Apakah Khilafah Lebih Penting Daripada Mengubur Jenazah Rasulullah SAW?


image Dibeberapa kalangan umat Islam terdapat beberapa kelompok yang menganggap bahwa Khilafah (Pemerintahan) Islam itu adalah sangat penting, sehingga wajib harus disegerakan atau didahulukan. Beberapa contoh tentang pentingnya Khilafah pun diberikan, mengenai berbagai alasan-alasannya dan penekanan mengenai Khilafah itu sendiri.

Sehingga ada beberapa hal yang kurang pas dianalogikan ketika membicarakan khilafah dengan khalifah. Khilafah di identikkan dengan kata Imamah atau khalifah, padahal sejatinya sangat berbeda. Khilafah itu adalah pemerintahan, sedangkan khalifah dan Imamah adalah pemimpin.

Pentingnya kepemimpinan itu memang sudah ditekankan dalam Islam, bahkan diciptakannya Manusia oleh Allah Azzawajallah adalah untuk menjadi khalifah didunia. "Dan Dia lah yang menjadikan kamu penguasa-penguasa di bumi dan Dia meninggikan sebahagian kamu atas sebahagian (yang lain) beberapa derajat, untuk mengujimu tentang apa yang diberikan-Nya kepadamu. Sesungguhnya Tuhanmu amat cepat siksaan-Nya dan sesungguhnya Dia Maha Pengampun lagi Maha Penyayang" (QS Al An’am 165). Ayat ini merupakan representatif pengertian dari ayat sebelumnya, yaitu Al An’am 62.

Baca Selengkapnya >>>

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: