HAMAS Menangkapi Pengkhianat, Intel Israel di Gaza


image GAZA – Hamas melakukan operasi untuk menangkap pihak di Gaza yang dianggap sebagai kolaborator Israel. Lima orang berhasil ditangkap dalam penggerebekan semalaman.

Penggerebekan dimulai setelah perintah penyerahan diri selama dua bulan untuk kolaborator berakhir. Operasi ini berlangsung tiga bulan setelah tiga orang kolaborator Israel sebelumnya di hukum mati oleh pihak Hamas.

Bagi masyarakat Palestina seorang kolaborator dinilai sebagai pengkhianat paling rendah dan dianggap sebagai pelanggaran berat. Namun Hamas tetap akan mengadili para pihak yang dianggap sebagai kolaborator ini dan akan menindak mereka yang dianggap sebagai pembantu Israel.

https://suara01.wordpress.com/2010/04/09/cara-cepat-dan-mudah-mendapatkan-uang-27-dalam-sehari/

"Kami tidak akan menunjukkan belas kasihan kepada mereka yang terlibat dalam memata-matai orang-orang kami," menurut seorang pejabat Hamas seperti dikutip Associated Press, Rabu (7/7/2010).

Seringkali kolaborator yang juga bertindak sebagai informan bagi Israel, direkrut oleh lembaga keamanan Israel Shin Bet. Mereka biasa direkrut lewat cara pemerasan, atau diberikan janji berupa izin masuk dan bekerja di Israel.

Pada April, Hamas mengeksekusi dua kolaborator dan membuang tubuh mereka yang dipenuhi peluru di luar rumah sakit Gaza. Ini adalah pertama kalinya pemerintah Hamas melaksanakan hukuman mati sejak kelompok pejuang Islam itu merebut kekuasaan di Gaza tiga tahun lalu.

Pembunuhan ini menarik kecaman dari kelompok-kelompok hak asasi manusia yang mengkritik pengadilan militer Hamas, mengatakan Hamas sering bergantung pada pengakuan yang diperoleh melalui penyiksaan.

Amnesty International dan organisasi hak asasi manusia (HAM) lainnya juga menuduh pasukan bersenjata Hamas diduga membunuh kolaborator selama invasi Israel di Gaza pada musim dingin pada 2008-2009.  (faj)

https://suara01.wordpress.com/2010/03/30/cara-mudah-mendapatkan-dollar-dari-internet-untuk-pemula-tidak-perlu-blog/

Iklan

Satu Tanggapan

  1. Syaitan2 israel cocok hukuman ini,, jangan kutuk doak* negara muslim lain mana ambil tindakan yg nyata kek hamas donk?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: