik Raid Shalah, bukan kader Hizbut Tahrir!

Berikut beritanya:

 

Syaikh Raid Shalah: Keruntuhan Zionis akan Datang dari Turki

image Syaikh Raid Shalah, salah seorang pemimpin gerakan Islam di Palestina yang tergabung dalam ekspedisi kemanusiaan Mavi Marmara dan sempat ditahan oleh Israel memberikan pernyataan yang membuat negeri Zionis risau bukan kepalang. “Penjajahan Israel akan diakhiri dari Turki. Gerakan Zionisme bermula dari Turki,  dan kematian Zionisme juga akan datang dari Turki,” tegas Syaikh Raid Shalah.

Setelah dibebaskan dari tahanan Israel, Syaikh Raid Shalah di kota Umm al-Fahm menegaskan bahwa penyerangan kapal kemanusiaan yang menuju Gaza adalah kejahatan perang dan pembajakan di laut internasional yang harus dihukum oleh masyarakat internasional.

“Apa yang dilakukan Israel sangatlah memalukan. Israel adalah entitas yang bodoh dan sombong,” ujar Syaikh Raid Shalah.

Syaikh Raid Shalah menerangkan, mereka yang menjadi syahid dalam ekspedisi Freedom Flotilla adalah orang-orang Turki yang berdarah Palestina yang telah dengan gagah menunjukkan bahwa Ankara memiliki hubungan dengan Jalur Gaza, Jerusalem memiliki hubungan dengan Istanbul dan Masjid Muhammad al Fatih di Turki memiliki hubungan dengan Masjid al Aqsha di Palestina.

Syaikh Raid Shalah juga menerangkan, menurutnya tentara Israel yang menyerbu ke kapal Mavi Marmara selain berusaha menguasai kapal juga menarget dirinya untuk ditembak mati. “Karena itu ketika saya masuk dan digiring ke kapal angkatan laut Israel,  mereka terkejut melihat saya hidup. Karena mereka berharap kematian saya,” terang Syaikh Raid Shalah.

Tokoh yang pernah mengekspose penggalian Masjid al Aqsha kepada dunia Islam ini menuturkan, tentara-tentara Israel sampai memeriksa paspornya berulang kali, karena merasa tidak yakin dengan apa yang mereka temui.

Bahkan, saking seriusnya mereka mengabarkan pada atasannya, Kepala Staff Militer Israel, Jenderal Gabi Ashkenazi datang langsung untuk memastikan bahwa yang di depan mereka adalah Syaikh Raid Shalah.

“Nyawa saya di tangan Allah, kapan dan dimana saya mati sudah ditentukan oleh Allah. Bukan ditangan Israel, apalagi ditentukan oleh seorang jenderal,” tandasr Syaikh Raid Shalah.

 

NY Times: Turki, Pemimpin Dunia Islam

image Surat Kabar New York Times pada edisi Senin (21/6) lalu melansir sebuah artikel berjudul "Keberuntungan Turki dan Kerugian Iran" yang ditulis oleh kolumnis Bernand Heikel dan Eliot Hann, dua professor dari Universitas Brinston, Amerika.

Dalam artikel tersebut disebutkan, Turki kini telah menjadi kekuatan besar dan berpengaruh, yang menjadikannya pemimpin baru di kawasan Timur Tengah dan dunia Islam.

Peristiwa Mavi Marmara yang mencuri perhatian hampir seluruh mata masyarakat internasional merupakan titik penting bagi proses kian menanjaknya peran Turki di kawasan Timur Tengah dan dunia Islam, serta menurunnya peran Iran.

Kedua penulis juga menyoroti menanjaknya popularitas dan pengaruh Turki di Timur Tengah, yang menjadikan beberapa pihak menaruk optimismenya kepada Turki untuk perdamaian di kawasan "panas" tersebut, namun di sisi yang lain juga mengakibatkan kecemasan dari pihak yang lain.

Ditambahkan artikel tersebut, kenyataan ini tidak bisa dilepaskan dari sosok tokoh sentral Turki yang kharismatik, yaitu Perdana Menteri Recep Tayyep Erdogan, juga beberapa orang kuat di sekitarnya, semisal Bulent Arinc (mantan ketua parlemen), Abdullah Gul (Presiden Turki), dan Ahmet Davutoglu (Menteri Luar Negeri). (muslimdaily/era)

Alhamdulillah, fitnahan-fitnahan keji dari Hizbut Tahrir terjawab! Allah akan membuka kebenaran atas fitnahan-fitnahan keji kaum munafiq!

https://suara01.wordpress.com/2010/03/30/cara-mudah-mendapatkan-dollar-dari-internet-untuk-pemula-tidak-perlu-blog/

Iklan

21 Tanggapan

  1. aku ngak bisa komentar tentang Berita ini, karena dua-duanya adalah kekuatan Islam yang memang oleh Dunia Nasrani dan Yahudi mulai diperhitungkan,.. jadi takutnya ini adalah Rencana yang tersusun untuk memecah belah umat Islam sehingga kekuatan Umat akan terpecah kembali, wallohualam.

    My Blog
    BANDUNG Paris van Java With Love: IKHWAN CREATIVE

  2. makanya pak…ngaji biar ngerti ? apa itu demokrasi, apa itu sekuler dan apa itu pemimpin…

    Jawab Abu Jaisy:
    Hehe… lah saya juga pernah masuk HTI, makanya alhamdulillah saya lepas dari jerat sikap Khawarij seperti yang biasa dilakukan HT! Makanya ngaji disemua kajian Islam, biar nggak jumud taklid buta tanpa ilmu sehingga mengharamkan dengan SERAMPANGAN!!!

    • Af1 ustadz jd bingung.. antum bilang si anu mencela si fulan.. e.. antum sendiri mencela si anu. Mending menulis yg membangun tanpa memberi justifikasi ke siapapun, kalaupun si anu melakukan itu.. antum jng ikut2an.
      Semua yg berjuang menegakkan islam adalah pandu penyokong islam. Apalagi yg tujuan besarnya jelas..

      Jawab Abu Jaisy:
      Syukron akhi atas pengingatannya. Sungguh ini hal yang sangat indah ketika ada seseorang yang memperingatkan kita dengan peringatan yang baik.

      Ada cara-cara khusus dalam menghadapi seseorang/organisasi seperti diatas. Ketika cara-cara lembut sudah tidak ditanggapi mereka, bahkan cenderung dilecehkan cara-cara tersebut. Maka menghadapi kaum munafik itu adalah dengan cara-cara keras, bahkan Rasulullah menyuruh untuk memerangi mereka. Karena orang-orang munafiq itulah yang menggerogoti Islam dari dalam, bahkan ketika mereka membuat masjid dan menyuruh Rasulullah untuk datang shalat di masjid kaum munafiq, Rasulullah tidak melaksanakannya dan memilih untuk shalat di masjid yang lain. Dan Rasulullah sendiri melarang untuk shalat di masjid kaum munafiq.

      Nah ciri-ciri munafiq itu kayaknya melekat dalam Hizbut Tahrir. Dan kita semua berharap Hizbut Tahrir kembali kejalan Syari’ah Islam dan bertobat atas fitnah-fitnah kejinya terhadap umat Islam yang lain.

      Apa yang saya tulis itu adalah sebatas pengingatan keras dan bukan bermaksud justifikasi kepada Hizbut Tahrir.

      Semoga niat kita berjuang menegakkan Islam selalu hanya untuk Allah dan Rasulnya

      Terima kasih telah berkunjung

      • apa bedanya ketika HT juga berdalih demikian?? jka cara halus tidak bisa ditempuh, y pakai cara sperti cara yang anda pakai di blog ini 😀

        Jawab Abu Jaisy:
        🙂
        Jika memperjuangkan Dien Islam, it’s ok! Tetapi kalau buat menfitnah gerakan Islam yang lain, tentu hal inilah yang harus di ingatkan. Mengingatkan itu harus dengan tegas, jangan dikira mengingatkan dengan tegas itu dikira kasar bukankah cara paling halus Rasulullah ketika mengingatkan itu dengan ketegasan!
        Ngapain juga Hizbut Tahrir ngurusin gerakan Islam yang lain, toh selama ini Hizbut Tahrir tidak memberikan kontribusi yang jelas terhadap dunia Islam kecuali serang-fitnah gerakan Islam yang lainnya.

        Jadi, bukan perjuangan Hizbut Tahrirnya yang saya kritisi, tetapi lebih kepada Hizbut Tahrir terlalu mencampuri urusan gerakan Islam yang lainnya itulah substansinya. Hizbut Tahrir saja masih amburadul kok ikut campur urusan gerakan Islam yang lain 😀

        Silahkan Hizbut Tahrir memakai cara apapun untuk memperjuangkan Dien Islam, asal tidak perlu mengurusi ijtihad gerakan Islam yang lainnya!

        Ituloh bos maksudnya 😀

      • dokumen yng diungkap wikileaks terkait turki baru-baru ini hanyalah mengkomfirmasi analisis ht terkait realitas rezim turki yang sngat erat dengan as. justru ht sudah memahami apa yang terjadi jauh sebelum pengungkapan dokumen wikileaks tsb. Memang, hanya orang-orang yang sadar politik yang bisa memahami analisis ht. wallahu a’lam

        Jawab Abu Jaisy:
        🙂 dokumen wikileaks itu bukan sebuah kebenaran, tetapi dokumen itu adalah bocoran yang diambil dari pemerintahan Amerika. Tentu saja Amerika membuat analisanya sendiri mengenai muslim, apalagi Turky. Jadi sangat lucu jika ada orang mempercayai produk kafir WikiLeaks, karena sumber dokumennya dari Pemerintahan Amerika, masya Allah. Bukankah sudah jelas Allah melarang kita untuk mempercayai secara langsung orang-orang kafir!

        HT tidak memberikan analisa politik, tetapi malah memberikan kendangkalan analisa yang biasa disebut dengan BURUK SANGKA. Analisa politik itu dengan bukti yang jelas, dengan mengetahui segala seluk-beluknya. Tetapi yang diberikan Hizbut Tahrir hanya sebatas PRASANGKA BURUK terhadap umat Islam. Dari mulai Al Qaedah antek2 CIA, HAMAS sesat, Pemimpin Turki antek CIA, dsbnya. Ini sangat lucu sekali, HT mengoreksi jamaah Islam yang lainnya, emang HT nggak punya kerjaan apa? Kok ngurusin harakah Islam yang lainnya. 😀

        Oh iya, iniloh bantahan Turki —> Ternyata WikiLeaks Berbohong Mengenai Turki, Benarkah WikiLeaks Konspirasi Zionis Israel?

        Oh iya bagaimana HT bisa berburuk sangka terhadap PM Turki, toh jelas-jelas ternyata Turki lebih berbuat nyata untuk menentang Israel.

        Kegigihan PM Turki Recep Tayyip Erdogan vs Menguak Teroris Sejati Menlu Israel Avigdor Lieberman
        PM Turki Tayyip Erdogan, Tolak Bertemu PM Israel Benjamin Netanyahu
        Masihkan Ada Kaum Munafiq Yang Menfitnah Pemerintahan Turki?
        Turki Siap Menyerbu Israel Jika Menyerang Gaza dan Lebanon

        Sekarang bandingkan dengan Hizbut Tahrir yang berjuang hanya dengan demonstrasi lalu menyebarkan buletin sudah dianggap dengan berjihad. Apalagi menggerogoti perjuangan Umat Islam yang lainnya. Masya Allah, semoga orang-orang Hizbut Tahrir kembali kejalan Islam yang Kaaffah., Amien.

    • Comentar hapus by admin
      PERATURAN BLOG PADA POJOK KIRI ATAS —-> (NB: PENDUSTA/PENIPU JUGA DILARANG BERKOMENTAR), Deteksi NO IP SAMA!

  3. tapi bukankah Turki itu negara sekuler?satu-satunya sekutu israel di Timur Tengah?dan sapa bilang pemimpin Turki dipilih rakyat Turki?

    Jawab Abu Jaisy:
    Yah benar, Turki Negara Sekuler! Lalu kenapa kita harus membenci Turki karena kesekulerannya? Bukankah banyak negara yang hukumnya dicampur dengan hukum Islam dan negaranya dikelilingi umat Islam yang tak kalah lebih “BEJATnya” ketimbang Turki!

    Turki adalah negara satu-satunya sekutu Israel di Timur Tengah dan yang menjadi satu-satunya penentang keras Israel di Timur Tengah, sekarang mana ada negara yang berada di Timur Tengah berani menantang perang dengan Israel kecuali Turki? Dengan terjadinya tragedi Marvi Marmara itu sudah jelas, mana negara yang berani dengan Israel dan mana negara yang berani tetapi cuman “ABAL-ABAL” saja!

    Pemimpin Turki jelas dipilih oleh rakyat Turki, tentu yang memang percaya dengan AKP Party! Nah bagi yang tidak percaya macam sebagian kaum nashrani, Hizbut Tahrir dan yang pro Israel tidak akan memilih AKP Party.

    Dan sudah jelas Syaikh Raid Shalah orang yang menjadi target utama Israel di kapal Marvi Marmara adalah seorang “PETINGGI” dari AKP Party! Lalu bagaimana bisa Hizbut Tahrir mengecam Turki tetapi kadernya MELEMPEM kayak krupuk sedangkan yang di kecam (Kader AKP Party) giat melawan ISRAEL.

    Hizbut Tahrir sendiri PENGECUT jika melawan Israel. Tidak ada bukti jihad Hizbut Tahrir di Palestina kecuali hanya jihadnya MENYEBARKAN SELEBARAN yang tidak jelas!

    Dan yang jelas Hizbut Tahrir itu sudah TIDAK TAHU MALU. Suka menyesatkan gerakan Islam yang lain yang sedang berusaha berjuang menegakkan Islam, sedangkan Hizbut Tahrir jihadnya adalah menyesatkan gerakan dakwah Islam tersebut.

    “MONYET YANG MENGOLOK-NGOLOK MANUSIA SEBAGAI MONYET”

    • assalamualaikm.w.w
      afwan, ust abu jaisy, apakah antum termasuk salah seorang yang berusaha mensyi’arkan islam???
      tapi mengapa antum berkata2 yang tidak pantas dikatakan oleh seorang aktivis. antum sudah menghina HT dan itu sifat MEMALUKAN sekali. krn apa? krn antum mengatakan HT ska menghina organisasi islam lain tapi antum sendiri menghina HT. ana bukan me,bela HT krn HT bkn siapa2..
      ana hanya ingin semua umat islam bersatu dalam daulah islam. jadi ketika ada sebuah organisasi islam atau lebih mengapa selalu di fitnah dengan sebutan radikal?? HT bkan tidak berjihad tapi ada 2 jenis JIHAD dalam islam(DEFENSIF DAN OPENSIF) nah peperangan bs dilakukan dengan orang kafir ketika kita telah memiliki sebuah negara dan itulah yang sedang diperjuangkan olleh HT.Jzk
      ana rasa antum tau itu sebagai seorang aktivis islam.
      dan ana rs komentar HT kpd harokah lain itu ada dasarnya. sebuah harakah islam pastinya harus :
      1.Dasarny islam. Hidup matinya adalah untuk islam.
      2. Org” didalamNya berkpRibAdian Islam.
      3. Memiliki amir/pemimpin partai yg menyatu dEngan pemikiran islam dan dipatUhi slma sesuai dEngan Al-Qur’an n SunNah.
      4. Memiliki fiqrah yg jelas Terkait berbAgai hal.
      5. MengIkuTi met0De/thariqah yg jelas sebAGAimana yg dilakukan oleh RasulUllah SAW.
      6. Melakukn aktifitas:a. MembAngun tUbuh paRtai dg pembinaAn intensif.b. Membina umat dg islam dan pemikiran,idE,serta hukum syara’ yg diAdopSi partai.c. Melakukan perang pemikiran dgn semua idE,Pemikiran, atUran yg bertentangan dgan islam.d. K0reksi penguasa.e. Perjuangan p0litik melawan negara kafir penjajah n para penguasa yang zhalim.
      semoga Allah memberikan hidayah buat kita semua. amin

      Jawab Abu Jaisy:
      Waalaikumsalam.
      Maaf, sudah ada banyak artikel mengenai ini. Tafadhal merujuk hasil yang semestinya didiskusikan diatas.
      Dan Tolong, tunjukkan nama yang benar sesuai nama antum, agar saya bisa mengenali antum juga. Jazzakallah.

    • assalamualaikum… wah2 saya bukan kader HT tp saya sangat kecewa dengan ulama sekarang..saling menuduh bukan mengkoreksi… mohon maaf juga ngomongnya yang membangun anda sendiri menghujat dan menuduh HT jd kalian b2 sama..

      Jawab Abu Jaisy:
      Waalaikumsalam. Banyak bukti loh kalau Hizbut Tahrir itu memang selalu merusuhi gerakan dakwah Islam yang lainnya. Umat ini akan bersatu, ketika Hizbut Tahrir tidak gampang MENYESATKAN umat Islam yang lainnya. Jadi sebaiknya HT jangan suka menuduh sesat, pasti stabilitas organisasi Islam akan terwujud.

    • Comentar hapus by admin
      PERATURAN BLOG PADA POJOK KIRI ATAS —-> (NB: PENDUSTA/PENIPU JUGA DILARANG BERKOMENTAR), Deteksi NO IP SAMA!

  4. apa tidak ada cara yang lebih manis lagi dalam mengemban dakwah?

  5. ngaji di semua kajian Islam….

    saya masih belum ngerti maksudnya, bisa jelaskan?

    yang saya liat, kalau ngaji di semua pengajian Islam, kita akan banyak mendapatkan informasi tentang jamaahnya, tentang pemahamannya dll.

    namun biasanya orang yang menghadiri semua pengajian dari A-Z, pemikirannya menjadi tercampur aduk. dan kemungkinan besar dia akan membuat semacam pemikiran yang baru dari hasil sinkritesme (perpaduan) pemikiran2 yang diperolehnya selama mengikuti pengajian ala ‘gado-gado’

    ini bisa di andaikan dalam dunia medis.

    dalam dunia kesehatan, orang yang terjangkit wabah menular seperti TBC akan diisolasi di tempat yang terpisah dengan orang yang terjangkit wabah lepra misalnya, atau selainnya. Ini bertujuan agar masing2 penderita tidak menularkan penyakitnya satu sama lain.
    (yang TBC jadi kena lepra jg, yang kena lepra ikut2an kena TBC)

    kalau pemilik blog ini menyarankan :

    ‘Makanya ngaji disemua kajian Islam’
    saya malah bingung,

    Jawab Abu Jaisy:
    😀
    Ngaji disemua tempat kajian Islam, tentu ini harus dijalani agar tidak taklid buta, ashabiyah harakah yang semua ini jelas dilaknat oleh Rasulullah. Berapa banyak orang yang hanya ngaji disatu jamaah lalu jamaahnya merasa paling benar sendiri dan mengklaim paling benar dari yang lain. Padahal jelas ini adalah ashabiyah yang Rasulullah sangat membencinya bahkan Rasulullah jelas-jelas menyatakan orang yang ashabiyah bukan termasuk umatnya (Rasulullah).

    Ingat niat saat berada dikajian Islam. Yaitu menuntut ilmu, membandingkan ilmu satu dengan yang lainnya, menambah wawasan keilmuan bukan bermaksud mencari-cari kesalahan. Bukankah para imam Salaf itu seperti itu! Kalau anda merasa takut dengan mengikut kajian yang lain, tentu karena anda mempunyai niat yang berbeda, bukan untuk menuntut ilmu karena Allah! Mana mungkin Allah akan menyesatkan kita jika niat kita memang hanif dan ikhlas dalam mencari Ilmu Islamnya.

    Dan orang yang tidak berani berada dikajian Islam yang lain, adalah orang-orang yang jumud dalam ilmu dan taklid buta dalam perbuatan. Hal ini sama saja robot-robot ashabiyah yang dilaknat oleh Rasulullah!

    sama dalam dunia islam, orang khawarij terkenal dengan pemahaman takfirinya, dan orang Syiah terkenal dengan pemahaman taqiyah (berbohong)nya.

    masing2 pemahaman itu sebenarnya penyakit dalam dunia islam. orang khawarij dimasa awal sejarah islam terkenal dengan kejujurannya, karena kalau dia berbohong itu berdosa besar dan dosa besar adalah kafir bagi mereka.

    ketika khawarij nyampur sama syiah, maka bukannya penyakitnya hilang, malah tambah parah,

    akibatnya orang2 khawarij kontemporer malah paling senang berbohong.

    jadi ngaji bagaimanakah yang bener, ketika antum mengusulkan untuk ngaji di semua kajian islam. sementara yang ikut ngaji kebanyakan tidak seperti antum yang bisa memilah-milah mana yang baik, mana yang buruk.

    sementara itu Allah mengaruniai kepada setiap manusia kemampuan akal yang berbeda-beda, sehingga ketika mereka mendapatkan informasi. tiap2 orang akan merepresentasikan dengan berbeda-beda pula.

    Apakah usulan antum ini justru malah membuat ruwet pemikiran umat Islam?

    Jawab Abu Jaisy:
    Jangan mengkotak-kotakkan pemikiran manusia. Allah itu jelas seperti yang antum bilang (memberikan otak untuk berfikir). Dengan mengikuti berbagai kajian pemikiran orang akan mampu lebih berfikir bijak. Sehingga ketika dia menghadiri sebuah kajian yang lain, dan pemikirannya berbeda dengan kajian yang lainnya pula, orang dapat bertanya dalil apa yang digunakan dari satu sama lainnya. Sehingga ada dua beberapa dalil yang “nangkring” diotak kita, tentu dengan mempunyai banyak dalil orang akan lebih bijaksana dalam memilih.

    Manusia itu bukan seperti robot yang harus dikasih sebuah program tertentu dengan hanya melakukan gerakan “maju-mundur”, hal ini sama saja dengan taklid. Dan kecenderungan orang seperti ini adalah orang-orang yang anti dengan jamaah yang lainnya karena tidak mengetahui dengan jelas jamaah-jamaah yang lainnya. Syi’ah dan Khawarij adalah contoh mutlak orang-orang taklid buta dan ashabiyah harakah! Apakah antum mau menjadi seperti mereka yang anti dengan jamaah dan pemahaman islam yang lain dan senang menyesat-nyesatkan gerakan Islam yang lain! Apa bedanya antum jika mengikuti satu jamaah lalu menyesatkan jamaah Islam yang lain ketika hanya berbeda ijtihad dalam masalah khilaf, furu’ yang semuanya itu tidak melanggar dalam kaidah syar’i!

    Nah ketika orang hanya ngaji disatu tempat, ketika berbeda sedikit arah ijtihad ulamanya, langsung mengklaim ijtihad ulamanya paling benar. Lalu apa bedanya orang seperti itu dengan khawarij dan syi’ah? Yah sepeti Hizbut Tahrir ini!

    Justru orang-orang seperti yang saya maksud itulah (hanya menghadiri satu kajian Islam) yang membuat ruwet dan senang menjadi orang yang mukhtalifun, orang-orang seperti inilah yang menjadikan umat Islam tambah ruwet (Syi’ah nggak syi’ah, khawarij nggak khawarij) senangnya hanya berada pada pertengahan gerakan yang sudah mutlak disesatkan oleh jumhur para ulama!

    Kamampuan akal yang berbeda itu dikarenakan orang hanya diberikan satu akses informasi, nah ketika baru mengetahui informasi yang berbeda, orang-orang seperti ini langsung takut! Makanya segala sesuatu itu niatkan dengan lurus dan ikhlas hanya untuk Allah. Jadi semua ilmu adalah ilmunya Allah dan sebagai muslim kewajiban kita mencari ilmu Allah tersebut dengan meniatkan hanya untuk Allah! Dengan mempunyai banyak ilmu, tentu kita menjadi manusia yang lebih berakal seperti yang disiratkan dalam Al Quran!

    Jadi, mana mungkin orang yang berfikir karena berakal baik bisa tersesat? (tentu kecuali jika niatnya memang berbeda!)

    BTW, bukankah ngajinya Syaikh Muhammad Taqiyyudd An Nabhani adalah juga di Ikhwanul Muslimin, lalu apakah ketika beliau membuat harakah ini (Hizbut Tahrir) hasil dari sinkritesme. Tidak terbantahkan, banyak orang yang dulu ngaji di Ikhwanul Muslimin lalu membuat harakah sendiri dan mereka bukan kader Ikhwanul Muslimin. Karena kader Ikhwanul Muslimin bukanlah kader yang suka “Mukhtalifun”

  6. HINDARI PERDEBATAN YANG TIDAK PERLU…KARNA, NUN JAUH DISANA,MUSUH-MUSUH ISLAM BERTEPUK TANGAN KEGIRANGAN.ATI-ATI LOH,MAS-MAS PENGEMBAN DAKWAH.

    Jawab Abu Jaisy:
    Saya rasa ini bukan perdebatan, perbuatan yang dilakukan HT sudah mengarah kepada fitnah dan perbuatan buruk yang dilarang dalam Islam! Jadi ini hanya sekedar pengingatan yang keras kepada mereka yang selalu dilingkupi prasangka buruk terhadap saudara muslim yang lainnya. Karena langkah-langkah seperti yang dilakukan HT ini sudah seperti organisasi pemecah umat Islam, dan tentu organisasi seperti itu disenangi oleh kaum kafir. Kewajiban kita untuk mengingatkan saudara-saudara yang lainnya agar jangan sampai terjerumus kedalamnya!

  7. betul. lebih baik memperbanyak syiar. drpd menuduh-nuduh orang lain slh.

  8. […] Hizbut Tahrir Berulah Lagi, Menghina Muslim Yang Lainnya "Jawaban Atas Fitnah" […]

  9. sudah muak ku membaca hal-hal seperti ini….. dari ku masih remaja sampai sekarang ku beranak dua dan kini ku menjelang tua, hingga akan menuju ke alam baka terus aja hal beginian gak pernah reda. buat para pengemban dakwah lebih baik fokus pada pada perjuangannya masing-masing kalo ada berita yang dianggap miring seperti yang dilakukan Hizbut Tahrir anggap saja itu bagian dari perjuangan mereka. sampeyan pengelola blok ini sami mawon bung dengan harokah yang sampeyan benci tersebut.

    pada akhirnya siapa yang bejat nanti akan ketahuan juga……………….

    Jawab Abu Jaisy:
    🙂 kalau muak nggak perlu dikomentari mas! Aneh sampeyan iku.
    Kalau ada sebuah harakah Islam yang perjuangannya ngerecokin harakah Islam yang lain, yah tentu harus diambil tindakan agar harakah tersebut sadar. Bukan dibiarkan lalu dianggap hal yang biasa. Masa ada organisasi menyerang/menfitnah organisasi yang lainnya dianggap manhaj perjuangan. Aneh…aneh sampeyan iki!

    Saya tidak pernah membenci Hizbut Tahrir karena harakahnya, tetapi saya membenci perbuatan-perbuatan keji yang jelas bertentangan dengan syari’at Islam yang dilakukan Hizbut Tahrir. Setiap muslim diharuskan membenci saudaranya atas perbuatan kejinya, bukan membenci atas landasan karena “fisiknya”.

    Menentukan kebejatan itu tidak harus dengan berdiam diri, tetapi harus ada tindakan agar kebejatan itu tidak menyebar kemana-mana.
    Kalau kebejatan dibiarkan dengan sendirinya, lalu apa gunanya Islam diturunkan kedunia ini!

  10. […] Hizbut Tahrir Berulah Lagi, Menghina Muslim Yang Lainnya "Jawaban Atas Fitnah" […]

  11. kalau pernah ikut ngaji.. ya mbo’ sampe tamat kitabnya gitu loh.. ^.^’

    Jawab Abu Jaisy:
    Komentar yang aneh, diatas ada analisanya. Eee… komentar anda hanya secuplik sudah menganggap analisa. Wekekeke…. kebiasaan syabab HTI yang aneh 😀

  12. kerusakan2 yg terjadi di daratan maupn lautan akibat tangan2 manusia. Wajar dong kalau mereka mengingatkan (apalagi hal tsb nyata di depan mata kita). -blajar lagi bung untuk bisa menganalisa sbuah permasalahn-

    Jawab Abu Jaisy:
    Komentar yang aneh, diatas ada analisanya. Eee… komentar anda hanya secuplik sudah menganggap analisa. Wekekeke…. kebiasaan syabab HTI yang aneh 😀

  13. Assalamualykum akhi, dari tulisan antum yg ana baca, secara umum ana faham kenapa antum sangat gigih dalam “menasihati” HT dengan cara seperti ini, ana juga dulu sempet ngaji di HT, Alhamdulillah sekarang sudah pindah ke jamaah lain yang ana rasa lebih baik, ana juga sampai sekarang sering merasa jengkel dengan kawan2 di HT atas pemahaman dan cara dakwah dan ashobiyahnya, ana selalu bangga ketika di kawan2 sering mengingatkan, “kita adalah jamaah minal muslimin, tapi kelak kita akan mempersatukan kaum muslimin”, tapi saran ana, tetaplah menggunakan cara halus dalam menasihati, karena sering jadi yang membaca bukan orang2 yang belum faham kejamaahan, sehingga kacamata yang digunakan beda dan salah2 bisa jadi bumerang untuk antum sendiri, ingat surat An nahl ayat 125. .tetap istiqomah dalam kebaikan akhi. .!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: