Tidak Hanya Di Perancis, di Indonesia Siswi Muslim SMP Juga Dilarang Berjilbab!


image KUALA KAPUAS – Orangtua siswa SMPN 4 Selat Kuala Kapuas mengheluhkan sikap pihak sekolah yang melarang siswi di sekolah itu memakai jilbab.

Kepala Sekolah SMPN 4 Ragus Rumbang saat dikonfirmasi, tidak menepis hal itu. "Itu peraturan sekolah dan hasil keputusan rapat dewan guru. Jadi bukan keputusan kepala sekolah," kata Ragus, Rabu (21/7/2010).

https://suara01.wordpress.com/2010/04/09/cara-cepat-dan-mudah-mendapatkan-uang-27-dalam-sehari/

Dia beralasan, keputusan ini sebagai kebijakan dalam otonomi sekolah, meski pemerintah sendiri tidak melakukan pelarangan terhadap hal itu. "Kalau kembali ke otonomi sekolah tidak berhak mengatur dan itu keputusan sekolah sesuai otonomi sekolah," katanya.

Dia menerangkan, tidak diperbolehkannya murid perempuan memakai jilbab untuk, hal itu agar terjadi keseragaman dan tidak terjadi pengotakan atau kelompok antara siswa muslim dan nonmuslim. "Kami tidak mau itu terjadi di sekolah kami karena SMPN 4 merupakan sekolah nasional," ujarnya.

Dia menegaskan, hal itu sudah berlangsung sejak lama dan telah menjadi tata tertib di sekolah itu. Sehingga segala sesuatunya sudah diatur oleh sekolah. "Kalau mau mengikuti tata tertib silakan, kalau tidak mau masih banyak sekolah lain," katanya.

Dia mengungkapkan, saat pendaftaran calon siswa baru juga sudah dijelaskan tentang tata tertib itu. Namun tidak ada larangan secara tegas yang tidak memperkenankan murid perempuan memakai jilbab. "Saat pendaftaran sudah dijelaskan tentang peraturan dan tata tertib itu, termasuk jenis pakaian yang wajib dipakai. Dari situ semestinya bisa dipahami," katanya.(tb)

https://suara01.wordpress.com/2010/03/30/cara-mudah-mendapatkan-dollar-dari-internet-untuk-pemula-tidak-perlu-blog/

Iklan

16 Tanggapan

  1. di tutup aja sekolah tersebut… jilbab kan wajib bagi setiap muslimah…..!!!!

  2. bubarkan skolah itu, ganti dgn skolah negri baru. ato pindahkan kepsek, guru dan staffnya k eropa, usir mereka. ini tdk boleh tjd di indonesia.

  3. laknatullah…

  4. pakaian jilbab adalah wajib bagi wanita muslim. mungkin yang melarang dipakainya jilbab di sekolah ini adalah orang yang tak perduli dengan islam. atau juga mereka tak perduli dengan protes dari muslim. mereka tidak mengindahkannya karena muslim sangat hina di mata mereka. mereka berbelit belit karena islam tak ada harganya di mata mereka.

  5. itu orang sok meniru2 ala perancis dgn alasan disiplin, nggak tahu malu banget, kita ini Indonesia yg menjunjung tinggi agama. Peraturan sekolah apapun alasan otonomi segala, tidak boleh bertentangan dg peraturan agama. kita indonesia ini sudah diatur itu dlm hukum kita. Pemerintah dan aparat dan pemuka masyarakat sekitar harus secepatnya turun tangan membenahi kesemenamenaan sekolah itu.

  6. Wah.. Parah bener omongan kepsek’a.

  7. cari sensasi ya…

  8. Mungkin kalo berpakaiannya kaya seleb yang minim kain, bisa tidak dilarang…………………….. lumayan buat obat awet muda dan cuci mata. Atau yang melarang dulu jabatannya “gerxx” ya ???????

  9. kepala sekolah (edit by admin). sama guru (edit by admin )

    Jawab Abu Jaisy:
    Seburuk-buruk manusai kafir kepada kita, janganlah kita mencaci mereka. Janganlah menjadikan Islam sama dengan kafir yang senang mencaci. Terima kasih kunjungannya

  10. Apakah Kepala Sekolahnya seorang Muslim…????

    Sungguh kerusakan akhlak para orang yang Islam KTP sungguh sangat parah,, 😦

  11. jangan takut kepada siswi yang memakai jilbab teruslah memakai jilbab jika mereka melarang bilang kepada semua umat muslim biar mereka di eksekusi

  12. mungkin kepala sekolahnya non muslim. jadi tdak tahu aturan seorang muslim harus berjilbab. sebaiknnya kep sekolah diganti saja

  13. Apa masih ga ngerti semboyan Bhinneka Tunggal Ika?
    Walaupun berbeda-beda tetap satu jua..
    Agar terjadi keseragaman? Perbedaan itu indah bung!

  14. Ya Allah laknatlah dan turunkanlah azab-Mu untuk seluruh seluruh pihak sekolah dan seluruh pihak yang berwenang yang memiliki kemampuan untuk menghentikannya tapi hanya diam seribu bahasa, dan tegakkanlah Khilafah Islam yang akan melindungi kehormatan Kaum Muslimin
    Wahai Kaum Muslimin apakah tidak cukup dengan penghinaan yang selama ini kita rasakan akibat tidak diterapkanya Al Quran dan Sunnah Rasul dalam mengatur tatanan kehidupan kita, saatnya kita kembali kepada Agama Allah SWT dan menggantikan sistim kufur yang selama ini kita gunakan. Allahuakbar

  15. insyALLOH mereka yg memusuhi Islam baik terang2an maupun dlm hati akan menuai Rahasia ILLAHI yg telah dijanjikan-NYA, tpi kita juga harus berusaha. Ingatlah bhwa 1 org sj durhaka kpada Tuhannya, maka pertolongan ALLOH tdk akan turun pada umat/pasukan tsb.
    maka jelaslah bhwa satu2-nya jln utk mendapatkan pertolongan-NYA hny dgn menegakkan Khilafah Rasyidah yg dgn-nya akan jelaslah sgla urusan antr yg haq dgn yg bathil

  16. harus diperjuangkan memang idealismenya itu….hingga kita tidak terus menjadi orang yang selalu diinjak harga dirinya……
    salam perjuangan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: