Guru Intimidasi Murid Supaya Pilih Bupati Wakatobi


Sidang pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara dengan agenda pemeriksan saksi-saksi kembali digelar Mahkamah Konstitusi (MK). Pemeriksaannya ada yang melalui video confrence untuk saksi pihak terkait pasangan Hugua-Arhawi (Surgawi) yang dikumpul di Fakultas Hukum Universitas Haluoleo, sebagian pula ada saksi yang hadir di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Termasuk sisa saksi penggugat yang belum semua diambil keterangannya.

Dalam sidang yang dipimpin Ketua MK Mahfud MD, saksi pengugat lagi-lagi membeberkan bentuk intimidasi yang dilakukan tim sukses pasangan Surgawi yang diusung PDIP. Seperti yang diungkap La Kolu. Kata dia, dirinya diusir dari Wakatobi oleh Abdul Muis, sala seorang tim sukses Surgawi karena tidak mendukung calon incumbent itu.

“Jam 1 dini hari yang mulia, Abdul Muis berteriak mengusir saya dari Wakatobi karena tidak mendukung Surgawi. Padahal dia ini seorang guru di SMP N 1 Tomia dan PNS,” kata La Kolu pada sidang perkara Nomor 40/PHPU.D-IX/2011 di Gedung MK, Kamis (28/4).

Baca Selengkapnya >>>

Iklan

Satu Tanggapan

  1. salam kenal
    trims infonya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: